Antara Skywave dan Skydrive


Pilihan yang sulit, itulah yang aku rasakan saat menjadi homosek alias hoby motor second, kok sulit ? karena sejatinya sudah ngidam sama Skywave lama dan nunggu barang bagus, repotnya belum pernah ngetest sekalipun maticnya si SUZU ini, termasuk si imut Spin dan juga si Bohay Sky Drive.

Semua bermula kebutuhan akan angkutan yang mampu menampung semua anggota keluarga, yaitu Saya, isteri dan si Kembar, ini jelas ga recomended kalo pakai motor, tp mampunya je, dan niatnya motor ini mau dipakai isteri di rumah untuk keperluan ke pasar atau jalan sama anak.

Dari info para owner, salah satunya Maskur, kebetulan Maskur juga punya anak kembar dan memakai Skywave, saya jadi keracunan akan jok panjang, bagasi besar muat 10 liter beras dan mantel/jas hujan, double shock yang mumpuni, juga mesin yang handal.

filter cvt pada Sky wave bikin ga sreg

Pas ada info Skywave second dari temen maka kamipun meluncur untuk mengecek keadaannya, yups seekor Night Rider April 2008, pas sesuai keinginan, harga bersahabat, kondisi lumayan mulus, aku coba test ride dulu…

Saat stater dihidupin dan coba tarik gas..ehengngng…..! waduh tarikan awalnya berat bener, maklum biasa pakai si Beat punya ipar, dimana Beat tarikan awal enteng mak nyoss, oke.. lanjut ke jalanan, tarikan awal tiap habis turun gas emang bener berat seperti dibilang oleh Maskur, coba tarik dalem…. dan… whuzzzzzzz…! Edyan tarikan atasnya mantab abis, wah nih motor cocoknya buat jarak jauh dan ga banyak macet Pikirku, Isteri yang biasa minjem Honda Beat sama ade ipar bakalan kaget kalo makai si SW ini, tapi its oklah, bisa dibiasakan.

Begitu balik ke parkiran, ternyata di situ ada juga SKy Drive Second yang mau di jual juga, lansiran November 2009, berkelir biru, wuih… tampang fresh, meski menurutku kedodoran, tapi lagi-lagi racun tetangga alias temenku yang ngomporin ini itu, okslah…aku coba test ride dulu.

Stater…dan tarik… Whuzz.. wah serasa naik Beat atau Mio, ga jauh beda, enteng dan mantab, meski dari penjual dikatakan kalo Sky Wave lebih Worth tapi, ini yang bakalan make adalah isteri. Maka aku kembaliin ke isteri suruh milih sendiri dan akhirnya, Sang Pengendara Langit Biru jadi pijakan, meski absen bagasi, shock mono sebagai penopang bohaynya, juga mesin yang belum punya acuan… sempet nanya Juragan Homosek, beliau jawab, “sego buket wadaih blankon, esih saiket yo sami mawon” kalo aku ga salah midangetaken. Kamsude sama-sama sepabrikan jadi ya sama saja. Yowislah, ini aja Yah, kata isteriku… Sakarepmulah..

pengendara langit biru

Emang dari tahun dan tampang lebih fresh, dan lihat Skywave, aku terus terang ga sreg sama box filter CVTnya yang mengganggu pemandangan, guwede kaya gandongan… imho. Dan Skydrive cukup memenuhi kebutuhan angkutan kelas bawah dan shock mononya mumpuni menanggung beban sekeluarga, meski secara pribadi aku tetep ngidam bagasinya Skywave….

Semoga bermanfaat…. Wassalam..

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di motomania, Motor Baru, Suzuki dan tag , , , , . Tandai permalink.

39 Balasan ke Antara Skywave dan Skydrive

  1. #99 bro berkata:

    Aqirnya berlabuh dadi tentara langit biru..

  2. Maskur berkata:

    mmm tuku hayate

  3. B'ja berkata:

    wislah tuku maning kang…

  4. nick69 berkata:

    Skd 2nd oleh piro mas?
    Pm fb
    :mrgreen:

  5. nick69 berkata:

    Hayate jane lwh mangstab.
    Tp yo ono gandongane wkwkkw

  6. ridertua berkata:

    sik tetep PCX 🙂

  7. hourex150l berkata:

    selamat Kang Tri, asal Dirawat dengan Baik ‘pengendara langit biru’ biasanya juga tidak akan pernah mengecewakan..

    PISS..

