Rafid Topan VS Gerry Salim di Kelas AP250 ARRC Sentul, Siapa Unggul?


Rafid Topan melawan Gerry Salim di lintasan balap? Yamaha R-25 melawan Honda CBR 250RR, siapa bakal unggul?

Dapat info dari laman Fanpage Asia Road Racing Championship (ARRC), bahwa Ikatan Motor Indonesia (IMI) mendaftarkan beberapa pebalap baru ke ajang ARRC Sentul 2017, yang akan digelar pada 11 – 13 Agustus 2017. Pebalap-pebalap tersebut sebagai wild card saja. Tapi ini adalah ajang balap internasional. Jadi cukup mampu mengangkat nama pebalap. Promosi talenta yang mungkin dilirik pabrikan maupun tip balap lain di dunia internasional.

Rafid Topan masuk list Wild card kelas AP250 ARRC sentul 2017

Dalam daftar yang dirilis IMI, ada dua kelas yang akan diikuti oleh pebalap wild card tersebut, yaitu kelas Underbond 150 (UB-150) dan Asian Product 250 (AP-250). Nama yang mengejutkan adalah peserta wild card di kelas AP-250, ada Rafid Topan Sucipto di sana.

Rafid topan merupakan pebalap asal Tanjung Priok, DKI Jakarta dengan segudang prestasi di awal karir kelas underbond dulu. Topan juga pernah membalap di moto2 Eropa, CEV Repsol, sampai kekurangan dana hingga mengisi kelas Superstock 600 menggunakan Honda CBR600 dan berhasil podium 3 kali berturut-turut, masih dalam ajang CEV. Jadi Rafid Topan bukanlah pebalap kacangan.

Bersama tim Yamaha Indonesia, Rafid Topan akan turun di kelas AP 250 dalam ajang ARRC AsianGP di sirkuit Sentul, Agustus nanti. Yamaha, berarti Rafid Topan akan menggeber Yamaha R25. Musuh bebuyutan Honda CBR 250RR.

Nah, sang pimpinan klasmen kelas AP250 adalah Gerry Salim, tim Astra Honda Racing Team yang menggeber Honda CBR 250RR. Akan seru nih. Gerry Salim VS Rafid Topan. Honda VS Yamaha. FBH vs FBY. Gerry Salim yang asli Surabaya adalah Bonek. Sedang Rafid Topan berasal dari Jakarta yang cenderung Jak Mania. Akankah jadi ajang Bonek lawan Jak Mania. Atau Rafid Topan yang berasal dari Tanjung Priuk, yang merupakan basis Persitara akan membelot memebiarkan Bonek menang mudah. Ini balap motor, bukan sepak bola. Kalo sepak bola, Persitara memang bersahabat dekat dengan Bonek.

Kita Tunggu Saja aksi keduanya pada 12 dan 13 Agustus 2017 mendatang, di Sirkuit Internasional kebanggaan Indonesia, Sentul International Circuit.

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Balap Asia dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s