Pulsar dan Bebek, Mengalahkan Dominasi atau Merendahkan Diri ?


Dominasi sepeda motor bebek di tanah air sepertinya memang membuat Bajaj gerah dan berusaha mengubah demand masyarakat pengguna motor untuk berpindah ke motor batangan melalui iklan yang sering melibatkan motor bebek. Maklum Bajaj Auto Indonesia tidak memproduksi motor bebek.

masih perlu bebek ?

Jika seperti gambar di atas aku pikir masih masuk akal, karena bebek disandingkan dengan Pulsar bercc dan seharga bebek, yaitu Pulsar 135 LS yang dibanderol 14,5 juta. Jika dengan harga bebek tapi dapet motor sport/batangan kenapa mesti beli bebek. Masuk akal kan. Tapi mengapa mesti bebek yang diincar lagi dalam TVC yang baru? (baca Iklan Pulsar 4l@y Banget, Malu-maluin aja…) mengapa juga pakai Honda SUpra X125 ?, mengapa bukan Suzuki Satria F150 ?

P220 vs suprax125, sebandingkah ?

Mungkin Ingin mengalahkan dominasi bebek honda ini di tanah air, tapi mengapa pakai Pulsar 220 segala, ya jelas ga imbanglah, secara CC aja beda jauh, kalo cuma pakai P135 mungkin masih dimaklumi, secara kelas (CC) beda dikit, lha ini beda 95 CC. Iklan sih iklan tapi realistis dikit napa ? Sebagai pengguna Pulsar 220 Dtsi-F saya jadi minder.. hiks. ternyata Pulsar 220 hanya mampu ngasepin Bebek Honda Supra X125 atau disejajarkan kelasnya.

kesan arogansinya kentara banget, kenapa tidak mengedapankan Lifestyle saja atau safety ride, atau apa kek yang kreatiflah.    Biar lebih mengena pada konsumen, rata-rata pengguna pulsar (imho) adalah mereka yang dah ngerti teknologi lho, sementara pengguna bebek lebih kepada kebutuhan dan brand image. Pakai bebek karena dek bagasi, karena box bagasi, karena muat banyak, karena kelebihan daya angkutnya, bukan karena kecepatannya. Kecuali Suzuki Satria F150. Hanya uneg-uneg dari konsumen yang mengagumi teknologi Pulsar. Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di ATPM, motomania, Motor Baru, Ngeblog dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

26 Balasan ke Pulsar dan Bebek, Mengalahkan Dominasi atau Merendahkan Diri ?

  1. mas parjo berkata:

    @ipanase,,,wkwkwkwkkw….kayaknya sakit ati sih sama bajaj series ….gkgkgkgk……………..

    iya-iya….KEBO mu paling macho, paling keren, paling mahal, paling kuenceng….dan paling lama indennya… he he he

  2. Maskur berkata:

    Pasti lelaki….

  3. triclaksono berkata:

    coba yg di isengin honda nsr 50 :mrgreen:

  4. idjo berkata:

    SALAM KENAL KANG MAS.
    IKLAN BAI BEDA AMA YANG DULU, SOALE PENGGEDE BAI KHAN PINDAHAN DARI TETANGGA. JADI YA… CARA MIKIRNYA KURANG LEBIH SAMA ….
    NGONO YO NYONO NING OJO NGONO.!!!

  5. steven sahardjo berkata:

    Iklannya sangat bagus, tergantung kita mau melihat inti dan maksud dari keseluruhan iklan, cuma disayangkan pemirsa indo terlalu sensitif dan mudah tersinggung. Yang terjadi pembahasan iklannya lebih ke sisi negatifnya saja, ke masalah alay dan beraninya sama bebek doang…coba lihat iklan2 di luar sudah biasa memakai pola kontroversial seperti ini dan ditanggapi dengan antusias, positif dan lapang dada. Ya, kalau menurut saya pemirsa indo harus belajar lebih dewasa dalam menanggapi iklan2 kontroversial seperti ini.

  6. Hahahaha setuju dng kata kata ente yg REALISTIS aja , gak usah berlebihan . . . Lebay itu namanya ! Dan juga kebanyakan pengguna bebek krn sesuai dng kebutuhan mereka ! Praktis ” bkn untuk kebut kebutan di jalan raya ” tdk mudah untuk merontokan dominasi bebek di Indonesia . Banyak koq pemakai motor sport yg punya bebek !

  7. blade-in berkata:

    Supaya gak keliatan bodohnya, sebelum bikin postingan, coba diliat dulu iklannya secara utuh, Bro! Liat di ujung iklan itu ada kalimat apa? Pertanyaan ente di awal tulisan: mengapa lawan SupraX bukan Satria FU, pasti terjawab !!!

  8. red82 berkata:

    Namanya jg iklan… mau lawan FU, Cbr 150, ninja 250, cbr 1000 keq… klo tetap iklan bajaj… ya bajaj tetap menang…. hehehehehe….
    kan iklan bajaj…. hehehehehe…

  9. boko berkata:

    beraninya sama supra.. coba sama CS1. Wkwkwk

  10. agungsevi berkata:

    tak dol ae bajaj ku..
    ganti supra ae.. wakakakakka
    *marketingnya bajaj bekas marketingnya honda.. dia balas dendam tu..

  11. bintang berkata:

    hmm iklan aneh
    mending tunjukkan fiturmu yg keren

  12. red komar berkata:

    wadew ane telat,biar telat asal koment.sy suka jargon’pasti lelaki’.buat sy maknany dalam tp simple yaitu insya Alloh dunia g cpt hancur.jd lelaki wajib spt lelaki n prempuan bgtu sbalikny.tand2 kiamat,diantarany laki2 dh spt prempuan nsbalikny.wallohu’alam.

  13. timbul berkata:

    yang nentuin motor itu laki2 atau perempuan siapa?
    emang bisa dikawinin, belum pernah ngelihat anaknya??
    😀 sok lelaki

    • red komar berkata:

      he2..,ya kl prempuan hrsny sih pake pakaian layakny prempuan muslim.pakean muslimah bwt naek motor batangan kan ga bisa.y maksud sy yg biasany dipake prempuan baik2 jng dipake laki2,misal anting/tindik.lipstik,dll.jd kl prempuan ngrokok pst diasumsikan sbg prempuan nakal,kl cowo ngrokok lumrah,walopun pd dsrny g boleh..singkat kata kodaratnya hrs sesuai.permisi,nderek langkung.

  14. toelank berkata:

    motor sport masa lawannya bebek ? low mau lawan tuh yang sama2 motor sport kaya CBR 150 apa Ninja 250

    http://toelank.wordpress.com/2012/01/17/misteri-penyebab-gempa-jogja-adalah-nuklir-benarkah/

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s