Mi Ijo JOZZ Cak Poer (Kumpulan Artikel)


ini adalah kumpulan artikel Maskur  ,  saya dan Ade dolanclinick tentang Mi “IJO” JOZZ Cak Poer Sebagai Link gambar yang akan saya tempel di Banner blog ini, meski pemula yang mungkin tidak sehebat Fakhrudin Al Rozi juragan Cips atau Adet vriyono juragan Tank Bag 7Gear tapi menurutku layak untuk di promosiin ..lha wong sedulur je…. nantinya mungkin banyak lagi banner yang terpasang, salah satunya ya si Cipsnya Alrozy kalo saya sudah sowan ke sono…

Selamat menikmati>>>>>

Mie Jozz Banyumas, Rasane Jozz Tenan oleh Maskur

Ketika liburan Natal saya berkesempatan mencoba sebuah warung baru yang menjual makanan baru di kota lama Banyumas. Makanan tersebut adalah mie ayam hijau dengan trademark Mie Jozz.
Sebenarnya ini bukan makanan jenis baru, namun lebih tepatnya ada modifikasi dengan penambahan sayur sawi yang dicampurkan pada bahan pembuat mienya. Dengan penambahan bahan sayur ini maka di dalam mie sendiri sudah terdapat beberapa nutrisi yang berasal dari sawi. Dan yang jelas tanpa menggunakan zat pewarna makanan apalagi pewarna pakaian. :shock:

Warung ini tertulis di papan namanya beralamat di : Komplek Pertokoan (sebelah Hotel Akbar Syariah) Sudagaran. Alamat ini sebenarnya terasa agak asing, lebih tepat jika ditulis begini : Jalan Jaya Serayu Pertigaan Jalan Kulon Timur Jembatan Kaligawe Sudaragan Banyumas, mungkin malah mudah dikenali. :) Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di peta Banyumas berikut:

Jadi dari alun-alun Banyumas kita ke arah barat kira-kira 100 meter, melewati Islamic Center, lalu sampai pertigaan jalan kulon. Persis di selatan pertigaan, pas tusuk sate atau pas di “T” pertigaan terdapatlah warung tersebut.

Mari kita datangi warungnya:

Masih terlihat tanda-tanda baru, dan memang warna hijau mendominasi. Kita intip interior warungnya, kira-kira nyaman atau tidak.

Tampak lega dengan model lesehan, dan juga terlihat bersih, tidak lupa aura hijau juga sangat mendominasi. Mari kita masuk dan duduk, terus kita lihat menu yang tersedia serta harganya, kira-kira Mbanyumasi apa nggak?

Murah kan? Cukup Mbanyumasi lah harganya. Kalo begitu pada kunjungan pertama ini saya pesan menu standar saja. Seperti ini rupanya.

Mienya memang berwarna hijau, dan penyajian dengan kuah terpisah ini agak kurang umum untuk warung pinggir jalan. Penyajian seperti ini biasanya adalah style warung besar…Like This!

Di papan depan ditulis “Tidak Menggunakan Micin” namun sepertinya bila konsumen menginginkan, bisa ditambahkan by request.

Mari kita mencicipi rasanya. Oh iya untuk yang saya pesan ini memang saya minta tidak terlalu matang, atau istilahnya tidak nyemek-nyemek (lembek). Karena saya suka mie yang agak kenyal, untuk hal ini juga bisa disesuaikan atau juga by request.

Jangan lupa ditambahkan kecap dan saus/sambal biar makin nikmat. Sang Juragan Warung ini mengtakan bahwa Kecap dan saus yang digunakan bukanlah kecap dan saus massal seperti yang biasa digunakan di warung-warung pinggir jalan lain, namun benar-benar menggunakan kecap dan saus branded.

Eits sebelum ditambahkan kecap dan saus, kita coba dulu rasa murninya…slurp..ternyata tanpa micin-pun tetap bisa sedap. Mari kita makan, mak nyuss dan puas pokoknya.

Jika anda ke kota lama Banyumas, silahkan mencoba warung ini. Juragan Warungnya juga ramah dan murah senyum kok. :) Kata beliau juga ke depannya akan ditambahkan jualan lain di warungnya.

Jika ingin tahu Juragan warungnya silahkan buka halaman 2.

~Tetap Sehat, Tetap Semangat, Supaya kita bisa ngeblog dan komen-komen lagi~

Pokoke Mak Nyuss

Mie Jozz Part 2 olehMaskur

Akhir minggu kemarin saya sowan ke Banyumas. Karena tiba di sana bertepatan dengan waktu Jumatan, saya mampir parkir di warung ijo milik Cak Poer.

image
Saya dan anak laki-laki ke Masjid Nur Sulaiman. Istri dan anak perempuan di Mie Jozz.
Setelah makan siang, sayapun makan siang dengan menyantap mie ijo ini.

image
Ternyata warung ini sudah punya nama dan sudah punya langganan. Kalau tanggal muda bisa habis sebelum sore.
Rupanya strategi marketingnya lumayan sukses. :mrgreen:
Semoga makin sukses.

