R25 Knalpot Akrapovic, Suara Kencang, Lari Engap


Yamaha YZFR-25 adalah sepeda motor besutan Yamaha Indonesia (YIMM) yang berusaha ikut nyicip kue penjualan sepeda motor tanah air pada segment 250cc, khususnya 2 silinder yang sebelumnya dinikmati oleh Ninja 250 dari Kawasaki (KMI). Subyektifitas saya sebagai penonton, alias cuma bisa melihat, tongkrongan R25 lebih keren dari Ninja 250 FI. Meski demikian, R25 belum mampu merebut takhta, pangsa pasar dua silinder segaris ini.

Keren motornya, juga helmnya
Keren motornya, juga helmnya

Di jalan raya juga mulai gampang ditemui Yamaha R25 modifikasi. Dan yang saya temui kali ini saat perjalanan menuju tempat nguli pada hari kerja biasa alias di weekdays, di mana kondisi lalin rame, bahkan di beberapa titik padat merakyat alias merayap.

Modifikasi yamaha R25 warna merah ini cukup totalitas, tail lamp mempertahankan original tapi dirampingkan dengan buntut (spakbor) seperti milik Pulsar 200Ns atau Pyulsar 135, sehingga makin sporty dan eye chatcing. Body keseluruhan sepertinya diganti dengan body dan fairing baru sehingga hampir menyamarkan bentuk R25 aselinya, lebih mirip R6 sekilas. Apalagi Shock depan menadopsi shock up side down, otomatis mengganti segitiga dan setang yang makin racy, nunduk dan pegel pastinya, buat harian.

selalu di depan (garis putih)
selalu di depan (garis putih)

Apalagi lalu lintas Bekasi Raya di hari kerja yang padat, R25 keren ini cuma menang suara yang ngebas mendebarkan, tapi tidak bisa lari apalagi selap selip. Perlu lintasan lancar untuk mengetahui kemampuan aseli dari hasil modifikasi R25 dengan exhaust akrapovic GP titan. Entah original atau replika cap Purbalingga. Sekilas knalpot rapi jali layaknya original. Sayang motor ini saya cari di google tidak ketemu, penasaran dengan warna carbonnya, termasuk spakbor kolong sekaligus kondom swing arm yang juga mengaplikasi carbon look like. Nemunya (mirip) gambar berikut

modifikasi r25 up side down r6Jadi penasaran kira-kira harga knalpot akrapovic GP Titan dan shock up side down R6 ini.

dari auto kito
dari auto kito

Gambar di atas nampaknya produk lokal alias replika, karena harga mufler slip on akrapovic GP Titan original untuk R25 dibanderol 5 juta sekira rupiah, sedang akrapovic ini mufler saja 1 juta dan full system 1,8 juta.

jual knalpot dari bukalapak.com
jual knalpot dari bukalapak.com

Yang ini ternyata lebih murah. Sekilas nampak oks dengan harga 10% dari harga original. Memikat bagi buget minim.

jual shock up side down r6 di tokopedia
jual shock up side down r6 di tokopedia

Sedangkan harga set shock up side down R6 di FJB online berkisar 8 jutaan. Masuk akal. Sebanding dengan harga R25 yang berkisar 50 jutaan. Modifikasi memang ga ada matinya.(tri)

 

 

7 respons untuk ‘R25 Knalpot Akrapovic, Suara Kencang, Lari Engap

Tinggalkan komentar