Berkendara Pelan, Ngalangin Jalan, Tendang Sisan


Sikap dan etika berkendara memang berbeda-beda, bagi yang memahami akan kondisi pengendara lain akan berusaha berjalan pada posisi yang sesuai, misal menyalip kendaraan lain baiknya nyalakan sein (kanan) dan lewat kanan kendaraan tersebut, berhenti di kiri jalan dengan terlebih dahulu menyalakan sein kiri, berbelok nyalin sein sesuai arah yang akan di tuju, jalan pelan sebaiknya di jalur kiri dan sebagainya.

Beberapa kali melihat berbagai perilaku menyimpang di jalanan, maklum hampir tiap hari “numpak montor”. Salah satunya yaitu pengendara di depanku berjalan pelan dengan posisi kendaraan di tengah atau kanan jalan, sehingga bikin keder saat mau menyalip, suatu malam sepulang gawe, hal ini aku alami untuk kesekian kalinya, satu motor berboncengan jalan pelan dan di tengah jalan, sementara kanan kiri ada mobil, di belakangnya nampak bapak-bapak yang juga mengendarai motor ingin mendahului, mungkin buru-buru, tapi motor depannya yang boncengan selalu beralih menghalangi dan dengan pelan, tidak berusaha menyalip mobil, padahal jika mau pasti tuh mobil bisa dilewatin dan pengendara di belakangnya bisa langsung mengikuti, aku cuma melihat di urutan ketiga polah 2 pengendara di depanku, saat melewati bundaran dengan jalan yang lebih lega, bapak diurutan kedua langsung mengambil sisi kiri si motor terdepan dan menendang body motor sambil memaki, entah apa kejadian selanjutnya, aku langsung bablas tidak mau memperkeruh suasana.

Semalam juga sama, dan yang lucu ini adalah mobil, melaju di kanan dengan pelan, membuat mobil di belakngnya terhambat, mobil belakang membunyikan klakson berulang menadakan si sopir kesel, barangkali jika bisa menyalip dari kirinya dan kalo bisa kaki keluar akan ditendang juga kali tuh mbil lambat seperti kejadian pada motor :mrgreen:

Bersabarlah dan berhati-hatilah di jalan, bisa jadi pengendara lambat di jalur cepat karena tidak memahami aturan jalan yang baik. Kasih tahu dengan contoh bukan ditendang. Jangan lupa kenakan sabuk pengaman, pakailah selalu safety gears, meski itu dianggap lawakan. Wasaalamu’alikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Jalan jakarta, motorcycle, sosial dan tag , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Berkendara Pelan, Ngalangin Jalan, Tendang Sisan

  1. Aa Ikhwan berkata:

    kl ane biasanya jurus kaki keluar terhadap angkutan umum seperti angkot, kopaja, metro mini apalagi saat di lampu merah,..saat kondisi ane ijo n jalan malah dari kanan atau kiri angkutan umum merangsek pelan2 dan hampir setengah jalan..ya sudah lah tempel dikit pake sepatu 😀 . Sudah sabar tapi tetep manusiawi karena kesel :D.

  2. HRM® Corp berkata:

    memang masih ada anggapan mas, jalan pelan bisa selamat… Padahal ini gak selamanya benar..

  3. Novian Agung berkata:

    Pantas ditendang kok yang seperti itu, bila perlu sampe nyium aspal 😀

  4. GrandV berkata:

    Ada yang emang pelannya kebangeten, gak ngerti orang lain lagi buru-buru (uda kebelet)… biasanya main klakson aja, tapi ya emang orangnya cuek, uda diklakson juga cuek… yah, sabar aja

  5. bapakeVALKYLA berkata:

    pernah ngalamin gitu waktu mau ngirim barang pakai boks…
    di depan ada mobil jalan pelan di tengah. diklaksonin cuek aja..
    waktu nyalip dari kiri, ternyata sopir mobil itu cewek lg telponan sambil ketawa2..

    beuh, pengen banget tak tendang tu mobil..

  6. adecahyapurnama berkata:

    jalan pelan di kiri, saya bisa terima, jalan pelan di tengah atau kanan, ya saya kasih klakson. biasanya minggir, kalo kagak, ya tak pepet aja + siap2 kalo si yang punya motor jail.

    bersyukur sampe sekarang belom pernah nendang motor gara2 jalan pelan, yang pernah nendang motor gara2 ngelanggar lampu merah dan gw hampir nambrak..

  7. ysalma berkata:

    kalau yang mau alon-alon, mbok ya ambil jalur kiri,
    bukan begitu?

  8. azizdth berkata:

    biasanya ibu-ibu tuh…membingungkan kalau mau di salip…soalnya jalannya kadang ga stabil…sebentar kiri, sebentar kanan…ga jelas…dia pikir kalao cewek dapet privilej kali kalo dijalan…emang celaka bisa melihat gender apa….

  9. bjl berkata:

    paling sebel ternyata setelah ditungguin lama, akhirnya bisa nyalip. eh ternyata soirnya mainan hape
    ngakak..

  10. eyang ali topan berkata:

    kadang mengganggu.. 😀

  11. juminten berkata:

    Bubaran pabrik jl. Radjiman, deket pulogadung.
    Karyawan seragam tuh, naik motor berjajar pelan2 sambil ngobrol!

    Jalan raya tuh punya umum, pakainya gantian.
    Kecepatan disesuaikan.
    Terlalu kenceng jg membahayakan.
    ….terlalu pelan ya egois namanya

  12. tavsraksts.lv berkata:

    I almost never comment, however i did some searching and wound up here Berkendara Pelan, Ngalangin Jalan, Tendang Sisan |
    Triyanto Banyumasan Blogs. And I do have a couple of questions for you if
    you do not mind. Could it be only me or does it appear like a few of these comments appear like they
    are left by brain dead folks? 😛 And, if you are posting
    on other online social sites, I would like to keep up with anything
    fresh you have to post. Could you list of every one of all your social sites like your linkedin profile, Facebook page or twitter feed?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s