Pertamina Cilacap kebakaran, Bagaimana Premium.. ?


image

Membaca Artikel Maskur hari ini tentang :

Hal pertama yang muncul di benak adalah BBM alia Bahan Bakar Motor yang makin menggila, nah dari kejadian kebakaran kilang Pertamina di Cilacap Jawa tengah tersebut apakah akan berpengaruh ke harga BBM, terutama Pertamax yang akhir-akhir ini terus melonjak pasca rusuh Mesir dan ditambah “ontran-Ontran” di Libya.

Kemungkinannya kecil buat pertamax naikin harga akibat kebakaran tersebut, karena harga pertamax mengacu pada harga minyak dunia, lantas bagaimana dengan Premium.

Nah inilah yang mungkin  jadi pemikiran, karena harga premium adalah harga Indonesia dengan subsidi pemerintah, bisa jadi pemerintah dan pertamina memakai alasan kebakaran tersebut untuk menaikan harga premium, mudah-mudahan enggak, tapi kelangkaan bisa jadi iya.

imageHal lain adalah nambahnya polusi di angkasa oleh asap kebakaran tersebut, kasihan tuh burungnya pada keselek.. 🙂

Semoga BBM ga naik harga AMin>>> Wassalam

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di BBM dan tag , , , , , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Pertamina Cilacap kebakaran, Bagaimana Premium.. ?

  1. hourex150l berkata:

    semoga PREMIUM tidak naik

  2. hourex150l berkata:

    begitu juga dengan MINYAK TANAH & SOLAR nya..

  3. hourex150l berkata:

    KIra-kira apa ya penyebab Kebakarannya..??

  4. hourex150l berkata:

    Sori Banget Kang TRI…
    Udah ngreget-ngregeti postingane sampeyan ki Komen e..

    *@l@y mode:on

  5. B'ja berkata:

    premium bisa mahal,saingan ama Pertamaxx…..mahallll

  6. hourex150l berkata:

    masih Banyak kok Kang Tri..
    ASPAL CURAH nya kan Baru di sebutin niii.. Xixixixi

    PISS..

  7. Motken berkata:

    wah,motken tadi liat di tv om,kira2 apa penyebabnya ya gan?

  8. Bonsai Biker berkata:

    koyo gunung mbledos ae

  9. Arif Vixion berkata:

    mulai hari ini ada pembatasan jatah premium di spbu, alasan pemerintah gak kuat lagi tanggung biaya subsidi yg konon membengkak, malah ada yang bilang dri pada dijatah mending harga premium naik, aduh kok jadi begini 😦

  10. Gus Pur berkata:

    setuju sekali mas bro semoga BBM tidak naik harganya…

  11. vixionr15 berkata:

    Naik sih gak apa apa (asal naiknya dikit) yang penting jangan langka aja .

  12. Wati berkata:

    ya semoga gak berpengaruh terhadap harga premium dipasaran.

  13. nobody berkata:

    [HANYA KOMENTAR CURHAT DARI SEORANG PENGEMBARA]

    Alhamdulillah…
    Pasukan iblis sukses menyesatkan masyarakat, Gembong FreeMason Yahudi dan anteknya berhasil menjajah lahir bathin negeri ini, krisis Inflasi harga kebutuhan pokok meningkat, Penyakit hubungan kelamin merajalela, Korupsi jamaah pejabat menanjak, Jual beli jabatan pemilu berlanjut, Pengurasan sumber daya alam berjalan, Kebodohan berbasis kemiskinan bertambah, dan masih banyak lagi yang semua itu berujung pada pemurtadan rakyat banyak.
    Alhamdulillah…
    Sekarang kita dapat melihat dengan jelas kebobrokan sistem sekular jahiliyah yang selama ini telah kita terapkan dan kita tuhankan, karena kita telah membuang jauh-jauh sistem Islam kaffah ciptaan “Sang Maha Pencipta Sistem” dari kehidupan kita.
    Alhamdulillah…
    Sekarang kita dapat membuktikan kebenaran sabda Nabi Muhammad berikut ini:
    Dari Abdullah bin Umar dia berkata,“Rasulullah SAW menghadapkan wajah ke kami dan bersabda:
    “Wahai golongan Muhajirin, lima perkara apabila kalian mendapat cobaan dengannya, dan aku berlindung kepada Allah semoga kalian tidak mengalaminya;
    1. Tidaklah kekejian menyebar di suatu kaum, kemudian mereka melakukannya dengan terang-terangan kecuali akan tersebar di tengah mereka penyakit Tha’un dan penyakit-penyakit yang belum pernah terjadi terhadap para pendahulu mereka.
    2. Tidaklah mereka mengurangi timbangan dan takaran kecuali mereka akan disiksa dengan kemarau berkepanjangan dan penguasa yang zhalim.
    3. Tidaklah mereka enggan membayar zakat harta-harta mereka kecuali langit akan berhenti meneteskan air untuk mereka, kalau bukan karena hewan-hewan ternak niscaya mereka tidak akan diberi hujan.
    4. Tidaklah mereka melanggar janji Allah dan Rasul-Nya kecuali Allah akan kuasakan atas mereka musuh dari luar mereka dan menguasainya.
    5. Dan tidaklah pemimpin-pemimpin mereka enggan menjalankan hukum-hukum Allah dan tidak menganggap lebih baik apa yang diturunkan Allah, kecuali Allah akan menjadikan saling memerangi di antara mereka.””
    (HR Ibnu Majah nomor 4009, lafal baginya, dan riwayat Al-Bazar dan Al-Baihaqi, shahih lighoirihi menurut Syaikh Al-Albani dalam Shahih At-Targhib wat-Tarhib hadits nomor 1761).
    Sekarang manakah diantaranya yang belum terjadi?
    Masih belum cukup?
    Alhamdulillah…
    Selama generasi kita tidak memurikan tauhid dan tidak menerapkan sistem Islam kaffah (dalam khilafah), maka insyaAllah generasi penerus kita juga dapat langsung membuktikannya juga.
    Alhamdulillah…
    ________________
    “Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman? Dan Allah adalah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. 4:147)
    “Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyai karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur.” (Q.S. 40:61)

Tinggalkan Balasan ke Bonsai Biker Batalkan balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s