Beli Motor buat Investasi ?..


Sebenarnya ini pembahasan yang maksa banget, tapi ga papa ya.. Maklum nubi yang lagi belajar.. Nyok.. dibantu Agan-Agan…

“Motor belum lama kok udah parah gini ” Kata seorang temen yang merhatiin keadaan motor harianku, jawabku enteng aja ” aku beli motor untuk dipakai keseharian bukan mingguan, apalagi bulanan, bahkan juga untuk dieksploitasi kemampuan dan daya tahan nih motor”

Lha kalo beli motor dieman-eman, mending buat pajangan aja di rumah, motor bagiku bukan sekedar hoby, tapi kebutuhan hidup sebagai alat bantu untuk mencari penghidupan, saat perlu waktu cepat dan tepat ya digeber, saat perlu angkutan untuk orang banyak, yang dibebani mungkin hingga overweight.

Kalo beli motor kok mikir investasi, alias kalo jual kembali sebisa mungkin untung… ik..ik.. ya jadi penjual aja sekalian… šŸ™‚ bukan nyindir lho, ini aseli aku ngalamin di pergaulan sehari-hari, karena aku katanya termasuk jorok merawat motor walopun aku dah berusaha sekuat tenaga untuk merawatnya.

Investasi adalah komitmen sejumlah dana saat ini dengan harapan memperoleh sejumlah keuntungan di masa datang.

Nah dari devinisi Investasi di atas, maka motor harian jelas ga cocok buat jadi andalan untuk mendapat harga jual kembali sesuai harapan, apalagi perkembangan otomotif begitu pesat, motor terkeren 3 tahun yang lalu, maka tahun depan akan ketinggalan zaman…

Untuk memahami proses investasi, terlebih dahulu harus dipahami dasar-dasar keputusan investasi, yaitu:

  • Return : Apa yang akan kita dapat dari invetasi ini,untung atau rugi
  • Risiko Ā : Hal negatif apa yang mungkin timbul, dan kemungkinan mengatasinya.
  • Hubungan risiko dan return : Seberapa pengaruh keduanya, dengan resiko yang mungkin dihadapi, apakah setimpal dengan return yang di dapat?

Monggo dibantu penjabaran yang lebih pas Ā agan-agan… itung-itung belajar ngeling-eling bagi yang dah pernah, dan belajar beneran bagi si Nubi ini.. šŸ™‚

Makasih tambahannya>>>> Wassalam

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Manajemen dan tag , , , , . Tandai permalink.

28 Balasan ke Beli Motor buat Investasi ?..

  1. Cicakmerah berkata:

    kebayang.. klo ane make PCX ngitung investasi… body pasti dah dilaminating semua pake stiker.. ahahahaha

  2. aiefz berkata:

    Orang2 sekarang mikirnya klo beli motor yang klo dijual lagi harga tinggi.,
    ya emang gak cocok…
    Klo mau koleksi paling ngak mogelah…

    http://aiiefz.wordpress.com/2011/04/02/soto-sewu/

  3. NanaRedPrā˜ŗ berkata:

    dielus sayang sekaligus diperkosa habis2an,jual lgi kyaknya nggak,prinsip kita sama mas bro
    SALAM KARET BUNDARā„¢

  4. umarabuihsan berkata:

    Esuk2, sebelum baca, ijin nebar jaring dulu

    FITNAH terhadap Motor Indonesia…..akankah kita diamkan ???..Ooo…tidak bisa.

    http://umarabuihsan.wordpress.com/2011/04/02/fitnah-terhadap-motor-indonesia-akankah-kita-diamkan-ooo-tidak-bisa/

  5. Maskur berkata:

    bener pisan kiye

  6. Amama Ali berkata:

    Klo sebagai investasi nggak lah, tapi klo sebagai sumber dana cadangan yang super duper liquid, sudah pasti iya

