Kisah Arogansi Aparat


Mendapat link artikel dari Bro Joe di blognya Absolutrevo, ternyata penampakan video arogansi aparat di sebuah SPBU, ntah aparat apa, sepertinya si Hijau lumut. Sepertinya si aparat kecewa karena mau beli premium pakai jerigen tapi ditolak sama petugas SPBU, padahal kelihatan sekali petugas SPBU sudah memakai bahasa yang sopan, terlihat dari gerakan tubuhnya. Cek Videonya

bagi yang males buka Youtube, ini cuplikan yang saya edit dari video tersebut

pertama memukul kepala berulang kali dengan jerigen

sebelum pergipun masih sempet nyabetin jerigen, untung petugas SPBU menghindar sehingga cuma kena pundak

ga puas cuma kena pundak, mundurin motor dan nampol pakai tangan kenam ulut si Petugas SPBU

Dan kisahpun keluar dari para OBIWAN :

ALONRIDER : Jadi inget kemarin malam di perempatan fly over Pancoran. Lampu merah arah Pasar Minggu masih menyala, sementara lampu ijo ke arah Cawang sudah menyala. Tentu saja, kendaraan arah Pasar Minggu stop dibelakang garis putih. Lagi enak enak menikmati suasana jalan, tiba tiba dari belakang ada biker bunyikan klakson. Tit tit tit. Karena saya cuek, dia ngomong keras “Ayo maju woi”. Sontak saya menoleh ke belakang. . . Guest what? Oknum pakai jaket loreng tentara. Entah beneran atau jaket pinjaman. Saya tunjuk lampu merah dan kostum yang dia kenakan sambil berkata “Lampu merah pak, kamu itu aparat ngajarin gak bener ya?!” Terus terang saya kesel ama perilakunya. Entah keberanian darimana saya bisa seperti itu. Tampang si oknum itu pun kaget dan diam. Sementara orang orang disekitar saya hanya saling melirik.

BODATS : Pernah kasus kayak gini nih…. Pas lagi lamer, bubaran kopdar KHCC.. Kalo gak salah di pangkalan jati… Tiba-tiba aje ada pulisi berhenti di samping gue. Eh ndilalah, pas dia maju, lampui remnya pake mika bening yg bikin silau itu… Sontak gue iseng, gue samperin, dan bilang, “pak, lampu remnya bikin silau. Kok petugas ngasih contoh yg salah?” Doi nengok ke belakang, kiri dan kanan. Tampak beberapa bebek berbox, dengan peralatan riding lengkap… Ini jawaban dia, “ini motor adik saya.” Cuma bisa geleng kepala dah. Gue bingung, kok org bego kayak begitu bisa jadi polisi…..

ENYONG : kejadian di pom bensin, AD preman kayaknya, boncengan pakai satria RU, nyerobot antrian depan ane,  si boncenger langsung nyamperin ane yg sewot dan bilang, sorry mas dia anggota… parahnya lagi begitu buka tutup tengki ternyata bensinnya penuh dan doi batal isi bensin… #wasyuuuuuuem

Ada yang mau nambahin ? Nah dari bebrapa kisah di atas, ternyata banyak oknum aparat yang merasa gagah karena seragam dan status sosial pekerjaannya, padahal kalo dipikir jernih, mereka itu juga kuli, dan gaji mereka emang dari mana. kampreto Uno tenan… semoga jadi perhatian. Wassalamu’alaikum

 

 

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di pelayanan publik, polisi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

34 Balasan ke Kisah Arogansi Aparat

  1. zaqlutv berkata:

    aparat kok ndobog? saat sekolah lulus e pake duwit kui, nek lulus karena prestasinya sih gak begitu..

  2. vixy182 berkata:

    aparat kurang pendidikan ato… emang Buegok… 👿

  3. Waludjo berkata:

    kebanyakan aparat masuknya pake duwit om…… tamtama AD paling ngakk habis 60jt, polisi bisa 100 jt lebih, modal fisik rata-rata plus uang dah bs masuk, intelektual gak penting!
    makanya sebagian jd kyk gthu…..

    • H. Ir. kiwil .SH DLL DKK berkata:

      taun 99 aja udah 40an jeti, sekarang malah udah 125an jeti masuk begituan. ya gak salah lagi kalo hasil nya kayak gitu!!
      perang udah gak musim….gak ada gawean ya duduk doang daoet duit sapa yg kagak mau!!! kayak naruh duit di bank gitu, tiap bulan ngambil bunga nya!!!

  4. nanared berkata:

    padahal digaji dari pajayang dibayar rakyat, miris 😦

  5. rann_32 berkata:

    Dulu temen saya pernah kena kasus sama aparat. Ceritanya ada aparat pake jaket dibalik. Itu loh, bagian punggung jaket ditaruh di dada bagian dada taruh di punggung. Nyangkut di stang motor Karisma temen saya. Jatuhlah keduanya. Temen saya gak salah dong. Temen saya ngomong : bapak gimana wong jalanan macet, pake jaket kebalik yaaa nyangkut lah. Gak terima dengan komen spt itu temen saya diancam. Temen saya dengan santai ngajak ke kantor polisi. Si aparat langsung mundur. ndableg emang.

