Gangnam Style, Harlem Shake, Nyong Ora-Oraha


Selalu ada yang unik dilakukan manusia dan diunggah ke youtube lalu menjadi trend dan trending topic. Setelah era gangnam style dari psy, kini muncul video pendek berdurasi sekira 35 detik, menampilkan joged unik sesuai kreasi sendiri tanpa aturan jelas, tetapi kesemuanya diiringi awal lagu dari Baauer, musik elektronik yang aselinya berdurasi 3 menit 16 detik.

Hal yang unik dan tidak repot, menarik mudah diikuti. Bagaimana dengan gaya bahasa daerah ? Kenapa saya menyebut bahasa daerah ? Karena disinyalir, banyak generasi bangsa yang mulai meninggalkan bahasa kampung halamannya, meskipun tinggal di kampung halaman tersebut. Perbendaharaan kata daerah mulai tergeser oleh perbendaharaan kata metropolitan, bahkan lebih menyimpang yaitu bahasa alay. Sebelum lanjut menggunjing, silahkan tonton video berikut :

Ora mungkin

Enyong balik maning

Pacaran karo rika

Sumpah busung mlendhung.., yakinlah

Gaya Kang Ian
Gaya Kang Ian

Video clip dari Kang Ian Faster yang menyanyikan lagu bernada Jazz (cmiiw) berlirik ngapak banyumasan alias Panginyongan. Sekilas lagu ini terdengar seperti lagu masa kini pada umumnya. Namun jika diperhatikan, ternyata lirik lagu memakai bahasa daerah.

Kenal cuma lewat twitter, kapan-kapan mau saya interogasi lebih kalo ada kesempatan. 😀

twitter ian faster

Bagi yang ingin kenal lebih jauh dengan kang Ian, juga motofasi dia menyanyi logat ngapak bisa follow twitternya di gak begitu penting ‏@ian_saja84 bisa juga add pin BBnya, ada di profile Twitter Kang Ian Faster. Wassalamu’alaikum

15 respons untuk ‘Gangnam Style, Harlem Shake, Nyong Ora-Oraha

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s