Dijual (GIGI 6) Honda CB 150R StreetFire


Lawakan yang sedikit lucu tapi realistis. Maksud realistis di sini adalah, bagi pengguna sepeda moto dengan jumlah gigi percepatan lebih dari 4 dan berkendara di kota besar, khususnya metropolitan.

Honda CB150R kiri

foto : Cak Mitra

Seperti dikisahkan oleh seorang teman yang baru meminang Honda CB 150 R bahwa dalam keseharian berangkat dan pulang kerja dalam menyemplak sepeda motor barunya jarang menggunakan top gear alias gigi percepatan puncak dimana CB 150R Streetfire memiliki 6 gigi percepatan. Hal ini dikarenakan lalu lintas kota Jakarta dan sekitarnya yang makin macet, akut.Nah otomatis pemakaian gigi 5 saja jarang, sampai keluarlah ungkapan “Mas saya mau jual gigi 6 si CB noh” 😀 . Tentu cuma lawakan sekilas tapi realistis.

Kemacetan metropolitan memang semakin tidak nyaman untuk motor nafas panjang, sehingga bebekpun mulai ditinggalkan dan beralih ke matik (skutik)

Data perbandingan penjualan sepeda motor. dok: Edo Rusyanto

Pengalaman menggunakan Honda Tiger Revo lansiran 2007, saya juga jarang memakai gigi 6, bahkan lebih nyaman di gigi 5 untuk kecepatan sekalipun. Jadi wajar jika ada ungkapan “MAU NGEBUT DI MANA”

Berarti CB 150 R yang berkubikasi 150 cc, dengan DOHC dan 6 percepatan lebih dari cukup untuk di perkotaan, tentu lebih cocok untuk perjalanan ke luar kota atau jarak jauh di mana jalanan lebih langsam, lancar sehingga mampu mengeksplorasi sepeda motor secara penuh. imho. Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di motomania, Motor Baru dan tag , , , . Tandai permalink.

40 Balasan ke Dijual (GIGI 6) Honda CB 150R StreetFire

  1. bennythegreat berkata:

    Dijual:

    Gigi-7 Cagiva Mito

  2. cak poer berkata:

    di dol meng banyumas bae, iso ntest sepid mrg pegalongan :mrgreen:

  3. Lekdjie berkata:

    Cs1 ku juga jarang pake gigi 5.sengaja,biar ga overdosis melintir gas nyo.ingat umur gan..xixixi

  4. Aa Ikhwan berkata:

    giginya gingsul gak kang :mrgreen:

  5. Salim berkata:

    kalo saya di sumatera pakai tigi aja gigi 6 sampai kehabisan nafas (maklum pake velg 17) …masih minta gigi tujuh hehe 🙂

  6. Erit07 berkata:

    Motor ngebut jadi gak ngebut….

  7. Bonsai Biker berkata:

    dijual gigi 5 ford laser

  8. fajardinihari88 berkata:

    bajaj aja dijual kang jamin… #eh

  9. joko berkata:

    apesnya sekarang jalanan luar kota juga gak selancar dulu, juarang banget bisa gas pol, rame polll. alamat jualan gigi 6 masih berlanjut

  10. andhi_125 berkata:

    betulll…cocok buat jarak jauh en mulus aja mas…(nglirik yudibatang 😆 )

  11. kasamago berkata:

    eman2 yah gigine jarang kanggo..

  12. #99 bro. berkata:

    mo jual gigi kok jebule ompong..

  13. firmanazis berkata:

    Biasanya top gear kalo buat motor jalanan bukan buat top speed mas bro.. Tapi biat overdrive buat ngirit bensin..

  14. blade-in berkata:

    maaf gak minat beli! motorku gak punya gigi aja bisa jalan !!! xi xi xi

  15. adhafa berkata:

    cukup gigi 1 dari rumah sampe kantor……

  16. jakarta macet….gigi 6 juga bagus di perkotaan, aku pernah pake gigi 6 di tiger, tapi itu dulu tahun 1998 jaman ji sekolah…….http://komunitashondamegaprokebumen.wordpress.com/2013/03/05/10-sepeda-motor-terbaik-2013/?preview=true&preview_id=1370&preview_nonce=bf51cf3d43

  17. Ping balik: Rangka Tralis Honda CB150R Patah, dan Solusinya | Triyanto Banyumasan Blog's

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s