“Jokowi Cari Muka ” Kata Bibit


“Bangga itu boleh. Bangga bahwa anak-anak kita bisa berkarya luar biasa. Tapi kebanggaan itu yang terukur dong. *Lha* ini belum apaapa, teruji saja belum kok sudah ada yang berani pasang pelat nomor (untuk kendaraan dinas -red). Sembrono itu namanya. Kalau nanti sampai *nabrak kebo* gimana. Tidak usah cari muka lah,” sergah Bibit.

itulah petikan dari tulisan di http://oto.detik.com/read/2012/01/03/145314/1805654/1207/?991104topnews

jokowi naik mobil esemka

Jika pejabat saling lempar opini pribadi di muka publik, lantas siapa yang layak dipercaya, pada ujungnya dia (Bibit-red) merasa diadu ( http://oto.detik.com/read/2012/01/04/111443/1806268/1207/merasa-diadu-bibit-enggan-komentar-lagi-soal-mobil-esemka) , maka alangkah baiknya jika sebelum melempar pendapat difilter dulu, agar tidak menimbulkan opini publik yang membingungkan, dan jika beda pendapat mbok yao off the recordlah.

Lagian jika kita tidak mendukung pertumbuhan industri yang murni dari kelokalan, maka selamanya negeri ini cuma jadi tempat manufactur Jepun dan koncone. Kekurangan dari produk awal itu wajar, bahkan raksasa otomotif saja bisa merecall produk yang sudah dijual apalagi kita, orang lahir tidak langsung lari tapi bertahap, merambat, leretan, merangkak, berdiri, berjalan dan lari. Dan dukungan Jokowi bukanlah kiranya untuk sekedar cari muka, tapi membantu menaikan kepercayaan diri anak bangsa untuk berdiri dikai sendiri, dirumah sendiri. Bukan selamanya jadi budak dinegeri merdeka ini.

jokowi naik mobil esemka

So dukungan wajib bagi produk lokal agar derajat bangsa terangkat bukan dihujat mengedepankan pendapat pribadi (http://oto.detik.com/read/2012/01/03/161133/1805752/1207/roy-suryo-inden-esemka-4-bulan). Dimohon para pejabat bahu membahu untuk anak bangsa, bukan bahu membahu untuk golongannya. Apakah Bibit takut tersingkir pamornya sebagai Gubernur, dikalahkan pamor seorang walikota dimata rakyat, yo wajarlah, lhawong Jokowi sudah terbukti kok. Ayobuktikan kepemimpinan kalian. Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di pelayanan publik, smk bisa dan tag , , , , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke “Jokowi Cari Muka ” Kata Bibit

  1. NEW YZF R15 berkata:

    Setuju,
    Dukung Mobil esemka,
    Dan Thank’s untuk pak Jokowi atas SUPORT nya,
    Untuk Pak Bibit,,,,,mana dukunganmu u/ Hasil Karya anak Negri Ini?.

  2. yahonsuwakanja berkata:

    HANCURKAN BIBIT YG SUDAH KADALUARSA…
    HANCURKAN….

  3. az3angle berkata:

    paling ga klo beli mobil dibilg tmen kntor hah mereknya esemka?
    lah walikota mbilnya ini kog,apalgi bisa jawab esbeye aja makenya esemka…hehehe

  4. jape methe berkata:

    sebenarnya yg pengen jadi pejabat terus pasang baliho besar2, pasang iklan di media masa, sebar2 uang itukan juga cari muka. Udah mahal, ribet gak halal lagi. Lha kalo dengan naik krl, bersepatu kets, atau kalaupun naik mobil ya mobil esemka walaupun misal termasuk cari muka tapi kan murah, efektif dan halal. So apapun motifnya pak Jokowi ya tetap bagus2 aja wong tidak merugikan malah menguntungkan masyarakat

  5. #99 bro berkata:

    aku rabutuh bibit elek ….

    hancurkan dan musnahkan bibit busuk…

  6. martini berkata:

    bobot bibit bebet…dari ke 3 orang ini sing njelehi pancen bibit!! wkwkwkwkwkwk……….

  7. dnugros berkata:

    Kok mbiyen isoh kepilih dadi gubernur ya? ah namanya juga permainan politik, permainane wong nduwur2.

  8. gaplek mania berkata:

    takut kalo pak jokowi nyalon gubernur

  9. den berkata:

    kalo perlu smua mobil dinas pake esemka biar pemrintah yg menguji kwalitasnya, toh duit pemrintah dari rakyat juga..
    Dari pada bibit cari muka ko mojokin orang…
    Ah ya compong

  10. zackyjunior berkata:

    Oalah bibit payah .
    karya rakyatnya ora didukung .
    ora bakal mileh awakmu meneh 🙂

  11. gogo berkata:

    semoga bisa didukung pejabat yg lain.. apapun resikonya

  12. tukang underestimate berkata:

    jokowi makin berkibar..bibit makin membusuk…….

  13. tombiez berkata:

    mangkel cuk rasanenduwe pejabat koyo ngunu kuwi

  14. blognyamitra berkata:

    Jenderal koq ngomonge ora mutu blas…

  15. Bibit Waludjo berkata:

    ayo bali ndeso, mbangun deso……
    opo podo lali sloganku iki…. ojo podo numpak ESEMKA!
    numpak kebo dugul wae…. pakane suket, environmental friendly!

  16. rann_32 berkata:

    hahahahahahaha…..yg dari Jawa Tengah pada protes sama Bibit. Hidup Esemka. Karya yg hebat. Saya jadi iri. Semoga karya anak-anak SMK itu sukses dipakai banyak orang. Jangan lupa after sales servicenya supaya gak masuk blog dan diomelin pake bahasa jawa.

  17. zeta_jf berkata:

    malah semua mobil pemerintahan harus pakai mobil nasional
    kalau bukan pemerintah yang mendukung mobil nasional siapa lagi?
    lihat malaysia mewajibkan proton sebagai kendaraan dinas pemerintahan malaysia
    ini yg katanya malingsia tp perduli negara sendiri
    indonesia? malah pemerintahnya yg jadi maling di negara sendiri
    bilang aja nanti gk ada upeti lebih dari pihak pengusaha atpm otomotif indonesia
    MEMALUKAN
    di cina juga sama, bahkan ada aturan batas harga tertinggi untuk mobil dinas

  18. binun berkata:

    BIBIT tanaman BERACUN mesti ditebas, kalau JOKOWI harus didukung !

  19. Ping balik: Plagiat atau CUma Perakitan ? Mobil Esemka Bikin Galau… « Triyanto Banyumasan Blogs

  20. indrjit berkata:

    bibit cangkemmu njaluk di kaplok

  21. Ping balik: Tetap Dukung KiatEsemka, SMK BISAAAAA!!! « Triyanto Banyumasan Blogs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s