Shell V-Power Top Up


image

Jalitheng isi shell v-power (foto diambil dari jarak jauh)

Beberapa waktu yang lalu saya menulis pengisian full tank si Jalitheng Pulsar 220 dengan Shell V-Power (klik shell V-Power), meski ada sisa peemium di tangki, saya coba hitung pada penambahan full tank kedua ini.

image

Pengisian top up pertama, masih ada sisa premium dalam tangki

Pengisian full tank pertama pada jarak tempuh 24607km tetera di odometer. Tentang impressi Shell V-Power tak perlu diragukan lagi, apalagi jika dibanding premium. Pemakaian BBM ini buat saya lebih kepada menjaga part dalaman sepeda motor lebih awet. Kinerja mesin lebih optimal, tidak ada gejala nglitik dan saat dibongkar, intake manifold maupun karburator bersih. Tidak ada bercak layaknya penggunaan premium. Bukan gaya-gayaan, kata Mas Nadi Alonrider selama mampu kenapa harus sok miskin, maksudnya, seseorang yang merasa mampu maka Allah akan “memampukan hamba-Nya” begitu celoteh syeh Bloger Al-Ranggoni salah satu teman saya dari Pondok Ranggon. Semoga kita senantiasa merasa mampu dalam segala hal dan Alloh swt mengiringi dengan merealisasikan kemampuan kita. Amin.

Dari Abu Hurairah ra berkata, bersabda Rasulullah saw, Berfirman Allah Yang Maha Agung:“Aku berada dalam sangkaan hamba-Ku tentang Aku, dan Aku bersama-nya ketika ia menyebut Aku. Bila ia menyebut Aku dalam dirinya, Aku menyebut dia dalam Diri-Ku. Bila ia menyebut Aku dalam khalayak, Aku menyebut dia dalam khalayak yang lebih baik dari itu. Bila ia mendekat kepada-Ku satu jengkal, Aku mendekat kepadanya satu hasta. Bila ia mendekat kepada-Ku satu hasta, Aku mendekat kepadanya satu depa. Bila ia datang kepada-Ku berjalan kaki, Aku datang kepadanya berlari-lari”. (HR. Al-Bukhari, Muslim, Ibn Majah, At-Tirmidzi, Ibn Hanbal )

image

Top up kedua

Pengisian full tank kedua pada jarak tempuh tertera di odometer 25037km dengan penambahan BBM Shell V-Power 14,20L. Dari hasil di atas dapat dihitung 25037 – 24607 didapat hasil 430km dengan 14,2L. Jadi 430/14,2 didapat hasil 30,28km
Tidak jauh beda dengan premium campur bio aditif, tapi pada perhitungan ini masih ada campuran premium lho. So kita hitung ulang pada pengisian yang akan datang biar lebih akurat. (Tri)

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di motorcycle dan tag , , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke Shell V-Power Top Up

  1. dimasarif96 berkata:

    sayang di indramayu ga ada SPBU Shell mas 😀

  2. dimasarif96 berkata:

    BTW saya pertamaxx nih 😀

  3. nadi berkata:

    Aku Total 92 wae. Cocok karo riding style dan oplok-oplokku 🙂

  4. nadi berkata:

    Eh iya, selain BBM, gunakan juga oli yang berkualitas. Harga memang nggak bohong. Namanya juga barang yang dibeli dengan keringat dan debu jalanan, ya wajib dirawat dengan segenap passion, laiknya orang yang beriman dan beramal sholeh 🙂
    Jadinya geli saja, melihat orang-orang pada nyinyir soal kurangnya perawatan angkutan umum yang menyebabkan lakalantas. Eh, ternyata kendaraannya sendiri tak terawat dengan baik :mrgreen:

  5. nadi berkata:

    Hail Total *biar genap 3 komen :mrgreen:

  6. blognyamitra berkata:

    Tapi ada juga loh yg doyan minum oktan 92 tapi tiap bulan service #eh :mrgreen:

  7. dani berkata:

    emang sejak jamannya super extra terus sekarang vpower plus oli shell AX7 jadi perpaduan yang mantaff…tiap bulan yah paling stel settingan karbu saja gak pake buka..dan klep sesuai kebutuhan…sudah lima tahun UG3 saatnya ganti rantai keteng tonjokannya dan Balancer Plastiknya Saza

  8. awansan berkata:

    pengen ngerasain shell v power juga 😦
    sayang di jogja belum ada

    http://awansanblog.wordpress.com/2013/07/20/spesifikasi-kawasaki-estrella-bj250/

  9. bajuri berkata:

    Kalo ane bukan gak mampu.. tapi motornya cuma mau minum premium, minum pertamax aja mesinnya malah panas. Malah rusak nanti..

  10. BlackCamel3 berkata:

    Wew…Kmaren juga si BlackCamel ngetest pake V-Power…hasilnya bisa tembus 32km/liter…pengetesan metode pake botol air mineral…kuras bensin di bak karbu, trus colokin selang ke botol air mineral…hasilnya 32km/liter…pokonya stop&go…geber pol sampe dapet 135km/jam…lumayan lebih irit daripada pake premium yg cuma tembus 1:27…

    http://imageshack.us/photo/my-images/844/w34q.jpg/

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s