Pasang Karet Tromol Gir V-Ixion di Pulsar 220


Sesuai tulisan sebelumnya, yaitu Ganti Kampas Rem Belakang Pulsar yang juga sekalian ganti karet tromol gir. memang sudah lama oblak, suku cadang juga sudah sya siapkan sejak lama, tapi waktu yang belum mengijinkan, sehingga bertahan Seadanya, yang Penting Ngglinding. Penggantian karet tromol ini juga sudah pernah saya lakukan hampir setahun silam, yaitu pada 08 Mei 2014.

Hancur lebur bikin geal geol

Hancur lebur bikin geal geol

Lihat gambar di atas, jadi inget postingannya kang Inung tentang karet tromol (H)ancur . FYI, Jalitheng Pulsar saya sudah modifikasi dengan velg tapak lebar V-Rossi milik yamaha V-Ixion, jadi saya mengganti karet tromol dengan part Yamaha ini.

salah beli, nganggur deh si karet original

salah beli, nganggur deh si karet original

Awalnya saya beli karet tromol Pulsar 220, ternyata, pemasangannya malah repot, akhirnya ya meminang karet tromol gor V-Ixion, setahun lalu saya dapat harga kisaran 10 ribu, entahlah, karena nitip temen, mungkin kw. Nah kali ini, tepatnya 20 maret 2015, saya langsung tanpa ragu ganti karet tromol gir V-Ixion, seharga 22 ribu (kalo ga salah inget 😀 ) . Pemasangannya? ya plek n plung, andai ini motor V-Ixion, karena sudah akal-akalan, ya pemasangan harus akal-akalan.

modfikasi kadang merusak dan perlu pengorbanan :D

modfikasi kadang merusak dan perlu pengorbanan 😀

Terdapat baut pengikat dudukan cakram belakang, karena velg ini adalah tipe V-Ixion lawas yang rem belakngnya masih tromol, jadi dudukan cakram belakang Pulsar 220 harus menambah nap/adapter. jadi, karet tromol gir musti dilubangi sesuai baut yang nongol itu, seperti pada gambar, biar permukaan karet tetap datar. Oh iya, pemasangan ini saya tidak perlu ke bengkel, jadi DIY saja. Satu catatan lagi, jangan biarkan karet tromol gir ini hancur dan oblak terlalu lama, atau segera ganti secara periodik, karena jika dibiarkan maka nap gear akan jadi korbannya. Bisa juga pembatas karet di velg tersebut yang sompal ketabrak nap gear.(tri)

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di motorcycle dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pasang Karet Tromol Gir V-Ixion di Pulsar 220

  1. ardiantoyugo berkata:

    Adapter cakram modip dewe…??

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s