Bajaj Pulsar Itu Bagus…!! (Blogger juga Konsumen bro.. !!)


Beberapa komentar yang mengkritisi artikelu tentang “Pulsar..!!!, Masih Perlu STNK kemarin membuatku ingin sedikit mluruskan pemahaman :

YANG GK SUKA BAJAJ PULSAR, YANG MERASA TERSAINGI OLEH PULSAR PADA BERMUNCULAN. huu….. disinyalir orang2 tiger pio vixion bebek yg kesalip PULSAR 220.

Pendapat yang salah jika mengatakan hal di atas, silahkan baca postinganku mengapa saya pilih Pulsar 220 dimana saya adalah mantan owner Mega Pro serta Tiger Revo, juga banyak kawan komentator yang lain, jadi ga ada hubungannya dengan salip salipan..

Sebenarnya mas Tri ini mo beli motor Pulsar apa ngarepin jaket ma helmnya sich???
Koq jd heboh ma hadiahnya..!? Trus Pulsarnya sendiri bagemana, bermasalah ga??
Pastinya Mas Tri lebih tau kalo STNKnya pulsar itu lama turunnya.. Pastinya udh jd perhitungan seorang Blogger hebat seperti mas tri.. Makanya memutuskan meminang Pulsar
Tp koq skr kenapä disesali??

Saya blogger tapi juga konsumen. Saya tidak semata-mata mempermasalahkan hadiah, tapi Bajaj sendiri yang memberi iming-iming (di PRJ) sehingga saya sebagai konsumen tertarik dan memutuskan membeli, dan yang saya permasalahkan adalah suara dari banyak konsumen yang lain, dan akar dari tulisan tersebut bukanlah hadiah tapi lamanya STNK yang menyalahi janji, dari awal 3 minggu jadi sebulan dan sekarang sudah masuk minggu ke 6. Salahkah saya jika menanyakan lewat tulisan, karena nomor kantor yang diberikan sales sulit sekali dihubungi, serta salesnya telah mengundurkan diri, adakah jaminan yang saya pegang agar saya tidak khawatir, karena tidak ada penjelasan yang pasti dari awalnya.

Seharusnya sebagai seorang blogger mas tri harus tetap berimbang dalam menulis, cara penyajiannya harus tetap diperhatikan walaupun perasaan kesal dan dongkol.. No flamed..
Karena tulisan mas tri akan mempengaruhi para pembaca dan komentator
Maaf.. bukan bermaksud menggurui atau mengajari, hanya masukan untuk menjadi lebih baik

Penyampaian tulisan oleh seorang blogger beda dengan berita online oleh media mainstream semisal detik oto, otomotif net dan yang sejenisnya, blogger itu independent tidak dibayar, jadi sangat wajar penulisan oleh blogger jika subyektif dalam menilai suatu produk atau yang berkaitan dengan produk tersebut. Itulah blogger, karena tulisan blogger (saya) tidak ada tendensi apapun selain menyuarakan suara hati konsumen sebagai kritik dan saran agar produk dan pelayanan ATPM makin baik dan tidak membodohi konsumen.

hmm,, sebelumnya kalo soal TVCnya,, ga ada yang salah kan??
jelas iklan buat promosi produk om, mosok iklan mo jelek2in, “Pulsar, definetly Male, tapi STNK sama helm en jaket nyusul” ga mungkin too ada iklan kayak gitu,,

ane juga ga tau kenapa kasus lambatnya surat2 kluar akhir2 ini jadi makin booming, padahal dulu menurut penuturan temen2 ane, STNK keluar terhitung cepet lho, cuma 2-3 minggu kalo ada kasus baru sampe 4 minggu lebih,,
ane cuma gabisa bayangin ntar kalo udah ada part nyang rusak harus inden ente mo posting apa lagi om,, hehehe,,,, :p

Silahkan baca ulang postingan tersebut, termasuk link postingan yang saya tempel, agar lebih memahami, tentang part dan yang lain selanjutnya Insyaaloh saya tulis apa adanya untuk jadi perhatian bersama.

Sekali lagi jangan jadi bodoh dan buta, bangsa ini sudah terlalu dibodohi oleh kapitalis (cmiiw) , semua mencari untung, salahkah konsumen jika minta diuntungkan.

Sekali lagi konsumen yang punya uang, gaji ATPM dari konsumen, konsumen itu majikan, ATPM penyedia barang dan jasa, konsumen berani bayar, maka layani dengan benar kalo masih ingin dapat gaji, Sekali lagi konsumen yang punya uang…. barang dan jasa tidak gratis, KAMI BAYAR TIDAK NGEMIS…!!!

