Dimas Ekky Gagal Finis di Estoril, Moto2 Eropa 2017


Hasil Balap Moto2 Eropa seri Estoril, Portugal, Minggu 23 Juli 2017 begitu dramatis. Seru dan bikin gregetan. Khususnya, hasil yang diperoleh jagoan tanah air, Dimas Ekky Pratama #20.

Dimas Ekky podium 3 di Catalunya

Dimas Ekky Pratama #20, pebalap asuhan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di ajang Europian Championship, CEV Repsol, di kelas Moto2, sebenarnya cukup kompetitif. Bahkan di Catalunya, Ekky berhasil podium 3 Pada Race pertama dan Finis ke-5 di Race ke-2 (klik Dimas Ekky Air Putih, Moto2 Eropa Catalunya 2017), Pada Seri Valencia juga mendapat hasil yang cukup, meski tidak sebaik seri Catalunya.

perolehan point sementara Dimas Ekky posisi 7 di balap Moto2 Eropa 2017

Perolehan point klasmen sementara, Ekky juga memperoleh point yang cukup baik, masuk dalam 10 besar point tertinggi, tepatnya di posisi 7 dengan perolehan 58 point.

pada 4 laps jelang finis, Ekky berada di posisi 5

Pada seri ke-5, Balap moto2 Eropa, CEV Repsol, yang digelar di sirkuit Estoril, Portugal, Ekky kurang beruntung saat Race ke-2. Sebenarnya, saat race pertama, Dimas Ekky berhasil finish di urutan 7, dengan strating grid dari 8. Sayang, pada race ke-2, Ekky gagal finis, nampaknya Crash. Yang bikin keki, gregetan, Ekky masuk gravel saat last lap, alias putaran terakhir, dan sudah jelang garis finis. Nyesek banget.

Cardus dan Granado senggolan di last lap

Padahal pada 4 laps jelang finis, Ekky berada di posisi 5. Sayang, camera CEV lebih fokus pada perebutan posisi 1, antara Eric Granado #51 dan Ricky Cardus #88. Memang seru banget, istilah mblogger tenar, cucuk-cucukan. Demikian juga saat race pertama, keduanya silih berganti menejadi leader balap moto 2 Eropa tersebut dan finis podium 1 dan 2.

Cardus Crash, ditinggal Granado memotong liuntasan balap, dan tetap sah

Pada race 2, kedua leader saling susul menyusul, di row pertama, sementara pebalap lain terpaut beberapa meter di belakangnya, sehingga, camera CEV yang ditampilkan live di canal youtube, cenderung hanya menyoroti dua pimpinan balap tersebut. Sampai lap terakhir, saat Ricky Cardus memaksa menyalip atau overtake dari dalam tikungan, berakibat menyerempet racing lain Eric Granado, dan terjadilah serempetan antara kedua pebalap, berakibat Cardus Crash. Sementara Granado dapat menguasai kendaraannya dan langsung melaju memotong lintasan. Dan ternyata tetap dianggap sah.

Dimas Ekky, nampaknya mengalami kendala pada tunggangannya

Tidak berapa lama pasca crash Granado VS Cardus, Camera CEV mengarah pada Ekky yang sedang memegang sepda motornya di gravel, pasir pinggir lintasan, dan didatangi beberapa official. Tidak ada tayang ulang video, bagaimana Ekky bisa berada di gravel, entah crash atau motornya mogok. Tidak ada keterangan. Saya sampai berulang kali mereplay tayangan di Youtub canal CEV Repsol itu. Kecewa. Karena hasil akhir dari balap moto2 Eropa Estoril, Portugal, Dimas Ekky masuk kategori ‘Not Classified’. Padahal Cardus yang ‘nyungsep’ berhasil bangkit menyelesaikan balapan, meski finish pada posisi yang kurang baik.

Semoga pada serie Jerez 17 September mendatang, Dimas Ekky dapat meraih point penuh. Dan kembali mengibarkan sang Saka merah putih di podium balap Eropa tersebut.

 

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Balap Eropa, Moto GP dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s