Prestasi Dimas Ekky di Moto2 Eropa, CEV 2017


Dimas Ekky Pratama #20

Dimas Ekky #20 dan Remy Gardner dalam Moto2 GP Sepang Malaysia sudah berlalu. Kita kembali ke prestasi real dari pebalap kebanggaan Indonesia ini. Berbagai ajang balap sudah dilakoni Dimas, mulai dari balap lokal di kelas Supersport 600cc, Wilcard di ARRC juga di kelas SS600, gelaran Suzuka 8hours di Jepang dan tentu saja ajang balap Moto2 Eropa Campeonato de Espana de Velocidad (CEV) atau European Championship, Spanyol.

Poin klasmen sementara Moto2 Eropa CEV 2017

Gelaran CEV Moto2 2017 diikuti oleh 28 pebalap dari 19 negara berbeda. Seperti terlihat pada gambar di atas, Dimas Ekky menduduki urutan 6 klasmen sementara (championship standing) dengan perolehan 93 poin. Posisi puncak diisi Eric Granado, pebalap Brazil dari tim Promoracing dengan 201 poin. Sepeda motor (sasis bukan mesin) Dimas dan Eric, keduanya menggunakan Kalex. Dalam ajang Moto2 GP, Kalex juga mendominasi, termasuk sepeda motor Hafizh Syahrin #55 dan juara dunia Moto2 GP 2017, The Untouchable Boy, Franco Morbidelli.

Kembali ke Dimas Ekky di gelaran CEV Moto2 European Championship 2017. Prestasi Dimas Ekky di Moto2 Eropa ini tidaklah buruk. Oh iya, ajang CEV untuk tahun ini masih tersisa 1 serie

Awal CEV Moto2-Superstok 600cc Dimas

Coba tengok tahun sebelumnya. Bermula ikut ajang CEV tahun 2014. Saat itu belum membawa nama Astra Honda Racing Team (AHRT) tapi masih tim pribadi, Dimas Abirawa Star Racing dengan sepeda motor FTR. Dimas hanya ikut pada serie pertama di Jerez, kalo tidak salah hanya sebagai pebalap Wilcard dan berhasil finis urutan 11 dari 33 pebalap. 

Poin Dimas CEV 2015

Pada gelaran Moto2 CEV Tahun  2015, Dimas sudah masuk tim Astra Honda Team Asia (belum AHRT). Dan sepeda motor sudah menggunakan Kalex. Di tahun 2015, Dimas meraih posisi 13 klasmen dengan perolehan 29 poin, dari total 11 balapan (race). Itupun Dimas hanya dapat poin dari 5 race saja, 6 race lainnya no poin.

Poin Dimas di Cev 2016

Selanjutnya tahun 2016, bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) dan sepeda motor Kalex, Dimas semakin memperbaiki posisi dengan menduduki urutan 7 klasmen dengan poin 66.

Prestasi terbaik Dimas Ekky, podium 3 CEV Barcelona

Dari tahun 2014 sampai tahun 2017, bisa dilihat, bahwa prestasi Dimas Ekky Pratama di ajang CEV Moto2, semakin membaik. Lihat tahun 2017. Posisi 6 klasemen sementara dengan 93 poin dan masih tersisa satu serie di Valencia. Prestasi terbaik, naik podium juga diraih tahun ini, yaitu podium 3 di race pertama, serie Barcelona-Catalunya. Ya, di tiap serie, memang ada yang terdiri 1 race dan 2 race.

Jadwal CEV 2017 serie terakhir

Semoga seri terakhir 19 November di Sirkuit Ricardo TomO, Valencia yang cuma 1 race, Dimas Ekky Pratama dapat meraih poin terbaik. Dan memperoleh peluang untuk turun di grand Prix. Aamiin

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Balap Eropa dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Prestasi Dimas Ekky di Moto2 Eropa, CEV 2017

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s