Camkan dan renungkan, jangan mau dibodohi terus, kalo anda tidak ingin terus menjadi budak di negeri sendiri…

Maaf jika saya tidak bisa langsung menjawab komentar, karena saya tidak mempunyai cukup waktu dan sinyal untuk terus mengurusi blog, ada yang lebih penting…

Dan bagi para sales, sales apapun anda akan lebih baik anda mengenal barang dan jasa yang anda pasarkan, baik yang berhubungan langsung maupun tidak langsung, agar dapat memberi penjelasan ke calon konsumen secara benar dan tidak menyesatkan, selanjutnya akan saya bahas sedikit tentang pelayanan service exelent dalam tulisan terpisah… Insyaalloh

Wassalamu’alaikum

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di ATPM dan tag , , , . Tandai permalink.

62 Balasan ke Bajaj Pulsar Itu Bagus…!! (Blogger juga Konsumen bro.. !!)

  1. purnomo sp berkata:

    itulah realita, kadang cepet kadang lambat :mrgreen:

  2. cak poer berkata:

    kata bang rhoma……

    * wah angger milih sing kelir abang (jalibang), kayane beda critane kang xixixixi :mrgreen:

  3. ipanase berkata:

    kita iu konsumen memakai hak kita, kalo nggak dapet hak yang semestinya. kesal ya wajar

  4. elsabarto berkata:

    nah komenku di fanpage koboys spt cocok sama artikel ini
    “kenapa helm + jaket harusnya sdh ready bersama motor, sb bagian dr aman berkendara, ben BAI luwih biso sensitif masalah ini, gak cuma jualan tanpa ada tanggung jawab sosial ke konsumennya”

  5. fajardinihari88 berkata:

    Komentator itu asal baca doang, nggak dipahami, baca juga cuman sekilas…
    gw paham apa yang dirasain mas Triyanto ini…

    ayoo kita blow up agar BA semakin baguss

  6. tuwek imitasi berkata:

    tul…..

  7. nick69coolrider berkata:

    Betul kangelsa.
    Bukan masalah harga jaket+helm berapa.
    Bukan soal mau beli motor atau jaket+helm.
    Umumnya beli motor langsung dapet helm + jaket.
    Dulu beli jupiterz langsung dapet 2 helm(hitam+ putih) dan jaket(tulisan diler).
    Beli mio langsung dapet 2 helm(helm cew mio warna merah+ helm hitam) dan jaket(tulisan diler).
    Beli beat langsung dapet 1 helm trx hitam dan jaket + dapet uang 100rb(sbg ganti hadiah tas ransel)
    Beli titan langsung dapet 2 helm ( hitam semua, yg satu kaca putih, satunya kaca hitam) dan jaket.

    Untuk stnk nya keluar 1 minggu setelah motor+kelengkapan diantar.
    Selama 1 minggu dapet surat kuning/surat jalan dari diler.
    Setelah 1 minggu dapet panggilan suruh ambil plat.
    Duh enaknyaa

    Benahi dulu 3s-nya, jangan umbar janji, daripada konsumen nantinya malah kecewa.
    😛

  8. Amama Ali berkata:

    SUMPAH
    Fans Boy Pulsar lebih sadiss daripada Honda ato Yamaha
    :mrgreen:

  9. wendakalubis berkata:

    Konsumen yang kritis membangun negeri…

  10. #99 bro berkata:

    lanjutkan perjuanganmu.

  11. aanhamzah berkata:

    Klo banyakn kasus, mungkin bisa lapor ke YLKI..,

  12. anak_kecil berkata:

    mas bro, 3 tahun lalu saya beli pibo. sama sekali gak dapet apa-apa, padahal belinya cash lho. Plus STNK luammmaaa banget, sampe tu sales saya marah-marahin. Tapi sudahlah itu cerita lam, yang penting sekarang saya terpuaskan dengan pibo item jelek itu, hehe…. yang senasip sama njenengan itu aseli banyak mas bro. hanya karena kualitas barang jualan sama harga saja yang mungkin menguntungkan nama baik BAI. CMIIW.

    http://firefoxs.blogspot.com/2011/08/download-ducati-streetfighter-in-sketch.html

  13. sabbath berkata:

    mungkin sebaiknya anda tulis smua keluhn anda d media massa,mgkn ad respon dr bai,drpd ngeladenin komengtator bs senewen ente,sy jg pulsar rider tp bkn fanboy pulsar,kg da gunanya jd fb,wong qt cm konsumen koq,smoga bai lbh waras nglayanin konsumen

  14. Quote bagus ini mas, perlu diulangi lagi buat direnungkan para komentator yang kebakaran jenggot

    Sekali lagi konsumen yang punya uang, gaji ATPM dari konsumen, konsumen itu majikan, ATPM penyedia barang dan jasa, konsumen berani bayar, maka layani dengan benar kalo masih ingin dapat gaji, Sekali lagi konsumen yang punya uang…. barang dan jasa tidak gratis, KAMI BAYAR TIDAK NGEMIS…!!!

