Knee Protector Gak Perlu @solehsolihun


Sebuah kabar kurang mengenakan datang dari tulisan Kang Ulid :  Stan up Comedy di metro tv: Si Soleh bicara tentang Safety Riding , yang mengisahkan tentang motor oleh Soleh Solihun (@solehsolihun) dalam  Stand Up Comedy di Metro TV (@standupmetrotv) , sebelumnya kita simak lagi videonya

Sebenarnya secara keseluruhan materi hanya lawakan yang berkaitan dengan motor, tapi karena stand up comedy identik dengan kaum cendekia, alias lawakan cerdas yang kadang merupakan kritik ataupun satir dari kehidupan di lingkungan sehari-hari pasti sang penyampai memahami apa yang akan disampaikan. Nah Soleh dalam hal ini menyoti tentang pemotor, menyindir pecinta touring yang seneng memakai rear box yang diistilahkan termos oleh si Soleh, juga antena.

Nah pada point selanjutnya ternyata Soleh menyinggung penggunaan Hand Guard, Knee Protector juga pelindung dada (rompi), dalam lawakan cerdas tersebut (katanya cerdas si) Soleh mengolok-olok pengendara motor yang memakai safety gears tersebut (knee protector, hand guard dan rompi) sebagai biker yang siap jatuh, “Memakai begituan, sama saja dia mendoakan agar dirinya sendiri jatuh” kurang lebih begitu celoteh si Soleh sambil cengar-cengir.

Yah emang si lawakan, tapi ini STAND UP COMEDY lho, lawakan yang seharusnya mendidik malah mengolok-olok orang yang terdidik akan pentingnya keselamatan berkendara, saya tidak marah karena saya tiap hari pakai knee protector, cuma ironi banget (kasarnya Goblok banget si Soleh ini).

Ibaratnya begini, ada beberapa orang jogging (jalan santai atau lari-lari kecil) sore atau pagi hari, karena musim hujan maka orang-orang ini membawa payung, ini real saya lihat ditempatku gawe (ecopark taman impian), apa berarti tuh orang-orang berdoa agar hujan, terus apa enaknya jogging hujan-hujanan…?

Oks itu lawakan, tapi beberapa kali saya nonton stand up comedy, inilah lawakan paling GWOBLOK yang pernah saya lihat, dan diakhir lawakan Soleh menutupnya dengan meminta maaf jika menyinggung, karena kesempurnaan milik Allah SWT dan “ANDRA AND THE BACKBONE” … kalo niat nutup dengan bener mengapa masih pakai lawakan juga ya ? Mnyetarakan Allah dengan yg lain, Seolah Allah SWT adalah suatu subyek lawakan. Ini Kegwoblokan yang yang menutup dan menguatkan kegoblokan sebelumnya. imho. Wassalamu’alaikum

30 respons untuk ‘Knee Protector Gak Perlu @solehsolihun

  1. bosoKKKKKKKKKK tenan,,pake helm berarti siap nubruk>???wooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo,m sesat

    jangan lupa like foto ane ya bro, yang udah nge-like,,,thanks

    Suka

  2. untuk masalah “termos” kanan kiri atas, saya setuju ama dia. Memang kalo dipake sehari2 memang mengganggu sesama pengguna jalan. Demikian juga dengan penggunaan ponsel saat berkendara.

    Tapi kalo soal knee protector, doi njeplak kagak pake mikir. Mungkin memaksakan materi lawakannya bertema pengendara bermotor. Jadi yang merupakan sebuah upaya preventif malah dia bikin olok2an. Gak lucu, bahkan kalo diliat di videonya itu, kagak ada yang ketawa pas bagian itu.

    stand up comedy gak selalu intelek, dan conventional comedy gak selalu kampungan. Enough saying.

    Suka

  3. Biasa aja, kok 🙂
    sama seperti jokes pakai kondom (“pengaman”) dengan tidak pakai.
    juga jokes kondom yang punya beragam rasa itu.
    so, tidak perlu bereaksi berlebihan, …
    kalo’ gak suka ya gak usah ditonton..
    gitu aja kok repot, kata mendiang Gus Dur 🙂

    Suka

  4. kemaren baru liat bentar pelawak soleh saat dia nyinggung tentang rear box itu termos langsung ganti channel tran 7 nonton OVJ lawakan paling bermutu, banyak lawakan gak mutu dan gak lucu di stand up comedy jadi buat apa di tonton

    Suka

  5. itu kan hanya lawakan bukan untuk hal-hal yang serius, bukan pula kuliah safety riding, ini seperti peka terhadap keseharian kita tapi kita lihat dengan cara berbeda, hanya untuk lawakan….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s