Dijual (GIGI 6) Honda CB 150R StreetFire


Lawakan yang sedikit lucu tapi realistis. Maksud realistis di sini adalah, bagi pengguna sepeda moto dengan jumlah gigi percepatan lebih dari 4 dan berkendara di kota besar, khususnya metropolitan.

Honda CB150R kiri
foto : Cak Mitra

Seperti dikisahkan oleh seorang teman yang baru meminang Honda CB 150 R bahwa dalam keseharian berangkat dan pulang kerja dalam menyemplak sepeda motor barunya jarang menggunakan top gear alias gigi percepatan puncak dimana CB 150R Streetfire memiliki 6 gigi percepatan. Hal ini dikarenakan lalu lintas kota Jakarta dan sekitarnya yang makin macet, akut.Nah otomatis pemakaian gigi 5 saja jarang, sampai keluarlah ungkapan “Mas saya mau jual gigi 6 si CB noh” 😀 . Tentu cuma lawakan sekilas tapi realistis.

Kemacetan metropolitan memang semakin tidak nyaman untuk motor nafas panjang, sehingga bebekpun mulai ditinggalkan dan beralih ke matik (skutik)

Data perbandingan penjualan sepeda motor. dok: Edo Rusyanto

Pengalaman menggunakan Honda Tiger Revo lansiran 2007, saya juga jarang memakai gigi 6, bahkan lebih nyaman di gigi 5 untuk kecepatan sekalipun. Jadi wajar jika ada ungkapan “MAU NGEBUT DI MANA”

Berarti CB 150 R yang berkubikasi 150 cc, dengan DOHC dan 6 percepatan lebih dari cukup untuk di perkotaan, tentu lebih cocok untuk perjalanan ke luar kota atau jarak jauh di mana jalanan lebih langsam, lancar sehingga mampu mengeksplorasi sepeda motor secara penuh. imho. Wassalamu’alaikum

40 respons untuk ‘Dijual (GIGI 6) Honda CB 150R StreetFire

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s