    Makanya saya bilang,
    Motornya Cap Serigala, Pelayanannya Cap Wedussss :mrgreen:

    kabur sik ahhh…

  15. softpack berkata:

    Dan bagi para sales, sales apapun anda akan lebih baik anda mengenal barang dan jasa yang anda pasarkan, baik yang berhubungan langsung maupun tidak langsung, agar dapat memberi penjelasan ke calon konsumen secara benar dan tidak menyesatkan <— juragan maunya… gak mau tau caranya jual.. yang penting laku…

  16. strngman berkata:

    tenang aja om…. mslh STNK sabar aja, banyak kq teman2 yang ambil pulsar ngerasain kayak gini….. ane aja tunggu 2 bulan kq (yang dulu dijanjikan 1 bulan)…. dulu pas ane sih katanya gara2 ada perubahan apa gt tentang kertas bwt cetak tuh STNK……

    untuk jaket ma helm . . . ane g terlalu berharap om, dulu ane cuma dijanjiin jaket tapi ternyata g ada…. 😦

    kita harapkan aja bajaj menjadi tambah baik krn rasanya mereka serius menggarap pasar motor Indonesia . . . . . 😀

  17. bennythegreat berkata:

    Daripada bebek yo mending pulsar…mau ngebebek seumur hidup?

  18. sabdho guparman berkata:

    demokrasi mas. . .
    bebas berpendapat. . .

    keep brotherhood,

    salam,

  19. Komengtator berkata:

    Kemana BAI??? Masih tutup mata kah??? Kayaknya orang2 BAI angkuh kali ya… Yang penting jualan!!! Semua isu2 miring tentang brand Bajaj dan Pulsar menggelinding begitu saja bagai bola liar…

  20. nanared berkata:

    motornya CBU kang,wajar kalo lama,lagian ane beli nmp aja tertanggal 13/10/10 stnk baru turun akhir februari 2011,kalo jaket dan helm saya rasa wajar juga nuntut hak karena udah memenuhi kewajiban,diangkat jadi artikel sah2 saja,yang mengalami bukan cuman bro aja.pada tempatnya saya kira jika mas bro sebagai blogger memperjuangkan hak para pengguna pulsar.ngeblog itu independen…panggilan hati dan artikel yang diangkat bukan BC tapi masukan agar ATPM lebih memantapkan kualitas.
    tetap semangat

  21. Red Bikerz berkata:

    saya dulu sekitar 1 bulan dapat stnk, dan 2 bulan baru dapat BPKB, tapi waktu dicek di samsat memang samsatnya lg trouble, form kosong..

    tapi sebelum beli pulsar, saya mmg udah tau kalau bakalan lama keluarnya.. jadi bs ngurangin dongkol.. :p

    kalau masalah 3s, mungkin mereka untung-nya dikit kali bro.. jadi 3s nya nggak layak xixixixi

  22. kalau stnk masalahnya ada di samsat setempat… Mungkin atpm kurang pengalaman jadi kurang pinter nyogoknya jadi lama….

    Jaket dan helm….. No komen…

    Kalo motornya so far bagus… Pure value for money…

  23. Mora H. Ritonga berkata:

    Silahkan juga “teriak2″ di milis bajaj_pulsar_indonesia@yahoogroups.com
    mudah2an orang2 BAI yang sering ngintip info disana bisa ngeliat dan membantu..
    *semoga membantu

  24. adecahyapurnama berkata:

    sebelum gw komen, gw mau bilang dulu.
    Pertama, gw bukan orang Bajaj.
    Kedua, gw bukan disuruh Bajaj (apalagi dibayar).
    Ketiga, gw bukan sales Pulsar.
    Keempat, gw cuma pengguna Pulsar yang coba memahami “peta” motor yang gw pake.

    STNK kenapa lama? entah, ada yang bilang karna barang CBU (cuma P135 yang dah CKD). Jaman Adek gw beli Mio yang cuma nunggu 4 hari STNK dah jadi, gw musti nunggu STNK Pulsar selama +/- 2 minggu.

