Ninja Modif Cat Air Brush, ternyata masih Digemari


Pengecetan sistem semprot menggunakan gun spray memang lebih akurat dengan hasil lebih maksimal. Tentu perlu pengeringan dalam suhu yang tepat agar hasil sempurna didapat.

image

Club Ninja modifikasi air bruah

Begitupun pengecetan pada kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor. Pengecatan ulang pada bodi kendaraan tentu memerlukan perlakuan khusus, tidak boleh langsung menimpa cat aselinya. Perlu dikerok atau sekedar diamplas halus, agar cat baru menempel sempurna. Cat dasar jangan sampai lupa.

Air brush adalah istilah pengecetan menggunakan tekanan udara. Kata air brush identik dengan hasil cat yang bermotif rupa-rupa, tidak satu warna. Kadang justeru berupa lukisan atau sekedar abstrak.

Air brush pada sepeda motor sudah dikenal sejak lama, saya mulai mengenali era 90-an. Nyentrik, unik dan menarik kala itu. Seiring berjalannya waktu, motif cat air brush mulai kehilangan penggemar. Saat ini paling sering ditemui sepeda motor dengan motif cat air brush adalah skutik kecil seperti Mio dan Beat. Ban ring 17 berukuran mini (akrab disebut ban cacing) seolah menjadi piranti wajib sebagai penyempurna tampilan.

Tidak disangka beberapa minggu silam, saya menjumpai sekumpulan pemotor pencinta modifikasi, lebih khusus pada pewarnaan bodi sepeda motor dengan motif air brush.
Sepeda motor yang berkumpul tersebut didominasi oleh Kawasaki Ninja 250 R dan Fi, sebagian kecil ada Er6 F dan N, juga type Z. Kelompok pemotor atau komunitas atau club/klub biasanya memiliki kegemaran atau aliran modifikasi yang sama. Mungkin dalam satu klub ada yang sekedar ikut-ikutan saja.

image

Red devile lover

Pengecatan pada kumpulan sepeda motor di atas nampak rapi, halus dan sempurna, warna-warninya juga memikat, tapi bagi saya tidak terlalu istimewa. Karena saya lebih menyukai sepeda motor dengan warna simple alias minim motif. Cukup satu warna atau maksimal 3 warna dominan. Saya lebih suka modifikasi pada kekekaran kaki-kaki dan mesin. Meski dalam kumpulan sepeda motor diatas ada yang memadukan kesemuanya, kaki-kaki kekar dan warna body beraneka rupa.

Oh iya pecinta modifikasi warna bodi sepeda motor, khususnya Ninja, biasanya mengganti bodi/fairingnya dengan bodi variasi. Kisaran harga mulai 6 jutaan. Jadi bodi aseli tetap dengan warna bawaan dealer, disimpan. Sedang yang dicorat-coret adalah bodi variasi.(tri)

**************
Posted from WordPress for Android Wonder Roti Jahe

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di motorcycle dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ninja Modif Cat Air Brush, ternyata masih Digemari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s