Tanaman Dalam Pot bagi Rumah dengan Halaman Terbatas


Apa yang pembaca tanam di halaman rumah? Bunga, buah atau sayur? Atau ketiganya tersedia? Halaman, bukan berarti dihabiskan peruntukannya bagi satu kepentingan. Bermain anak, teras dan juga taman.

image

Nah, bagi rumah dengan halaman terbatas, bahkan tanpa halaman, hanya teras yang ada, bagaimana mau menanam tanaman yang diinginkan? Pot atau vas bagi tanaman bisa jadi solusi, bisa dipojok teras atau digantung. Bisa juga membuat taman dinding, dibuat rak bersusun dan semacamnya.

Balkon atau teras lantai atas juga kerap dijadikan taman dan ditanam aneka tanaman. Kalo saya masih mencoba memanfaatkan untuk tanaman yang mudah perawatannya. Awalnya cuma ada sansivera, adenium mini dan kaktus. Juga tumbuh liar bayam. Bayam ini begitu mudah tumbuh dan beberapa kali saya manfaatkan untuk sayur atau sekedar tambahan buat mi instan.
image

Bayam adalah sayur yang paling mudah tumbuh, asal tanah basah dan cukup humus. Contohnya gambar di atas, sebar biji bayam atau sudah bawaan dari pupuk media tanam yang entah terbawa dari mana, tahu-tahu numbuh di sekitar mahkota nanas Medan yang saya tanam.
Oh iya saya sudah pernah berkisah tentang menanam cokol atau mahkota nanas madu Subang . Sekian dulu, nanti disambung dengan kisah menanam kailan atau bunga mawar. Nah apa yang pembaca tanam di halaman atau teras rumah pembaca?(tri)

—————————-
Posted from WordPress for Android Wonder Roti Jahe

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di flora & fauna dan tag , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Tanaman Dalam Pot bagi Rumah dengan Halaman Terbatas

  1. Saya nanam buanyakkk mas Tri :mrgreen: . Saya punya bunga dahlia, lili, mawar, tulip, kaktus, dll dll pokoknya hobi saya berkebun.

  2. andhi_125 berkata:

    sawi juga gampang kang Tri..lebih cucok buat sayur teman mi instan 😆

  3. Ping balik: Kailan Kurus dan Nanas Mandul | Triyanto Banyumasan Blog's

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s