    Nah, sekarang ini, Mopang aja ada yang nyampe 1 bulan (temen ada yang beli Beat musti nunggu 1 bulan buat dapet STNK). Apalagi Pulsar?

    “Sekali lagi konsumen yang punya uang, gaji ATPM dari konsumen, konsumen itu majikan, ATPM penyedia barang dan jasa, konsumen berani bayar, maka layani dengan benar kalo masih ingin dapat gaji, Sekali lagi konsumen yang punya uang…. barang dan jasa tidak gratis, KAMI BAYAR TIDAK NGEMIS…!!!”

    dari quote di atas kayaknya salah protes, mas. Mau protes? Proteslah sama Dealer tempat beli.

    Saran dari gw, coba cari info sebanyak2nya dulu sebelum beli Pulsar. Info apa? banyak, mulai dari STNK sampe JJS (janji-janji surga) sales.

    IMHO & CMIIW

  25. Ping balik: BAI Berkoar “Masih Perlu Bebek..??” — Dealer Berkoar “Spareparts Sulit Gan…!!” « bennythegreat.wordpress.com

  26. kalimalang rider berkata:

    betull…ojo digelem digobloki..

  27. bejo berkata:

    ah payah.. bagusan merk sebelah…

  28. GrandV berkata:

    Biasa, namanya sales suka janji-janji surga. Aku juga pengalaman, capek deh. Klo mau lebih cepet, telpon dealer-nya, minta bicara langsung ama supervisor sales / kepala dealer / kepala cabang / atau kalau ada ownernya sekalian (biasanya dealer-dealer kecil/baru masih ditunggui ama owner)… komplain soal sales-nya, dan minta ditangani langsung ama supervisor

  29. si oom as varioputiih berkata:

    yup, blogger menulis apa adanya :mrgreen:
    pertahanin oom 😀

  30. willykk berkata:

    ikutan ah.. jiahahahah akhirnya makin seru nih.. punya motor keren & kenceng kyk Pulsar 220 emang kudu ati2..

    powernya yg setara ccnya 22PS bikin pengen ngebut mulu bawaannya otomatis ngajakin nantang Tiger, Pixy, Pio, dll 😆

    giliran jeroan jebol / abis pada bingung nyari sparepartnya ujung2nya pake jeroan motor laen..

    mknya bajaj indon kudu jangan stengah2 klo mau ngancurin merk2 ‘lama’.. 😯

    SEGERA tongolin Pussy Duck eh Pulsar Duke ! 😆

  31. setia1heri berkata:

    saya pikir tidak ada yang salah dengan tulisan mas tri sebelumnya
    itu sebuah realita dan fakta di lapangan..

    memang BAi harus segera berbenah dengan hal itu semua
    ditengah ekpektasi publik yg semakin tumbuh..

    kita memang membeli motornya tetapi side service juga pengaruh..

    maturnuwun

  32. boerhunt berkata:

    nice kang.. setuju dgn artikel njenengan..

  33. Bondet berkata:

    sebenarnya kritiknya sangat bagus buat BAI terutama dealer2 yang kurang berpengalaman berhadapan dengan konsumen yang semakin kritis ( mereka yang memilih bajaj rata2 para mantan pengguna mopang yang mau pindah kelain hati ), untunglah kritiknya hanya sebatas dapat fasilitas ( helm, jaket, dll ) & sebatas suku cadang yang langka, bukan masalah kualitasnya..

  34. dhadyan berkata:

    Blogger, komentator, pembaca. Adalah satu kesatuan yg tak dpt dipisahkan dari dunia blog..
    Sehingga dimana blogger menelorkan artikel pasti komentator memberikan komentarnya.. Karena tak mungkin blogger berjalan sendiri tanpa peran serta pembacanya..
    Namun jika artikel yg diangkat berbeda pandangan dengan pembacanya adalah wajar jika mereka m€mberikañ kom€ntar yg bedä…

  35. dhadyan berkata:

    FYI.. saya bukan pengguna pulsar, saya pake matic honda juga, saya jg apresiasi apa yang mas tri alamin dan itu jg banyak dialamin konsumen pulsar lainnya, mas tri jg pasti udh tahu kelemahan dan kelebihannya dari SEMUA ASPEK (termasuk 3s & pelayanannya) sehingga memutuskan beli pulsar..
    Yg jadi masalah adalah kenapa stlh motor ditangan baru muncul penyesalan???

