Sopir Truk Container, 2 Kali Melindas Biker


Dia adalah temanku sekampung sebut saja “A”. Awalnya dia menjadi awak truk atau kernet bareng saudara dan juga kawan-kawannya. Seiring berjalannya waktu, dia sudah bisa nyupir sendiri, bermodalkan SIM B2 Umum, mencoba peruntungan yang lebih dari sekedar kernet, akhirnya melamar jadi sopir truk kontainer. Beruntung ada PT yang mau nerima dia.

Bekerja sebagai sopir truk kontainer yang merupakan sudah diidamkan didapat, suka duka dilalui. Pernah suatu ketika saat usai nganter barang, ternyata dompet seisinya ketinggalan. Kebayangkan, jarak tempuh yang tidak pendek, kalo motor mungkin lebih mudah, tinggal putar balik, kalo truk besar dan panjang tentu sulit sekali, apalagi jalanan banyak yang macet, bayangkan Priuk – Merak. Sesampai ditempat, bukan rejeki lagi, dompet telah hilang. Sim yang jadi andalan untuk mencari kerja tiada lagi. Tidak murah untuk menebus SIM baru yang biasanya didapat dengan instan.

Pekerjaan hilang, karena bosnya tidak mau ambil resiko dengan mempekerjakan sopir tanpa SIM tentunya. Bersyukur akhirnya A dapat memiki SIM lagi dan dapat kerjaan lagi. Dengan bantuan kawan-kawannya tentu. yah indahnya kekluargaan dan saling membantu yang kesusahan.

Tapi nasib sulit ditebak, malang tak bisa ditolak. Suatu pagi di Jalan Martadinata depan Ancol, heboh. Seorang perempuan boncenger motor mental ke kolong truk kontainer yang dikendarai A dan KRIEK..

Kejadian bermula saat sebuah sepeda motor yang berboncengan melintas di samping kontainer A dari arah Tanjung Priuk, tepat di jalan keluar TOL Ancol. Berbarengan juga meluncur seekor Toyota Kijang keluar TOL yang menurun, ngebut dan menyerempet stang speda motor korban yang dikendarai suaminya, alhasil motor oleng dan terjerembab, suami (biker) mental kelsamping menjauh dari truk kontainer A, tapi naas isterinya mental ke kolong kontainer dan sudah bisa ditebak. Isteri yang mau diantarkan ke tempat kerja ini meninggal seketika dengan kondisi yang sangat mengenaskan. Kepala korban hancur, padahal berhelm. Sementara si kijang kabur tak bertanggung jawab.

Selanjutnya stelah tetek bengek urusan, biker dan si A digelandang ke kantor polisi, beruntung dan tak untung, memang oleh si biker, si A tidak dipersalahkan, karena yang salah jelas pengendara kijang, tapi hukum bicara lain, tidak semata-mata si A bebas karena pembelaan si Buker, dia mesti membayar denda sekian juta, dan mendekam di bui selama seminggu.

Pelajaran berharga yang sulit diterima akal, tidak tahu menahu tapi mesti menjalani hidup di penjara, catatan hitam yang sulit dihapus, apalagi denda yang harus ia bayar dengan minjem sana sini. Hanya Allah SWT yang lebih Tahu, mana yang terbaik bagi hambanya, tawakal jalan terbaik menghadapi permasalahan yang kadang kita tak mampu membayangkannya sekalipun. Tunggu kejadian selanjutnya . Keep safety ride, kenakan safety gears meski dianggap lawakan. Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di car, Jalan jakarta, truck dan tag , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Sopir Truk Container, 2 Kali Melindas Biker

  1. kang_ulid berkata:

    sip! Apalagi kalimat trakhrnya, laik dis bgt!

  2. Azdi Scouzie berkata:

    di kita yang nabrak selalu disalahin, meskipun sebenarnya korban atau orang lain yang sebenarnya salah, haduh..

  3. TDF berkata:

    nasib orang memang misteri šŸ˜¦

  4. Novian Agung berkata:

    Kasihan sekali. Hukum di Indonesia memang perlu direvolusi…

  5. ngeri, terutama masalah hukum di indo yang jauh dari kata adil, heran ane, apa c yang bikin “korban” yang tidak tahu menahu dipersalahkan di depan pengadilan?? padahal sudah jelas2 tidak ada tuntutan dari pihak kedua?? bener2 dah, pita hitam buat keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.. šŸ˜¦

    aniway ijin nitip kandang masbro :mrgreen:
    http://karawangtigerrider.wordpress.com/2012/02/16/mutilasi-modifikasi-part-2/

  6. perry berkata:

    Apalagi bawa mobil , jiahhh biar kata kita yang di sruduk ama Allay, tetep aja yg salah mobil.
    Hukum yg gak pernah jelass

  7. bapakeVALKYLA berkata:

    yg jadi pertanyaan, udah jelas si A tidak salah ngapain didenda + dipenjara..
    hukum indonesia emang geblek…

  8. Ping balik: Diecast Truk Log Loader | Truck Log Loader | Mainan Truk Loader | Mobil Pajangan | Truk Pajangan | Beli-disini.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s