  6. uungferi berkata:

    wahhhhhh KDRT Kekerasan Dalam Ranah T*******

  7. binun berkata:

    sing sabar mas SPBU, orang kaya gitu tar di akhirat dikampleng pake cemeti api mulutnya sama malaikat baru rasa !

  8. asmarantaka berkata:

    re blog yeh kang??…suwun dah 😀

  9. Ping balik: Re Blog: Sikap Aparat Yg Arogan..Mau Jadi Apa Negara ini??.. | Asmarantaka's Personal Blog

  10. haroem berkata:

    Kan jelas di SPBU selalu ada tulisan Tidak menerima Jerigen !itu oknum ga bisa baca mungkin makanya sampe se ngotot itu.. menyedihkan

  11. nick berkata:

    Ane salut ma petugas spbu nya.
    Bisa menjaga amanah/peraturan.
    Tuh bukti aparat pulang dgn jerigen kosong wkwkwkwk :mrgreen:
    Misal ane jadi bos spbu-nya, ane naikin gajinya 2x lipat

  12. bapakeValen berkata:

    yg bikin mereka kemaki itu ya gara2 seragam sama senjatanya.
    Kalo ga pake itu sebenernya sama saja.
    Emang mentalnya pada payah..

  13. Phee berkata:

    jadi aparat masuknya pake nyogok yaa jelasss aja otaknya gitu… seenak nya aja.. mereka hanya berani berlindung di balik seragam coba klo gak 😀

  14. gelarossi berkata:

    Petugas SPBU mengerti aturan, tugas dan tanggung jawab dia meski kena bogem.

    Nah oknumnya ini, yang kesehariannya ditanamkan kedisiplinan dan taat aturan malah ga nerima kalo orang lain menjalankan tugsa dan tanggung jawabnya.

    Saya pikir, aparat itu orang yang lebih jauh mengerti tentang ketaatan, kedisiplinan dan tanggung jawab.

    Tapi bukan berarti kejadian diatas menjadikan kita dapat memukul rata kelakuan aparat seluruhnya. Dan mereka aparat punya PM yang bertugas menertibkan oknum-oknum seperti itu. Tinggal laporkan saja, Insya ALLAH ditindaklanjuti. 🙂

  15. wah, parah tuh, udah penganiyayaan, salut untuk petugas SPBU, masih ada orang amanah kayak dia

  16. blade_us berkata:

    wong koyok ngono jaluk ditaur 😡

  17. Ping balik: Arogansi aparat?? | donalterores

  18. martini berkata:

    kebanyakan nonton pilem hoolywood di tipi mas…..

  19. redbullrider berkata:

    si aparat keparat itu mo nyambi jualan bensin pinggir jalan kale.

  20. gogo berkata:

    ternyata oknum militer jg ikut2 an.. hadah, miris dah.. pendidikannya kacau betul.

  21. ubrium berkata:

    baru segitu aja “embel2” aparatnya udah setengil itu kelakuannya, gmn klo lebih tinggi? 😮

  22. programa tujuh berkata:

    wah kasihan petugasnya. orang lagi kerja malah dipukulin..

    kunjungan balik yah.
    ditunggu komentarnya diblogpost saya http://programatujuh.wordpress.com/2012/01/06/resolusi-juara-2012-berkah-dari-kegagalan/
    terima kasih atas komentar dan kunjungannya, semoga ditahun 2012 apapun yang ingin kita capai bisa terwujud. Amin.

  23. Prokimal berkata:

    Biasanya aparat yang bertingkah tengil bin norak begitu dari kalangan berpangkat rendah. Masa pendidikan yang mereka jalani sebelum masuk kesatuan terlalu singkat sehingga tidak bisa membentuk karakter yang diinginkan. Hampir semua kalangan militer dan polisi cenderung memandang dirinya punya supremasi terhadap orang-orang sipil. Kecenderungan ini pun sampai ke tingkat atas. Misalnya dalam banyak pelanggaran yang melibatkan masyarakat sipil sebagai korban. Umumnya hanya menerima hukuman kurungan sekian hari (sel-nya dalam markas kesatuan) dan sanksi administrasi, paling banter dipecat. Anggota militer dan polisi yang sudah dipecat baru bisa diajukan ke pengadilan. Ada kesan, selama masih jadi anggota, personil militer dan polisi adalah manusia-manusia yang kebal hukum.

  24. IAn berkata:

    ayo kita sebagai RAKYAT serukan:
    hukuman MATI bagi aparat AROGAN.
    karena RAKYAT yang telah MEMBIAYAI mereka menjadi MESIN PEMBUNUH, maka perlu diMATIkan jika tidak berfungsi sesuai dengan yang di amanatkan RAKYAT…

    anjing aja klo udah pernah gigit manusia harus di bunuh….

  25. dhany berkata:

    ngesakne polisi iku mungkin dia mripate sliwera owong dkirosansak CIAAATTTT

  26. hasan berkata:

    Kasian sekali aparat ijo itu, mereka itu orang kerdil..dil ndak ada apa-apanya tapi merasa besar…benar-benar kasian deh. Entahlah dia itu hewan apa manusia…kadang bingung. Biar hati kita tenteram, anggap saja mereka itu hewan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s