Pirelli Diablo Scooter, untuk Vario 125


Pirelli Diablo Scooter, adalah ban yang memang diperuntukkan buat scooter, dalam hal ini scooter matic.

Pirelli Diablo scooter awalnya merupakan produk import dengan harga yang tidak murah.

Mungkin seiring banyaknya permintaan, akhirnya Pirelli melokalkan produknya. Dan setahu saya, Pirelli identik dengan Aspira. Karena Aspira memang bekerjasama dengan Pirelli dan menghasilkan produk Aspira Premio. Salah satu tipe produknya adalah Terreno yang sebelumnya saya pasang di Vario.

Dari gambar di atas dapat dilihat perbedaan harga yang mencolok antara Pirelli Diablo Sccoter import dan lokal, padahal ukuran hanya selisih 10mili saja.

Harga Pirelli Diablo Scooter lokal ukuran 90/90 velg 14, dibanderol 280 ribu rupiah. Sedang harga Pirelli Diablo Scooter import ukuran 100/90 velg 14, dibanderol 852ribu rupiah, hampir 10 kali lipat. Harga tersebut adalah harga di toko franchise Pro Ban, dan harga juga sama dengan di Planet Ban.

Pemasangan ban Pirelli Diablo Scooter di Vario saya menggantikan ban sebelumnya yaitu, Aspira Premio Terreno. Saya hanya mengganti ban belakang saja, karena sudah botak dan rawan sleeding atau kepleset, juga mudah berkurang tekanan anginnya, meski sampai penggantian ini, tidak pernah mengalami kebocoran.

Penggantian ban belakang Vario dari Premio Terreno ke Diablo Scooter saya lakukan pada 05 September 2017. Berarti sudah 4 bulan lebih, saya mengaplikasi Pirelli Diablo untuk ban belakang Vario 125. Sepanjang pemakaian, selama tekanan angin ban mencukupi, performa Pirelli Diablo Scooter saya anggap cukup. Mungkin setara Michelin Pilot Street, apalagi sekedar penggunaan harian, ban lokal rasa import ini layak dipertimbangkan.

Oh iya, pemasangan ban Pirelli Diablo Scooter di vario 125 saya ini tidak memakai cairan anti bocor, mungkin karenanya, saya sudah mengalami 1 kali penambalan ban akibat tertusuk sobekan besi di jalan. Sedangkan saat pemasangan ban Aspira Premio Terreno, saya mengadopsi cairan anti bocor.

Pirelli Diablo Scooter, hanya saya pasang untuk ban belakang, sedang ban depan baru ganti beberapa minggu kemudian. Ban apa yang saya pasang di velg depan vario 125? Lain kali diceritakan.

—————

Posted from #Oppoyotapikir_A57

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di motorcycle dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Pirelli Diablo Scooter, untuk Vario 125

  1. ardiantoyugo berkata:

    aku nggo angle city…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s