Selebrasi Dimas Ekky Cukup Air Putih, Moto2 Eropa Catalunya 2017


Podium balap Moto2 Eropa CEV Repsol 2017 seri 2, yang digelar di Circuit deBarcelona Catalunya, Spanyol kembali menarik perhatian pemirsa tanah air, termasuk saya. 

Sama halnya saat pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin HS|55 memenangi serie pertama balap Moto2 Eropa di sirkuit Albacete, yaitu selebrasi yang berbeda. Syahrin tidak pakai sampanye.

Begitu juga dengan Dimas Ekky #20, jika pebalap lain menyanding botol sampanye besar, Dimas Ekky cukup air putih (nampak seperti air mineral). Atau mungkin minuman bersoda. Tapi yang jelas botolnya bening tanpa emblem apapun. Sedang pebalap lain menyanding botol sampanye dengan emblem Freixenet. Yang merupakan minuman sampanye, original partner balap otomotif, termasuk MotoGP. 

Bahkan saat pebalap lain mulai selebrasi, Dimas Ekky (sama halnya dengan Syahrin) memilih menjauh, agar tidak terciprat sampanye yang menyembur dari botol yang dikocok. 

Ekky juga tidak mengambil minumannya yang nampak seperti air mineral. Mungkinkah dia puasa? Bisa jadi. Bagi yang penasaran, silahkan tonton videonya di canal YouTube CEV Repsol.


يٰٓأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ إِنَّمَا الْخَمْرُ وَالْمَيْسِرُ وَالْأَنصَابُ وَالْأَزْلٰمُ رِجْسٌ مِّنْ عَمَلِ الشَّيْطٰنِ فَاجْتَنِبُوهُ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ ﴿المائدة:٩۰

Jamuan (Al-Mā’idah):90 – Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.


إِنَّمَا يُرِيدُ الشَّيْطٰنُ أَن يُوقِعَ بَيْنَكُمُ الْعَدٰوَةَ وَالْبَغْضَآءَ فِى الْخَمْرِ وَالْمَيْسِرِ وَيَصُدَّكُمْ عَن ذِكْرِ اللَّـهِ وَعَنِ الصَّلَوٰةِ ۖ فَهَلْ أَنتُم مُّنتَهُونَ ﴿المائدة:٩١

Jamuan (Al-Mā’idah):91 – Sesungguhnya syaitan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu).
Semoga berkah. #MoslemPower

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Balap Asia, Moto GP, motorcycle dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Selebrasi Dimas Ekky Cukup Air Putih, Moto2 Eropa Catalunya 2017

  1. Ping balik: Dimas Ekky Gagal Finis di Estoril, Moto2 Eropa 2017 | Triyanto Banyumasan Blog's

  2. Ping balik: Prestasi Dimas Ekky di Moto2 Eropa, CEV 2017 | Triyanto Banyumasan Blog's

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s