  7. myxfikri berkata:

    kalo mau investasi mah mending beli tanah, apalagi di daerah yg sedang dibangun, kalo lokasi strategis pasti tiap tahun harganya naik. soalnya jumlahnya terbatas.
    lah kalo motor, yg ada tiap tahun harganya berkurang, nilai si motor juga mengalami penyusutan karena dipakai, belom lagi jumlah motor2 baru yg digelontorkan tiap hari oleh pabrik, walaupun jumlahnya terbatas tapi bisa ditambah2 sesuai kemauan yg punya pabrik. makin jatuhlah harganya….mana bisa jadi investasi

  8. extraordinaryperson berkata:

    hahaha….setuju…investasi mending di emas

  9. umarabuihsan berkata:

    punyaku 2 mingguan mas triyanto, tapi lumayan buat ngilangin stress kalau pas ngajak jalan, investasi juga lho itu

  10. Az147r berkata:

    haha….beli motor buat investasi.beli vario techno aja baru 1 bulan,tp dijual lagi karena maunya yg CBS,lalu dijual,penurunannya 1 jt lebih. Hayo,masih ada yg berpikir motor itu investasi (harga jual kembali tinggi)

  11. #99 bro berkata:

    O… Gitu to..?

  12. nd berkata:

    imho, maksudnya motor buat investasi itu adalah untuk menunjang kita mencari sesuap berlian. jadi kalo tu motor bisa mengantar kita bekerja tiap hari biar dapet duit, ya bisa kita bilang beli motor itu inves. karena motor difungsikan sbg aset bukan liabilities.

  13. Mr_Long'S berkata:

    like this!
    Investasi sekarang mending beli tanah di tempat strategis pasti tiap tahun harga ny naik! contoh ny yha di rumah mas triyanto :mrgreen:

  14. Darmawan berkata:

    foto bang tigor abis servis ya kang?

  15. hourex150l berkata:

    hehehe, Saya juga kadang geli sama Bikers yang mau beli motor yang di senangi tapi masih mikirin harga jual kembalinya… Xixixixixii.. Pingin seneng kok masih ngitung-ngitung Duit yang ilang… Emangnya mati bisa di bawa pa duitnya..??

    PISS..

  16. Motken berkata:

    setuju ama om tri
    vega zr adalah motor yamaha yg menonjolkan sisi ini.harga jual kembali paling tinggi.
    Tapi ngefek ke penjualan ga yah?

  17. Iksa berkata:

    Haaa setuju lah kalau motor itu bukan investasi.
    Kalau ada yang mau koleksi monggo

  18. Rock snipper berkata:

    Apalagi kalo belinya kredit, harga jauh lebih tinggi dari seharusnya. Kalopun motor disimpan ndak dipake tetep aja harganya turun…

  19. absoluterevo berkata:

    Motor bukan investasi tapi cadangan bila investasi kita sudah habis, ivestasi yg baik itu bukan kendaraan tapi tanah sawah kerena samakin taun semakin naik harga tanah kalau kendaran semakin taun semakin murah, jadi kesimuplannya kedaraan adalah invesatasi yg murah rugi bukan untung di jual juga waktu ke peeepet

  20. gaplek mania berkata:

    aku juga gak pernah mikir au dijual lagi.kalo enggak kepaksa banget gak bkal tak jual.
    investasi yg buruk.depresiasi sangat besar.mending tanah atau emas aja.

  21. sabdho guparman berkata:

    beli motor buat investasi bisa mas, tapi yang kuno-kuno peninggalan perang dunia ke2 , dijamin harganya gak masuk akal. . .

    kalau untuk motor baru beli ya untuk dipake , dijual lagi pasti turun

    keep brotherhood,

    salam,

  22. zaqlutv berkata:

    wah ada juga yg mikirnya begitu, kirain aye sendirian, terlebih2 motor yang aye ambil motor kaum minoritas, jadi pake sampe ancur.. šŸ™‚ tapi emang sempet ancur sih ditabrak alay sruntulan, tapi udah keren lagi soalnya lampu pake hid projector šŸ˜³
    mudah2an ngga dikamplengi mbah edo karena terlalu silau :mrgreen:
    kalo investasi mending tanah aja, dalam setahun harga semeternya bisa naik lebih dari 2 kali.. šŸ˜†

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s