Siagakan, Awas Pencuri!


Siap siaga setiap saat dalam mewaspadai kejahatan termasuk pencuri. Di manapun dan kapanpun, pencuri bisa saja muncul.

image

Harta yang disimpan dalam rumah dengan pagar dan pintu dikunci, tidak ada salahnya dimasukin box brangkas yang terpatri kuat ke tembok. Maling tidak kenal ampun.
Ibarat berkendara, siaga dan safety, karena kecelakaan tidak hanya datang dari diri sendiri yang lengah, bisa jadi datang karena pengguna jalan lain. Meminimalisir fatalitas berkendara, maka gunakan safety gears. Bagi pemotor minimal gunakan helm, sepatu dan Glove. Kalo saya masih tambah jaket dan rompi kulit serta knee peotektor.
Lakalantas itu seperti maling yang tidak kenal ampun, meski kita sudah berhati-hati, bisa fatal jika tidak mengenakan perlengkapan keamanan berkendara.

Seperti yang saya alami Sabtu kemarin, 28 Mei 2016, sekira jam 08:55 pagi, di kawasan jalan terminal Tanjung Priuk. Saat sedang melaju bersama BlueSky Suzuki SkyDrive, tiba-tiba ada penumpang mikrolet yang duduk samping supir, membuka pintu tanpa cek kondisi lalin. Mikrolet ini juga tidak memberi tanda mau berhenti, minggirpun tidak. Maklum, ‘ini Jakarta Bung” waktu adalah kejar setoran. Demikian kurang lebih.
Karena jarak yang sangat pendek, Blusky tidak mampu menghindari pintu mikrolet yang tiba-tiba terbuka itu, kalopun saya mampu menghindar ke kiri, pasti menabrak kanstin pembatas trotoar.
BRUAGK!”
Saya terpental dari skutik biru compang-camping itu dengan posisi di depan sepeda motor, berarti saya terlempar, sementara sepeda motor ambruk di samping mikrolet, apesnya lagi, box Kappa K-42 ternyata menimpa pejalan kaki mungil yang digandeng Mama muda. Dan seterusnya
CUKUP.
Case closed, semua diselesaikan dengan kekeluargaan.
Intinya, pengguna jalan lain bisa jadi ‘maling‘ bagi perjalanan kita, yang menyebabkan lakalantas meski kita sudah berhati-hati, maka, kunci terakhir adalah pada piranti keamanan berkendara yang kita kenakan. Alhamdulillah, pada lakalantas tersebut tidak fatal, bahkan saya tidak mengalami cedera sama sekali. Hanya si BlueSky yang makin compang-camping.
Keep safety.(tri)

————————–

Referensi Target Harian di bulan Romadhon

Ust. DR. Amir Faisol Fath

1. Tahajud
2. Akhirkan saur
3. Sholat sunah fajar sblm subuh
4. Subuh jamaah di masjid
5. Dzikir pagi
6. Tilawah 1juz
7. Sholat Dhuha
8. Nafkah halal
9. Hindari bohong (meski bercanda),ghibah,khurafat(porno)
10. Sedekah/sedekah buka puasa
11. Silaturahim (minimal sms saudara/teman)
12. Mengajak kawan/saudara kebaikan
13. Istigfar 100x
14. Tasbih 100x
15. Dhuhur jamaah di masjid (laki2)
16. Asar jamaah di masjid (laki2)
17. Dzikir sore
18. Doa sblm buka(waktu yg mustajab)
19. Segera berbuka(sunah dg kurma/air putih)
20. Maghrib berjamaah(laki2)
21. Tilawah 1juz
22. Isya jamaah di masjid(laki2)
23. Tarawih
24. Hadiri majlis ilmu
25. Itikaf
26. Baca hadist (minimal 5 hdist)
27. Baca Al Quran terjemahan
Semoga bermanfaat menambah semangat beribadah di bulan Ramadhan.

❗❗Awas Pencuri Bulan Ramadhan❗❗

🐾  TV. Ini merupakan pencuri yang berbahaya, yang bisa merusak puasa orang orang dan mengurangi pahala, seperti film sinetron dan iklan murahan.

🐾 Pasar. Ini juga merupakan pencuri spesial dalam menghabiskan uang dan waktu tanpa batas. Oleh karena itu tentukan belanjaanmu begitu pergi ke pasar.

🐾 Begadang. Pencuri yang mengambil waktu yang palimg berharga. Pencuri yang mengambil sholat tahajud dari seoramg hamba di sepertiga malam terakhir, dan mencuri kesempatan untuk istighfar serta taubat.

🐾 Dapur. Pencuri yang banyak mengambil waktu yang panjang untuk membuat beragam jenis masakan, berupa makanan dan minuman. Hampir-hampir semuanya tidaklah lewat di mulut, kecuali sejenak saja.

🐾 Handphone. Sebagian orang hanya sekedar menjawab panggilan masuk. Bisa diserang dengan dosa berupa ghibah, namimah, dusta, memuji diri atau orang lain, membeberkan rahasai, berdebat tanpa ilmu, ikut campur urusan orang, dan sebagainya dari kesalahan-kesalaham mulut yang banyak yang juga merupakan majlis yang kosong dari dzikir.

🐾 Kikir. Sedekah akan melindungimu dari neraka, dan sebaik-baik sedekah adalah di bulan Ramadhon; maka bersedekahlah secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi.

🐾 Majelis yang kosong dari mengingat Allah. Pencuri ini adalah yang mempersiapkan bagimu penyesalan di hari kiamat. Nabi shallaalhu alaihi wa sallam bersabda: “Tidaklah suatu kaum bermajelis, tidak mengingat Allah dan tidak juga bersholawat kepada Nabi mereka kecuali mereka meninggalkan penyesalan. Bila Allah mau maka Allah akan menyiksa mereka, kalau hendah Allah mengampuninya.”

Adapun *Pencuri Besar* adalah FACEBOOK atau WHATSAPP apabila tidak digunakan dengan benar dalam kebaikan dalam menyambut tamu yang berharga ini (Ramadhon)
Aku wasiatkan diriku dan kelalaian untuk bersiap siap menyambut bulan mulai ini; kalaulah Anda mendapatinya pada tahun ini, maka belum tentu Anda dapatkan pada tahun yg akan datang.

Ust. Zainal Abidin,  L.C.

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di safety ride dan tag , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Siagakan, Awas Pencuri!

  1. ardiantoyugo berkata:

    untung ra nubruk mamah mudane…
    lag akeh akeh istighfar yoan…

  2. gaplek mania berkata:

    mugi2 enggal mari si blueskyne

  3. winnymarlina berkata:

    kadang meski udh d gembok maling bs juga pak ngambilnya

  4. Ping balik: Pulsar Ban Ghambot, Rantai Rewel | Triyanto Banyumasan Blog's

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s