Ngeladenin Alay di Jalanan, Berbahaya


Beberapa hari yang lalu, pulang gawe malem hari, jalanan basah pasca hujan, akupun jalan penuh kewaspaaan, saat sedang bersiap menyalip sebuah taxi, posisiku sudah di belakang kanan melihat jalur kanan untuk mendahului, meyakinkan penglihatan bahwa jalan aman. Tiba-tiba whuzzz…!!! di kananku melesat tanpa permisi (tanpa nglakson dulu), seekor Mio hijau, hampir oleng nih motor karena kaget reflek menghindar takut keseremped.

Merasa diprovokasi akupun coba mengejar tuh mio berpenampilan alay, si biker tanpa safety gears, celana pendek, sendal jepit, kaos oblong dan paling parah tanpa helm. Aku yakin nih anak tinggal gak jauh dari sini, sebodo amat, kejar aja, sorot pakai lampu jauh P220 yang terang benderang (gak nampak plat nomor atau mataku dibutakan emosi), agak sulit, dia lincah sambil kadang nengok ke belakang seolah ngledek… Jiah.. bikin keki aja tuh mata kampreto… Whuzzzz…..

Saat betot gas yang kesekian kali, aku terkesiap sejenak dan mengendurkan tarikan gas, menurunkan spedd…. buat apa aku ngejar anak bandel itu? gimana kalo aku terjatuh, sungguh suatu hal yang sia-sia dan gak berguna, dan akan lebih parah kalo tuh alay jatuh karena takut terkejar olehku, akan double kesalahanku, membuat celaka orang lain, bisa-bisa aku digebukin massa…

Selanjutnya aku biarkan alay itu menjauh, meski masih aku ikutin, sampai akhirnya dia masuk ke Garasi kendaraan besar besar macam tronton dan container, berisi petikemas dan alat berat sepertinya. Kutunggu sejenak, dia dah gak keluar… Yowess, tinggal pulang aja. Jaga emosi di jalan, keep safety ride atau tidur di jalanan. Mau ? Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Jalan jakarta, Ngeblog dan tag , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Ngeladenin Alay di Jalanan, Berbahaya

  1. mas wahyu berkata:

    Parah.
    Pdhl aku jg sering kaya gitu,depanku mau nyalip mobil tp ragu2,ya udah lgsung tal salip ke-2 nya.hehe
    Tp nek ketemu jalitheng pikir2 sek

  2. vixy182 berkata:

    bener banget bro,pengalaman yg sama sering di gi tuin sma alay2 lain di jln… Lebih baik bersabar.. šŸ˜€

  3. shogun110tromol berkata:

    memang kalo model alay2 gitu susah buat nahan emosi biar gak nyalipnya :mrgreen:

  4. Maskur berkata:

    Meh niru iklan Bajaj?

  5. Endrix berkata:

    kuncinya sabar mas, ane udah bisa ambil hikmahnya waktu itu meladeni alay namun seorang aparat, intinya kalau cuman badan/diri ini yang dianiaya dimanapun itu, pada hakikatnya sebenernya dosa kita lagi dikeluarkan oleh yang di-Atas šŸ™‚

    http://www.sejutaumat.com/2012/01/13/meet-and-greet-with-jorge-lorenzo-launching-jupiter-z-white-colour/

  6. redbullrider berkata:

    bilang aja: “cewek duluan dech…”, wakakakaka…

  7. pionize berkata:

    ntar dia crita ke temen2nya, “seru ni bray..kmaren gw abis ngalahin pulsar pake mio…kagak ada apa2nya tuh pulsar, mio emg top bgt..”
    “mrgree:

  8. Wong Edan berkata:

    cocok…Alay yang nyoba ngejer alay…. cocok toh ?

  9. red komar berkata:

    cuekin aja,nnt kl alayerny dh nyadar kan malu sndiri.

  10. red komar berkata:

    blom pernah makan aspal sih…

  11. Gianluigi mario berkata:

    yg penting adalah emosi gak terpancing, mas..
    ane jg pernah… šŸ˜€
    http://learningfromlives.wordpress.com/

  12. blognyamitra berkata:

    Kalo ketemu lagi, kamplengi wae…

  13. Anna berkata:

    didaerah sy banyak yg seperti itu. biasanya anak SMA yg motornya udah gak jelas apa, banyak dipretelin. hahahahaha. terus knalpotnya itu loh gak nahan bunyinya.
    mending ngalah sama alay. sayang motor+bensin kalo balapan sama org yg punya nyali membahayakan orang lain.
    emang kampret tuh. habisin aja. setuju sy.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s