Lagi-Lagi V-Ixion Diembat Maling, Yamaha tolong dengarkan


Yamaha V-Ixion memang motor gagah dengan vitur tercanggih dikisaran harganya, mesin SOHC 4 Valve, dengan pengkabutan bbm sudah injeksi, menjadi motor gaul dan banyak remaja mengidam-idamkannya, saya juga naksir..  Berbagai kleb/club yang tergabung dalam Yamaha V-Ixion Club ada hampir di tiap kota dan daerah seluruh Indonesia, nama besar Yamaha ikut menyumbang kebesaran Nama V-Ixion.

Tapi ada yang disayangkan dari vitur si V-Ixion, tak adanya pengaman kunci Scure Key Shooter (SKS), memudahkan tangan Jahil alias maling akan dengan mudah menghidupkan motor menggunakan kunci T, memang SKS tidak terlalu efektif mengamankan motor, SKS hanya perangkat tambahan yang terbuat dari aluminium yang getas dan mudah dicongkel, tapi jika V-Ixion dan motor lainya (Pulsar juga gak ada lho..) memakai SKS paling tidak akan menambah waktu lebih alias sedikit mempersulit bagi si Maling dalam beroperasi.

Seperti yang dialami salah satu sedulur KOBOYS (komentator dan blogger yang seduluran) Mas Bas atau Rahmat Basuki, pemilik Yamaha Vixion Merah bernopol 02-2011, AD 6768 DY. Bagi anda yang bisa membantu silahkan contact 085725606878. Hilang hari ini, cuma ditinggal transfer duit jaket KOBOYS, waktunya pendek, hal sama juga menimpa tetangga saya di Cengkareng parkir di seputaran Senayan, ditinggal sebentar si V-Ixin dah Kabur ntah kemana dah sebulanan belum ada kabar.

Kehilangan tidak hanya menimpa motor V-Ixion, motor laris banyak diincar maling Ternyata Byson yg belinya indent 3 bulanan saja sudah diincar, New Mega Pro dan Tiger yang pakai SKS saja bisa diraup dengan mudah oleh maling, seperti Berita Kehilangan dari New Mega Pro Kebumen yang mengabarkan hilangnya NMP dan Tiger di kampung Crewet Bekasi. Maka waspadalah, kunci double atau bahkan triple, atau bagi owner V-Ixion bisa ganti kontaknya seperti gambar di bawah ini (dari Forum V-Ixion di Kaskus)

ganti kontak Yamaha V-Ixion

maskur

Meski minor, paling tidak, akan memperlambat kerja si Maling, atau tambahkan remote alarm, switch rahasia dan lain sebagainya. Bagi YIMM tolong perbaiki system kontak motor pada produkmu, kasihan konsumen yang membeli dengan jerih payah yang tidak sedikit. Sudah banyak yang mengeluhkan dan sudah lama dikumandangkan tentang kontak motor yamah yang rawan maling, tapi sepertinya baru beberapa produk yang diberi SKS. Silahkan ditambahkan idenya agar motor terhindar dari maling.

Wassalamu’alaikum..

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di kriminal, motomania dan tag , , , , , . Tandai permalink.

19 Balasan ke Lagi-Lagi V-Ixion Diembat Maling, Yamaha tolong dengarkan

  1. Adit bukan Aidit berkata:

    alhamdulillah aku selalu pake gembok di kolong mas..ga keliatan..kadang double juga sama di disc brake..dan ga lupa..dititip sama yg Maha Pemberi Rezeki.. 😀

  2. tigerpiceks berkata:

    “Scure Key Shooter” -> salah menegh om kudune secure key shutter.

  3. mas wahyu berkata:

    Semoga itu yg terakhir

  4. newborn berkata:

    megapro temen ane juga ilang… padahal udah ditutup SKSnya… anehnya kenapa maling itu ga ngincer motor-motor disebelahnya yang ga ada SKSnya… (mungkin digembok kali ya ane ga sempet neliti, karena waktu panik) menurut ane ini menandakan fitur SKS kurang memproteksi motor… harusnya pihak pabrikan ngedesain SKS yang lebih aman lagi ya, 🙂 amannya sih apapun motornya selalu bawa gembok yang tebel… sukur sukur dibuat kunci rahasia

  5. #99 bro berkata:

    waktu tanya sama tukang kunci ternyata sks itu magnetnya cuma 4macem… jd klu maling tinggal bawa 4magnetnya bablas motornya..

  6. Tukang Ngibul berkata:

    di cbr250 ada teknologi anti malingnya lho…jika kunci kontak mendapat paksaan maka akan memutus semacem dioda yg berfungsi seperti sekring…( pernah di ulas dimotorplus…tapi lupa edisi berapa )

  7. maRio berkata:

    pake gembok donk…

    xeonku yg da sks aja pake gembok..

    slah alamat atpm disuruh ngurusin maling hahahaha

    http://mariodevan.wordpress.com/2011/12/08/perisai-kolong-kendaraan-barang-wajib-hukumnya/

  8. Ping balik: Motor – motor favorit maling « DOLANCLINICK

  9. timbul berkata:

    mungkin biar habis ilang, trus beli lagi yg sama dan baru. kesane laris 🙂

  10. Kyoghi berkata:

    mungkin ini solusi yang tepat, ane cuma bantu aja ya, sapa tau pada tertarik:
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10860080

  11. uungferi berkata:

    waduhhhh berabeeeeeeeee

  12. dnugros berkata:

    lha piye meneh pak, nggolek duwit halal sak iki angel je.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s