Mengapa Motor Batangan ? IMHO


Pemilihan motor harian buatku tentu yang enak diajak ridding kemanapun, kenapa pilih motor batangan ? Jawabanya simple, saya lebih prever dengan motor yang berat. Lho kok gitu ?

in memoriam

Entah kenapa saya tidak pandai mengendalikan semua jenis motor, selama berkendara memakai roda 2, saya jatuh atau mengalami kecelakaan adalah saat menggunakan motor dengan berat yang relatif ringan. Pertama dulu saat sekolah pakai Astrea grand, kecelakaan dahsyat berulang kali, sampai ambyar, selanjutnya FIZR (pinjem lagi) kebanting tanpa ampun…. (ga mampu beli, mesti ngeganti), Bahkan RX-King yang agak berat aja saya kurang gapai mengendalikan, karena tenaganya yang edyan itu sempet jatuh tapi ga sampai ambyar (sekarang terus terang takut pakai RX-King) , maka si RX dijual dan ganti Mega Pro, ternyata lebih mudah dikendalikan, gak pernah jatuh saat laju cepat (Alhamdulillah), selanjutnya jual ganti Tirev, inipun aman meski sering jatuh tapi bukan karena pethakilan, lebih sering karena di parkir atau kaki jinjit masuk lobang, saat pakai Skydrivepun nggeblagh, nghloshorrr…

keliatan bekas ndhloshornya

mak nyozzz (kapok dah motor enteng), sekarang pakai Pulsar 220 DTSi-F, bobot ga tanggung-tanggung, dan makin hati-hati karenanya, mudah-mudahan ga ndhloshor dan ga pethakilan. Amin

Wassalam

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Mongtorku, motomania dan tag , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Mengapa Motor Batangan ? IMHO

  1. andhi_125 berkata:

    pertamax nih???
    mungkin bener juga mas , karena bobot berat, kita jadi sceara bawah sadar (mungkin juga sadar :mrgreen: ) lebih hati-hati…
    kalo saia milih batangan karena faktor postur,lha 184/79 je…nek numpak metik/bebek yo koyo wong nongkrong ngono tah…
    badan malah jadi capek semua, meski enteng, tapi posisi duduk malah buat saia gak nyaman… imho…

  2. dara berkata:

    Kereen… ane belajar motor naek adiknya yg 135… xixixi
    Ga bertahap dari metik n bebek… Ga tw rasanya yg bebek ma metik..xixixi

  3. sabdho guparman berkata:

    150 kg bensin belum di itung, yo kudu extra hati-hati

    Keep brotherhood,

    Salam,

  4. owiboy berkata:

    saya ikut sharing yah.. 😀 saya dulu kelas 1-2 sma pake honda beat, dan saya sering jatoh bro.. karena saya mulai seneng motor kopling, akhirnya beat saya dijual, tuker tambah sama tiger revo (bekas)… dan saya gak pernah jatoh lagi setelah pake tiger..

    saya termasuk pecicilan juga dulu pas pake tiger, ngerem mendadak sampe ngesot-ngesot sering.. tapi tetep aman (gak jatoh)..

    klo teori saya sih, kalo motor batangan itu lebih gampang dikontrol, soalnya kita bisa ngendaliin gerak motor pake paha juga.. apalagi tiger, lekukan tangkinya kan emang di desain buat dijepit sama paha, makanya itu lebih enak buat dikontrol..

    dan buat rx king, kalo gak salah kan rx king tingkinya hampir datar ya? dan gak ada lekukan buat pahanya.. ditambah tarikannya yang gile.. jadi agak susah di kontrol 😀

    kalo kita lagi liat motor2 motogp lagi belok kan paha mereka dipake buat “nggelantung” di tangki.. nah itu juga bisa jadi alasan pentingnya tangki buat ngendaliin motor..

    ini menurut saya aja loh ya 😀

  5. gogo berkata:

    hampir serupa om, ane klo gak naik motor koplingan keknya gak sreg buat meliuk liuk dan cornering, klo maen shifting msh gak smoot bgt.. dan lg biar gak sering nongkring ke spbu..

  6. Thoriq berkata:

    Bener bro ane aja biasa make pulsar 220F gak pernah jatoh pas make bebek malah jatoh trus pas ngendaliinnya itu rada kagok terlalu ringan dan asing sma stangnnya soalnya biasa stang jepit !!!!
    Hehehehhehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s