Baterai BB Ngedrop


Gadget menjadi perangkat wajib dalam mobile keseharian penduduk bumi dewasa ini (menurutku). Salah satu gadeget, ponsel yang akrab di telinga adalah Blackberry atau biasa disingkat BB. Smartphone besutan Research In Motion/RIM yang booming di nusantara sebagai lambang pergaulan (seolah-olah) ini, semakin diterima pasar dalam negeri. Salah satu pemakainya, saya. Karena komunikasi di lingkungan pekerjaan secara tidak disengaja dimudahkan oleh Blackberry mesenger (BBM), saya (agak) terpaksa mengikutinya.  Alhasil sebuah Torch second hand menemani keseharian.

baterai blackberry torch 9800

baterai blackberry torch 9800

Barang dipakai tentu bisa mengalami kerusakan, begitu juga ponsel BB Torch 9800 milikku. Mungkin karena overcharge (overcas/berlebihan dalam mengecas baterai) atau karena umur pakai (saya hampir setahun memakai), mengakibatkan baterai mudah lowbat alias ngedrop. Apalagi jika dipakai untuk memotret, terlebih menggunakan blitz, ponsel akan langsung mati, meskipun indikasi baterai masih 3/4. 

Daftar Harga Baterai Blacberry, sekedar acuan, harga toko bisa berbeda

Daftar Harga Baterai Blacberry, sekedar acuan, harga toko bisa berbeda

Akibat lain dari baterai “ngedrop” ini adalah, signal ponsel tidak maksimal, mudah hilang dalam gedung, hal ini saya ketahui setelah ganti baterai. Tadinya saya mengira karena provider yang jelek. Setelah ganti baterai, sinyal GSM/data masih terdeteksi meski masuk gedung yang sama.

Jika pembaca mencari baterai original/orisinil buat Blacberry Torch 9800 harganya cukup fantastis. Daftar di atas adalah hasil googling di internet, ternyata lebih murah dari harga toko. Pada daftar tersebut tertera dua tipe baterai, yaitu original RIM dan double power, dimana tipe double power lebih mahal. Pada hari Senin, 11 Februari 2013 saya bertanya ke beberapa toko, harga baterai double power untuk BB Torch 9800, dengan kode F-S1, di salah satu toko menawarkan harga Rp150.000, dan di toko lain RP175.000. Karena alokasi dana yang tidak mencukupi, akhirnya saya cari alternatif lain, yaitu baterai KW alias abal-abal dengan harga Rp38.000.

Murah tapi lumayan menolong. (ponsel dan dompet 😀 ). Ada beberapa hal yang baru aku tahu tentang BB karena mengalami kerusakan, jadi belajar pada barang rusak ternyata mengasyikan, lain kali dilanjut. Semoga bermanfaat. Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di gadget dan tag , , , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Baterai BB Ngedrop

  1. Aa Ikhwan berkata:

    iya kang punya bini jg BB nya baterainya dah ngedrop, tp blm sempet hunting batre nih 😀

  2. sabar berkata:

    Nice inpo…. Ndi njalok pin bbne kang
    ♓β :D.. ♓β :D.. ♓β :D..

  3. Kmph-Lynx berkata:

    Nggonku ana, kih…
    Merk aftermarket, double power, dan sudah terbukti lumayan awet (pake sendiri). Aku jual ke user saja ga sampai segitu. Apalagi buat temen2 KOBOYS 😀
    #dagang mode :mrgreen:

  4. Rony berkata:

    wah..mahal juga baterai yang ori..hehehe…

  5. blognyamitra berkata:

    kalo baterai ngedrop, hasil jepretannya blawur gak cak ???
    *colek Ki Djomblo…

  6. extraordinaryperson berkata:
  7. Ping balik: Baterai BB KW (abal-abal) « Triyanto Banyumasan Blogs

  8. Ping balik: Baterai BB KW (abal-abal) « Triyanto Banyumasan Blogs

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s