Suzuki Nex… Kok ngeBEAT banget kayaknya..


suzuki Nex

Bener sekilas dari samping si Nex, Gacoan matic baru Suzuki Indomobile Sales memang mirip Honda Beat, apalagi dipandang mufler knalpot dengan cover mufler yang bertampang 11-12 sama si Beat, mungkin Suzuki mencoba peruntungannya setelah si Spin kurang laku. berikut petikan Press Releasnya :

Dengan mesin dan teknologi baru, skutik 113 cc Suzuki ini hadir dengan beberapa fitur unggulan seperti irit BBM, bodi ringan, ukuran kompak, tenaga besar, 6 pilihan warna dengan 2 jenis striping. Mesin nex diklaim sebagai yang paling irit di kelas motor matik 110 cc. Hal ini dibuktikan dengan telah diperolehnya Rekor MURI untuk kategori motor matik paling irit. Angka yang dicapai cukup fantastis, yaitu 79,6 km/liter. Rekor ini dipecahkan di Sirkuit Sentul pada 20 Oktober 2011 dengan metode pengetesan tangki bensin diisi penuh, kecepatan konstan 40 km/jam selama 30 menit. Dengan keunggulan irit BBM ini diharapkan Suzuki nex mampu merebut pangsa pasar di kelas matik standar yang cukup besar. Keyakinan Suzuki ini diwujudkan dengan mengusung slogan Suzuki nex, IRIT – LINCAH – GAYA.

Desain Suzuki nex dibuat dari nol. Dengan membawa konsep ringan, efisien dan bertenaga, Suzuki nex dirancang untuk memiliki tenaga besar tapi tetap irit BBM.

Ini bisa dilihat dari volume silindernya yang 113 cc, tapi mampu mencapai daya maksimum 9,4 ps / 8.800 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 8,7 Nm/6.500 rpm. Untuk meningkatkan efisiensi BBM nex, Throttle Position Sensor (TPS) juga digunakan untuk mengatur pengapian sesuai posisi gas. Bobot nex yang hanya 87 kg dan tinggi jok 735 mm membuat Suzuki nex mudah dikendarai oleh pengendara pemula, terutama wanita. Dengan bobot yang ringan ini, Suzuki nex jadi lincah bermanuver dan akselerasinya prima. Bodi nex yang ramping (665 mm) juga membuatnya mudah parkir di tempat sempit. Keuntungan lain dari bodi ringan selain konsumsi BBM-nya jadi lebih efisien adalah parkir menggunakan standar tengah jadi lebih mudah. Kelebihan nex lainnya adalah untuk kenyamanan  disediakan 2 buah rak penyimpanan yang mampu menyimpan botol minuman sebesar 500 ml masing-masing di bagian depan dan bagasi bawah jok yang paling besar di kelasnya, yaitu 4,8 liter.

Menyasar anak muda (cenderung remaja) karena menggandeng Brand Ambassador Sm*sh dan Maudy Ayunda yang lebih dikenal dengan Boyband Alay.. bukan berarti si Nex diperuntukan bagi si@l4y lho.. Wassalamu’alaikum

(wordpressku ga bisa upload foto jadi foto seadanya)

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di ATPM, motomania, Motor Baru dan tag , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Suzuki Nex… Kok ngeBEAT banget kayaknya..

  1. uungferi berkata:

    huahhhhh kagak kreatif yakkkk

  2. Maskur berkata:

    Biasa motor lama2 seragam

  3. galeeh berkata:

    bener2 nyontek desain BeAT yg lagi naik daun

  4. arantan berkata:

    setuju sih…
    Munculnya sayangnya belakangan, tapi produk yang ditawarkan kurang punya nilai lebih, harga pun kalau dibanding Beat nggak sampai selisih 500.000.

  5. mulyanto berkata:

    haduh dipakai SMASH… ngga mau deh pakai NEX 😀

  6. blognyamitra berkata:

    WordPressnya kenapa koq gak bisa upload foto ???

  7. Mila berkata:

    tapi Beat tetep dihati lah 🙂

  8. pasukanlangit berkata:

    alay..anak layangan….nonglrong pinggir jalan..sama teman2…:)

  9. Dr.Feelgood berkata:

    hahaha, bukannya honda spacy juga niru suzuki spin bro, untuk bagian depannya, bagian belakannya meniru suzuki hayate. ahahahahaha. silahkan di compare dulu ah, mana yg lebih dahulu keluar siapa dlu yg pertama plagiat. wkwkwkwkwkwkwk……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s