Wanita Menginginkan Pasangan Sempurna, dasar utama Penipu Wanita di Facebook


Begitulah, wajar. Bahkan saya sebagai laki-laki akan berpikir seperti itu, meski tidak mengikat. Tapi seiring makin mudahnya mengakses sosial media, facebook khususnya, pergaulan seolah tanpa batas. Dan batasan-batasan yang tadinya tabu, bisa dilewati dengan mudah. Karena kebohongan gampang dihapus, edit, sunting atau sembunyikan.

pengakuan seorang wanita

pengakuan seorang wanita

Nah, ini bisa dihindari. Tapi pelaku penipu cinta atau love scammer kerap mengirim inbox atau sms FB meskipun tanpa add pertemanan. Maka kewaspadaan, ketelitian dan logika berpikir harus jalan. Bener ga si ini, si anu dan si ono.

eling lan waspodo jare sespuh

eling lan waspodo jare sespuh

Logika, misal, ada seorang polisi ganteng di Facebook mengaku cintrong kepada wanita umur 42 tahun dan panggil bunda, yayang. Merayu memabukkan. Ajak Video call, kalo menolak, blokkir. contoh :

Ganteng dan berwibawa, mungkinkah mencari pasangan di FB dan yang janda? #berpikirkeras

Ganteng dan berwibawa, mungkinkah mencari pasangan di FB dan yang janda? #berpikirkeras

Penipu cinta memakai foto AKP Agung Permana untuk mencari korban, padahal pa Agung sendiri tidak memiliki akun/account Facebook, berikut saya copast dari page WSC asuhan Bunda Fey :

—————————–

Sebut namanya Nita, wanita cantik anak satu yang suaminya meninggal dunia. Suatu hari di awal bulan Desember 2014 ia diajak kenalan oleh seorang pria yang mengaku Agung Permana.

Semula Nita menolaknya karena tak mudah baginya percaya dengan lelaki yang baru dikenal lewat sosmed. Namun kesabaran “Agung” membuat hatinya luluh. Saat ada keraguan karena belum bertemu muka, selalu ada jawaban meyakinkan dari si palsu “ Agung Permana”

“Buat apa saya bohong sama kamu, apa untungnya saya bohongin kamu?”

Setelah semua terbongkar dan sang pelaku hilang tak tentu rimbanya. Nita menemukan artikel saya di Kompasiana. Ia menitipkan surat terbuka untuk AKP Agung Permana Asli.

Dear Mas Agung,

Maaf ya mas kalau saya sapa dengan sebutan dear. Bukan apa apa , ini saya lakukan hanya untuk menghibur hati saya yang sedang morat marit. Kasih tahu yayangnya ya, jangan marah.

Tenang saja, biarpun nama dan foto Mas Agung sudah nancep di hati saya, tapi saya tak ingin menjadi istri mas Agung. Mau tahu kenapa ? ada dua 2 alasan, pertama umur saya jauh lebih tua dari Mas Agung yaitu 43th, yang kedua kita tidak selevel dan saya cukup tahu diri.

Kalaupun tahun lalu saya bersedia ditembak dan dijanjikan akan dijadikan istri sama mas Agung yang ternyata palsu, itu karena sikap dia begitu meyakinkan.

Setiap kali saya meragukannya, sipalsu selalu bisa meyakinkan. Sampai dia berani bersumpah atas nama Allah dan bersyahadat kalau berbohong dia akan ketabrak mobil atau apalah pada saat dia patroli/menjalankan tugas.

Lagi pula bagi saya yang terpenting saat ini adalah bagaimana uang saya (10 jt) bisa kembali, tapi apa mungkin?.

Rasanya ingin mati saja mas, kalau saja bunuh diri itu ngga dosa. Bukan karena cintanya mas Agung yang menghilang tapi duit saya yang 10 jt itu yang sudah diembat penipu hasil pinjaman. Sekarang orang yang punya uang mengejar ngejar saya. Pusing tujuh keliling astagfirullah.

Kalau kemarin saya berharap cinta dengan Agung palsu, kali ini saya berharap dengan Mas Agung yang asli untuk menemukan orang ini. Ungkap sindikat ini supaya tidak jatuh korban lebih banyak lagi. Kalau boleh saya minta , seandainya orang ini tertangkap saya ingin lihat Mas Agung gampar dia di depan saya. Seandainya uang saya tidak bisa kembali, paling tidak saya sedikit puas.

Doa saya untuk Mas Agung, semoga selalu dalam lindungan Allah dalam menjalankan tugas-tugasnya, hidup berbahagia dengan orang terkasihnya dan keluarga tercinta. Oh ya, yang terakhir, bila boleh dan bila Allah beri kesempatan, saya ingin ketemu secara langsung dengan Mas Agung.

Wassalamu’alaikum

Salam Hormat

Nita

Sebagai penulis hati saya ikut miris setiap mendengar curhat para korban. Mengapa sampai saat ini masih saja banyak wanita tertipu photo photo curian. Padahal ciri ciri penipu cinta dunia maya jelas terasa, salah satunya baru kenal sok akrab sok perhatian. Dua hari sudah ajak pacaran, lalu manggil ayah bunda. Hari ketiga mulai ngeluh minjam uang.

Tak bosan saya ingatkan bahwa berkenalan di dunia maya tak masalah tapi ikutin langkah berikut ini :

1. Ajak video call jangan pakai lama. Kalau banyak alasan? Tinggalkan!

2. Jangan kirim apapun dengan alasan apapun apalagi photo bugil. Titik!

—————————-

kelemahan wanita, mengedepankan perasaan daripada pikiran. Dan kemungkinan masih banyak kasus lain yang belum terungkap dan belum mengaku.(tri)

 

 

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Sekitar Kita dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Wanita Menginginkan Pasangan Sempurna, dasar utama Penipu Wanita di Facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s