Tanaman Dalam Pot bagi Rumah dengan Halaman Terbatas


Apa yang pembaca tanam di halaman rumah? Bunga, buah atau sayur? Atau ketiganya tersedia? Halaman, bukan berarti dihabiskan peruntukannya bagi satu kepentingan. Bermain anak, teras dan juga taman.

image

Nah, bagi rumah dengan halaman terbatas, bahkan tanpa halaman, hanya teras yang ada, bagaimana mau menanam tanaman yang diinginkan? Pot atau vas bagi tanaman bisa jadi solusi, bisa dipojok teras atau digantung. Bisa juga membuat taman dinding, dibuat rak bersusun dan semacamnya.

Balkon atau teras lantai atas juga kerap dijadikan taman dan ditanam aneka tanaman. Kalo saya masih mencoba memanfaatkan untuk tanaman yang mudah perawatannya. Awalnya cuma ada sansivera, adenium mini dan kaktus. Juga tumbuh liar bayam. Bayam ini begitu mudah tumbuh dan beberapa kali saya manfaatkan untuk sayur atau sekedar tambahan buat mi instan.
image

Bayam adalah sayur yang paling mudah tumbuh, asal tanah basah dan cukup humus. Contohnya gambar di atas, sebar biji bayam atau sudah bawaan dari pupuk media tanam yang entah terbawa dari mana, tahu-tahu numbuh di sekitar mahkota nanas Medan yang saya tanam.
Oh iya saya sudah pernah berkisah tentang menanam cokol atau mahkota nanas madu Subang . Sekian dulu, nanti disambung dengan kisah menanam kailan atau bunga mawar. Nah apa yang pembaca tanam di halaman atau teras rumah pembaca?(tri)

—————————-
Posted from WordPress for Android Wonder Roti Jahe

6 respons untuk ‘Tanaman Dalam Pot bagi Rumah dengan Halaman Terbatas

Tinggalkan komentar