Bohong, Zina dan Korupsi


Assalamu’alaikum wr wb
Bismillahirrohmanirrohim
Masih dalam suasana lebaran, semoga amal ibadah kita di bulan Ramadan diterima dan menjadikan kita ahluljannah. Amin
Jangan sampai kita menjadi ahlunnar. Na’udubillah
Ada tiga ciri calon penghuni neraka seperti hadits nabi sakhih Muslim
1. Tidak akan diajak bicara oleh Allah swt, saat dihisab nanti di yaumil akhir, padahal masing masing kita siapapun kita akan menghadapi hisab Allah swt. Namun tidak bagi orang ini, tidak akan disucikan dan dibersihkan (dicuekin Allah swt) bagi mereka azab yang sangat dahsyat. Siapa dia ? Dia adalah orang tua yang melakukan perbuatan zina. Padahal nyata sudah untuk mendekati saja Allah melarang dalam Al Quran “…walataqrobuzzina.. Jangan sekali kali kau dekati perbuatan zina.

.”
kenapa orang tua yang berzina begitu dibenci oleh Allah swt? karena orang tua berarti diberi nikmat umur panjang oleh Allah swt, semestinya dia mensyukuri nikmat umur panjang itu dengan mengerjakan amal shaleh demi menghadapi hari akherat kelak.
Maka ..” kuu anfusikum wa ahlikum naaro.. Jagalah diri dan keluargamu dari siksa api neraka..” karena takrobuzzina semakun marak dari tontonan di televisi, pergaulan remaja dan lingkungan yang semakin mudah disusupi budaya asing yang tidak sesuai dengan dinnulislam bahkan bertentangan dengan budaya kita sendiri.
2. Berbohong, berani berbohong, hal yang sepele tapi ini adalah awal dari segala tindak kejahatan, awal korupsi di negeri ini adalah berani berbohong dari si pelaku. Berani bersumpah palsu. Berselingkuh juga berawal dari berbohong, berbohong berarti membunuh suara hatinya sendiri. Membunuh nurani adalah awal terseretnya seseorang mebjadi ahlunnar, semua berawal karena berani berbohong.
3. Orang miskin yang sombong yang tidak punya alasan untuk sombong, punya alasan untuk sombong saja dilarang agama untuk sombong, apalagi mereka yang tidak punya alasan untuk sombong. Bahkan Nabi Yusuf yang paling ganteng sedunia tidak sombong karena kesempurnaannya hanya anugerah Allah semata. Nabi Sulaiman yang paling kaya, mampu berbicara dengan segala jenis binatang, memiliki tentara terhebat dari makhluk jin, manusia dan binatang.. Mengatakan.. ” ini bukan karena aku hebat, tapi atas karunia Allah swt”. Kesombongan biasanya muncul karena enggan menerima nasehat yang benar.
Semoga Allah menjauhkan kita dari sifat sifat ahlunnar, senantiasa dirahmati-Nya, mampu menerima nasehat yang benar. Amin
Wassalamu’alaikum
——————-
petikan khutbah Jumat di Masjid Baiturrahman Ancol Taman Impian

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Al-Quran, Alloh, Ancol dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Bohong, Zina dan Korupsi

  1. boerhunt berkata:

    orang yg sombong tanpa ada yg bisa disombongkan (ibaratnya orang miskin yg sombong) merugi dua kali, dunia gk dpt apa2, surga jg gk dapat…. *kata pak ustadz.. šŸ™‚

    http://boerhunt.wordpress.com/2012/08/31/sorotan-buat-kai-dalam-layanan-mudik-lebaran-2012/

  2. betul Mas Gan, semoga kita terhindar dari perbuatan tercela itu. Amin

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s