    • nexia berkata:

      lho bukannya harus kita pake dulu suatu barang baru tau rasanya mas??kalau hanya karena ini karena itu..sama aja bohong khan..alias cumi..cuma minjam kata-kata orang saja..trus selama pake honda dan teman2nya ga pernah komplen??artinya…komplen ga berarti harus menyesal khan…

  36. dhadyan berkata:

    Bukankah sebagai Blogger otomotif yg sering mengulas plus minusnya sebuah motor dari semua aspek (ATPM,performa,harga,kenyamanan,3s,dll) bukankah ini sudah jadi makanan blogger setiap hari..
    Jika skrg seorang blogger kecewa dgn barang yg sudah dibelinya padahal dia sendiri sering memberikan reviewnya secara lengkap, berarti itu TIDAK KONSISTEN namañya..

  37. girifumi berkata:

    betul mas…
    punya motor itu kan dibuat jalan, bukan buat dipajang atau dibuat cuman beli rokok di warung…
    saya juga punya pengalaman serupa dealer Honda, Murni Motor. gak ada jaket sih, STNK doang.pertama saya biarkan.sabar aja.
    trus plat nomer+bpkb waktunya molor pula dari yang dijanjikan.tertulis di STNK.akhirnya saya laporkan ke Daya Adira (main dealer Honda di Jawa Barat)
    aje gileee…dianterin sampe rumah.tuh plat nomer+bpkb..wakakakakakakakkak…
    (padahal sebelumnya silahkan ambil sendiri dengan jarak lumayan,dan gak bisa kompromi waktunya hari kerja,sabtu cuma setengah hari)
    kalo emang sudah ada, kenapa gak dikasih2kan? bertele2 ? atau permainan dealer ?
    #kamplengisisan

    sooo…laporkan ke BAI bro…itu kan hak konsumen..

  38. B M W ♣ berkata:

    Sip.. . . . ,
    Gruduk wae

  39. satria_bajahitam berkata:

    Harus email langsung ke BAI mas,langsung ke pa rizal tandju,kaya P135 saya gitu pas saya email trus dapat jawaban selang 3 hari jadi,ayo BAI benerin tuh pelayanannya karna produknya udah mulai di sukai sama konsumen termasuk mas tri

  40. dnugros berkata:

    Wis balik maneh ning motor Jepang wae pak…dari pada kisruh gini

  41. KmphLynx berkata:

    2,5 tahun yang lalu beli P180 ug3 juga ga dapet apa2 dari dealernya, padahal temen yang beli di prj dapet. malahan saya dapet helm full face (bentuknya sama seperti mds viper, maklum tukang helm dulunya) dan jaket turing dari pihak leasingnya. yang lucunya, waktu liat2 trus ditawarin utk spk+dp aku lagi ga ada uang. salesnya bilang, bikin tanda jadi (sebesar 500rb) saja sekarang supaya nanti pas dp tidak kena kenaikan harga. begitu punya dana dan mau ambil unit dibilang harganya sudah naik dan saya kena kenaikan harga tersebut. lha terus maksudnya tanda jadi itu apa?

  42. kudalumping berkata:

    wkwkwkwk,, komenku di blow up,, haha
    pisss om :p ,, ane juga turut prihatin,,
    en turut seneng juga ada yang mau blow up kasus2 di Bajaj,,

    jujur kalo soal pelayanan ane juga kecewa sama Bajaj, (ane juga pake Pulsar lhooooo)
    semoga pelayanannya makin baik,,
    🙂

  43. hpijogja berkata:

    sudah menjadi ciri khas India kritis kalau merasa dirugikan … tapi kalau merugikan orang lain ya… membela diri.. nehi-nehi-nehi… eman duwite mass tuku barang sing ora jelas…

  44. pionize berkata:

    klo di jogja sini emang di kasi tau ga ada jaket n helm, dapet jaket klo pas pameran uda DP…n ane dapet tu jaket langsung ga pake lama…
    masalah STNK ya namanya motor CBU..toh klo mau marah2 ya ke samsat aja..
    *garuk-garuk bingung

  45. benny berkata:

    emang xi mesinya bagus tapi sayang bro onderdilnya gk ada itu tuh yg buat pulsar jd nol besar\

  46. benny berkata:

    parah onderdilnya 1 tahun gk ada yg ada gw jd bulan bulan ma dealer uang dp gk disetor ama dealer ke pihak leasing mhn bantuanya saya udh bete say perlu pijakan kaki+setandar + head lamp(kepala motor ) sudah setahun dipesan alasan gk ada tlg dong kejelasanya mhnfunya call to me di 085811578667 saya perlu pertolongan dari kalian sekarang

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s