Mendoakan yang Salah Biar Benar, Meluruskan Yang Bengkok..


Edo Rusyanto's Traffic

Nasib siapa yang tahu, apes tak bisa ditolak, tapi SABAR adalah jawaban yang haq atas segala musibah yang kita alami. Itulah gambaran dari tulisan Eyang Edo (Doa Kami Buat Sang Penabrak) hari ini pasca mengalami musibah di seruduk Kijang Innova saat keluar dari pusat perbelanjaan Cibubur Junction. Kijang Innova berwarna krem itu berlalu tanpa permisi alias kabur tak bertanggung jawab. Eyang Edo yang merupakan penggiat keselamatan jalan dalam wadah Road Safety Association juga tak menyangka kalo sang penabrak bakalan kabur, Eyang hanya berdo’a semoga sang penabrak mendapat hidayah dan tidak mengalami musibahapalagi sampai merugikan orang lain. Sabar bener Eyang satu ini ya..

Jadi pengen belajar sabar… Yuukkk Mariii…

وَاسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلاةِ وَإِنَّهَا لَكَبِيرَةٌ إِلا عَلَى الْخَاشِعِينَ

الَّذِينَ يَظُنُّونَ أَنَّهُمْ مُلاقُو رَبِّهِمْ وَأَنَّهُمْ إِلَيْهِ رَاجِعُونَ

Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) salat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk, (yaitu) orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya. (Q.S 2 : 45-46)

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) salat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (Q.S 2:153)

Ibnul Qoyyim mengatakan dalam Madarijus Salikin : “Sabar adalah menahan jiwa dari keluh kesah dan marah, menahan lisan dari mengeluh serta menahan anggota badan dari berbuat tasywisy (tidak lurus). Sabar ada tiga macam, yaitu sabar dalam berbuat ketaatan kepada Allah, sabar dari maksiat, dan sabar dari cobaan Allah.”  (dikutip dariSABAR oleh Dewi Yana)

Semoga kita senantiasa diberikan kesabaran dalam mengarungi hidup ini, baik ujian sakit maupun sehat, kaya maupun miskin. Sabar bukan berarti nerimo apa adnya lho, kalo kita ditimpa musibah ya sabar dan berobat atau mencoba mengatasinya, jika ditimpa kekurangan ya kita bekerja mencari penghidupan yang lebih layak yang khalal,  Sabar dan  berjalan di jalan yang telah digariskan-Nya. Amin. Wassalamu’alaikum

 

 

7 respons untuk ‘Mendoakan yang Salah Biar Benar, Meluruskan Yang Bengkok..

Tinggalkan komentar