8,5 Juta, Fairing Ninja 250 Makin Gagah Tapi..


Dunia modifikasi memang tak ada matinya dan gak ada habisnya, terus dieksplor demi sebuah tampilan dan performa mesin besutan. Tapi tampilan rata-rata lebih menonjol untuk dipamerkan ketimbang performa mesin, maklum tampilan luar mudah dilihat, sementara mesin kan berhubungan sama jeroan, yah kudu ditest dulu. Tentu saja bagi yang berdompet tebal, hoby ini bisa diwujudkan, tak murah memang untuk memnuhi keinginan yang ga ada habisnya.

Seperti tampilan Kawasaki Ninja 250 yang seluruh body/fairingnya diganti dengan produk lokal alias bikinan fiber sesuai pesanan, nampak lebih sporty dengan tambahan kisi-kisi yang racy, juga body belakang yang melebar dan nungging. Tob-markotob tapi kebiasaan buruk pada beberapa owner N250 modifikasian, yaitu mengabaikan spakbor belakang, pasti nyiprat bisa sampai boncenger.

Dan satu hal yang lebih menganggu adalah, satu set body Ninja 250 modifikasi (aftermarket) ini dihargai 8,5 juta, sudah termasuk cat air brush dan pemasangannya, sedang untuk fairing original seharga 9 jutaan, sang owner sengaja melengserkan fairing original agar nantinya jika motor dijual, body tetap mulus dan tidak terlalu mengurangi nilai jual. Nah selisih harga juga produk dari sumber yang keprofesionalanya jelas beda, apakah bobotnya bisa sama ?

Bobot motor kuyakin bertambah dan akan mempengaruhi PWR alias kperhitungan power to weight ratio akan terpengaruh oleh bobot fairing tersebut, karena ketebalan lapisan fiber dan kemungkinan penyempurnaan kehalusan permukaan fairing memakai dempul. Yah demi mengejar tampilan luar kadang lupa performa mesin. Tapi its okslah, toh tenaga N250 dengan 2 silinder inlinenya cukup mumpuni menggendong bobot yang tambah. Tetap semangat dan senantiasa waspada dalam berkendara, kenakan safety gears meski itu dianggap lawakan. Wassalamu’alaikum

16 respons untuk ‘8,5 Juta, Fairing Ninja 250 Makin Gagah Tapi..

  1. deket rumahku juga ada kang..modif motor apapun kalo mau full set fairing 7,5 juta..memang keren sih..pikson udah banyak yg jadi R6..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s