  8. dnugros berkata:

    sini tak test ride dulu 😀

  9. aditninjamaniac berkata:

    wah skydrive juga keren mas bro..nyaman dipake jauh..dan bobotnya ga terlalu berat..cocok buat istri..coba aja bagasinya gede juga ya.. 😀

  10. nunoe berkata:

    horeeee….keracunan Skydrive 😀
    jadi kangen sama nyi iteung 😦

  11. jono berkata:

    sw-nya regone piro kang?

  12. cah cilik melu melu berkata:

    yen aku pileh skywave.
    Kesane gagah, ganteng! :maho:

  13. raiderobie berkata:

    warna aslinya biru putih gitu ya pak bro? ya tuker aja pake bagaisnya skywave..hehehe
    dapet tahun berapa itu pak bro?kisaran harga berapa?

  14. kang_ulid berkata:

    ane jga punya rencna tuk minang produk susuki… Tp bingung antara skywave, skydrive n spin… Ada masukan?

  15. arantan berkata:

    Iya skydrive memang bentuknya bagus 🙂
    Saya sendiri puas pakai Skywave… ya gara-gara bagasi itu 🙂

  16. nobody berkata:

    [HANYA KOMENTAR CURHAT DARI SEORANG PENGEMBARA]

    Alhamdulillah…
    Pasukan iblis sukses menyesatkan masyarakat, Gembong FreeMason Yahudi dan anteknya berhasil menjajah lahir bathin negeri ini, krisis Inflasi harga kebutuhan pokok meningkat, Penyakit hubungan kelamin merajalela, Korupsi jamaah pejabat menanjak, Jual beli jabatan pemilu berlanjut, Pengurasan sumber daya alam berjalan, Kebodohan berbasis kemiskinan bertambah, dan masih banyak lagi yang semua itu berujung pada pemurtadan rakyat banyak.
    Alhamdulillah…
    Sekarang kita dapat melihat dengan jelas kebobrokan sistem sekular jahiliyah yang selama ini telah kita terapkan dan kita tuhankan, karena kita telah membuang jauh-jauh sistem Islam kaffah ciptaan “Sang Maha Pencipta Sistem” dari kehidupan kita.
    Alhamdulillah…
    Sekarang kita dapat membuktikan kebenaran sabda Nabi Muhammad berikut ini:
    Dari Abdullah bin Umar dia berkata,“Rasulullah SAW menghadapkan wajah ke kami dan bersabda:
    “Wahai golongan Muhajirin, lima perkara apabila kalian mendapat cobaan dengannya, dan aku berlindung kepada Allah semoga kalian tidak mengalaminya;
    1. Tidaklah kekejian menyebar di suatu kaum, kemudian mereka melakukannya dengan terang-terangan kecuali akan tersebar di tengah mereka penyakit Tha’un dan penyakit-penyakit yang belum pernah terjadi terhadap para pendahulu mereka.
    2. Tidaklah mereka mengurangi timbangan dan takaran kecuali mereka akan disiksa dengan kemarau berkepanjangan dan penguasa yang zhalim.
    3. Tidaklah mereka enggan membayar zakat harta-harta mereka kecuali langit akan berhenti meneteskan air untuk mereka, kalau bukan karena hewan-hewan ternak niscaya mereka tidak akan diberi hujan.
    4. Tidaklah mereka melanggar janji Allah dan Rasul-Nya kecuali Allah akan kuasakan atas mereka musuh dari luar mereka dan menguasainya.
    5. Dan tidaklah pemimpin-pemimpin mereka enggan menjalankan hukum-hukum Allah dan tidak menganggap lebih baik apa yang diturunkan Allah, kecuali Allah akan menjadikan saling memerangi di antara mereka.””
    (HR Ibnu Majah nomor 4009, lafal baginya, dan riwayat Al-Bazar dan Al-Baihaqi, shahih lighoirihi menurut Syaikh Al-Albani dalam Shahih At-Targhib wat-Tarhib hadits nomor 1761).
    Sekarang manakah diantaranya yang belum terjadi?
    Masih belum cukup?
    Alhamdulillah…
    Selama generasi kita tidak memurikan tauhid dan tidak menerapkan sistem Islam kaffah (dalam khilafah), maka insyaAllah generasi penerus kita juga dapat langsung membuktikannya juga.
    Alhamdulillah…
    ________________
    “Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman? Dan Allah adalah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. 4:147)
    “Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyai karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur.” (Q.S. 40:61)

  17. kang ali berkata:

    makasih testimoninya gan.
    postingnya manteb.
    bisa jadi rekomendasi.

  18. sip bro. makasih apresiasinya

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s