Pasang Bracket Box Monorack di Suzuki Hayate


Memasang bracket box di Suzuki Hayate. 

Awalnya fitting saya las biar mudah dibengkokan, mengikuti lekuk menyesuaikan lobang baut rear hugger Hayate

Sebenarnya niatan untuk memasang bracket box di Hayate sudah lama. Awalnya ingin memasang HR4 kaya di Pulsarstrada 220, tapi urung, karena bagasi Hayate masih mampu mengadopsi barang bawaan. Sampai akhirnya isteri ngeluh untuk membawa tas sekolah si kembar cukup repot. Ya, Hayate memang diperuntukkan mobilitas isteri buat antar jemput sekolah. Dek Suzuki Hayate memang sempit dibanding Honda Vario 125fi, apalagi kalo si Bontot ikut antar jemput sekolah, riweh deh.

Nah kebetulan ada bracket box bekas pasang di SkyDrive yang nganggur, sama pemilik barunya tidak dipakai. Akhirnya bracket model monorack ini coba dipermak agar bisa dipasang di Hayate. Karena bentuk rear hugger Hayate dan Skydive memang beda banget, kalo SkyDrive, lobang baut kanan dan kiri rear hugger rata dengan bibir body, sedang pada Hayate, lobang bautnya lebih ke dalam, mirip pada Vario 125, sayangnya, Hayate cuma punya 2 lobang baut, kanan dan kiri, sedang Vario ada 3 lobang, sehingga lebih kuat.

Hasil akal-akalan seadanya, terpasang Kappa K-42

Akhirnya plat fitting monorack Skydrive yang lurus, saya potong dan dibengkokkan semampunya. Karena memakai alat seadanya, lekukan fitting ini tidak siku, sehingga fitting tidak ‘napak’ pada rangka pinggir lobang baut rear hugger.
Karena cuma 2 lobang kanan kiri, rasanya kurang kuat, akhirnya saya tambah besi dengan fitting sebgai penyangga, penopang bracket bagian belakang yang mengambil baut plat nomor belakang sebagai pengikat fitting.

Tadinya untuk sementara saja dan berniat memindahkan bracket HR4 Pulsar yang mangkrak, khawatir spakbor belakang copot menahan beban, tapi karena malas dan ternyata sampai saat ini bracket monorack akal-akalan itu masih kuat, jadi saya biarkan saja. Entah sampai kapan.

___________________

Posted from Mi Prime Cungkuwo

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di motorcycle dan tag , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Pasang Bracket Box Monorack di Suzuki Hayate

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s