LTC, Moge, SKF dan Alkaline


image

LTC, pict : fyfeasia.com

LTC, singkatan dari Lindeteves Trade Centre, adalah pusat perbelanjaan berbagai kebutuhan rumah tangga dan industri. Hypermarket. Berbagai alat elektrikal, mekanikal, elektronik dan sebagainya tersedia dengan harga yang cukup kompetitif. Tentu harus pandai memilah dan memilih toko yang tepat.

Berdiri sekira 10 tahun silam, gedung yang menjulang di bantaran jalan Gajahmada Jakarta Barat ini merupakan satu deret dengan pusat belanja Elektronik yang cukup familiar terdengar, Glodok. Glodok Jaya dan Glodok Makmur.

image

Bearing skf untuk as pompa air 7,5KW

Beberapa hari lalu saya nyambangi LTC ini guna membeli kebutuhan mekanikal, berburu Bearing/klaher 6308 dan 6309. SKF yang saya cari.
Berburu? Yups, meski sudah beberapa kali memasuki gedung multyfloor ini, saya masih belum paham posisi toko yang tepat untuk dituju. Beberapa kali transaksi sudah saya lakukan di pusat perbelanjaan ini, mulai dari service mesin steamer Robinair Startwash, beli kompressor AC Daikin 5PK dan hal lain, termasuk membeli baterai (batteray) Alkaline.

Mengendarai sepeda motor cukup repot, parkir padat. Biasanya numpang mobil. Beruntung waktu itu saya mengendarai Jalitheng Pulsarstrada. Nampak layaknya moge alias motor gede. Dan di LTC ini disediakan parkir khusus moge. Dan bapak penjaga parkir nampaknya tidak paham spesifikasi motor gede. Bahkan pas masuk area gedung saya lewat jalur gerbang/portal mobil juga tidak masalah.

image

Parkir motor (yang nampak) gede, moge wannabe

Dan saya dipersilahkan masuk ke jajaran parkir moge di lahan khusus. Alhamdulillah. Tapi yang parkir di area parkir moge, meski ada tulisan minimal kubikasi mesin adalah 250cc, tapi nampak KLX150, new v-ixion, CBR150 dan beberapa sepeda motor yang hanya nampak gede.
Selanjutnya mari susuri keriuhan dalam gedung. Tanya sono sini akhirnya saya dapat menebus sepasang bearing SKF 6308-2Z dengan harga under 200ribu dan 6309-2Z under 300ribu. Saya lupa harga persisnya.

image

Toko batteray/baterai cukup lengkap harga grosir

Ternyata masih ada sisa uang, kebetulan kebutuhan Wireless Mic Shure akan bateray A2 habis. Juga bateray A3 untuk remot AC. Segera saya menuju toko langganan khusus penjual bateray. Harga grosir. Jauh di bawah harga pada umunya, bisa selisih 2ribu perbutirnya untuk ABC Alkaline A2.

image

Aneka batteray

Setelah memutar beberapa kali, ternyata toko langganan ini belum saya temukan. Padahal sudah 2x saya belanja di toko tersebut. Saya lupa tidak bawa kartu nama. Saya sampai heran, berputar beberapa kali, naik turun tangga. Bahkan sempat keluar gedung dulu guna menyegarkan ingatan. Lelah.

image

Lampu senter aneka rupa

Maklum gedung LTC ini cukup luas terdiri dari 11 lantai termasuk basemant. Akhirnya saya putuskan, menyusuri berurut seperti pertama dulu menemukan toko tersebut, yaitu dari service centre Robinair, Makita grup di lantai UG2 kalo tidak salah, naik satu lantai, susuri pelan dan pastikan. Akhirnya ketemu.
Yah bilangan LTC memang cukup luas, hal ini kerap membuat bingung pengunjung yang jarang menyambangi.
Agar tidak lupa lagi, saya abadikan dengan foto saja dan upload di sini. Oh iya kali ini saya beralih ke Energizer Alkaline untuk A2, kisaran harga satuan 3000 rupiah dan A3 untuk remot cukup Panasonic Prima dng harga satuan berkisar 1800 rupiah. Kedua harga jika pembelian cukup banyak.

Berikut foto hasil nyasar di LTC, pipa flexible hose

image

image

image

image

image

Saya memang sedang membutuhkan pipa high presure untuk kompressor, airasi. Pengolahan limbah. Lain kali dilacak lebih dalam.

image

image

Waktunya pulang, nah saat pulang ini saya musti berdesakan di jalur parkir sepeda motor yang cukup sempit, sebenarnya saya diarahkan ke jalur lain tapi malah bingung sendiri. Saya malas masuk jalur jalan Gajahmada karena harus memeutar jauh untuk kembali pulang.(tri)

—————————-
Posted from WordPress for Android Wonder Roti Jahe

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di motorcycle, Sekitar Kita dan tag , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke LTC, Moge, SKF dan Alkaline

  1. ardiantoyugo berkata:

    bearinge kok larang men… 😯

  2. Ping balik: Siomay dan Baut | Triyanto Banyumasan Blog's

  3. nk berkata:

    La iku ori ndi lek???hehehe

    Golek info bearing bin klaker mlebu gune pean maneh.Kulonuwun

  4. nk berkata:

    Tul lek huehehehe

    Tul lek nek ntn,fag seng didol nug kene po yo podo gaean kene lek??

    Nek tuku grosiran panggone nug ndi lek??aku nug sunter.suwun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s