Mi “IJO” JOZZ Cak Poer oleh Triyanto Banyumasan

Ini adalah artikel kuliner pertamax di warung KW 1013 ini, kalo ga salah… Yups Masbro, pulang mudik kemaren saya sempetin mampir daleme Cak Poer, sang punggawa pemacar Binangun yang juga pengusaha alias enterpreneur muda MI JOZZ, meski bisa dikatakan pemula, karena baru dimulai akhir 2010 tahun kemaren, tapi saya angkat topi buat beliau, karena berkenan mengenalkan makanan sehat ga cuma enak.

Meski lidah Mbanyumas yang disinyalir wakeh sing ndeso, alias tidak terbiasa dengan rasa spesial mi ijo, dimana bahan dasar mi ayam berwarna ijo ini adalah sari dari sawi ijo alias cesim dan tepung, sehingga warna ijo sawi merupakan pewarna alami dan tinggi klorofil serta merupakan kandungan zat gizi yang ampuh menjaga haemoglobin dalam darah, barangkali ada yang lupa sama pelajaran biologi SMP, haemoglobin itu adalah merupakan salah satu…whalahg.. aku dewek lali..

nylekamin pokoken

Haemoglobin adalah kompleks protein-pigmen yang mengandung zat besi. Kompleks tersebut berwarna merah dan terdapat didalam eritrosit. Sebuah molekul haemoglobin memiliki empat gugus haeme yang mengandung besi fero dan empat rantai globin. Terdapat beberapa bentuk haaemoglobin : tipe fetal (HbF)  dan dua bentuk utama haemoglobin dewasa (HbA1 dan HbA2). Haemoglobin membawa oksigen, sebagian karbondioksida dan mendapat perubahan pH.
Glycosylated haemoglobin (HbA1) —> kadar HbA1 menunjukkan kadar gula darah selama periode beberapa bulan dan dapat digunakan untuk menilai derajat pengendalian pada Diabetes mellitus.
Nilai normal Hb untuk laki-laki adalah 13 gr% – 18 gr%, dan untuk wanita adalah 11,5 gr% – 16,5 gr% (Brooker, 2001).

Haemoglobin adalah Sebuah substansi didalam sel darah merah (erithrocyte) dan tanggung jawab masing-masing warna, terdiri dari pigmen haeme (zat besi – berisi porphyrin) terkait dengan protein globin. Haemoglobin memiliki sifat unik dapat menyatu dengan oksigen dan merupakan pengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Haemoglobin membawa oksigen dalam aliran darah melewati paru-paru dan bersama dengan darah sampai ke jaringan tubuh. Darah biasanya mengandung 12-18 g / dl dari hemoglobin.

Whadugh…!!… kok ndhlewer kemana-mana jadinya, wesslah, pokoken MI IJO JOZZ Cak Poer recomended bagi penikmat kuliner, beralamat di sebelah selatan-barat alun-alun Banyumas atau Masjid Banyumas.

Yups sekalian kopdar dan ngobrol ngetan ngulon, Bro yang bernama aseli Heri Purnomo  yang juga menggelar warung blognya di http://cakpoer.wordpress.com , silahken yang berkenan hadir di Mbanyumas, mampir di warung mi JOZZ Cak Poer yang jozztenan. Kok Banyumas dipanggil Cak ? karena bro satu ini aseline bocah Lumajang, ahli atawa demen IT, karena kuliahnya itu…

Ayo..ayo.. sing luweh.. ndang parani dununge … Wassalam…

(mangan clinick) menikmati mie jozz cak poer oleh Ade Dolanclinic

Mie Jozz milik cak pur

sekitar 2 minggu yang lalu, saya main ke daerah banyumas.

emang udah direncanain sih, mau silaturahmi sambil jajan.

Tampak depan warung mie jozz bersama beat putih cak poer

saya kesana bersama temen saya yang imut imut :D naik beat biru sembari cubit cubitan :mrgreen:

pas dzuhur saya nyampe dan ketemu yang namanya cak poer ;)

karna laper, langsung pesen 2 porsi mie hijau.

lokasi memang mudah dijangkau, namun komplek nya agak kurang jelas terlihat.

lokasinya depan pertigaan (entah tembuse kemana :mrgreen: )

balik lagi ke mie nya,

rasanya emang agak beda, tapi saya doyan aja lah . . .

2 porsi yang habis :)
cak poer dan anaknya ( lupa tanya namane)

oh iya saya lupa, perasaan saya pesen es teh knapa di kasih teh manis?

hehe

total 10.000, katane diskon @l4Y

dah ah,

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di kuliner dan tag , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Mi Ijo JOZZ Cak Poer (Kumpulan Artikel)

  1. dolanclinick berkata:

    artikel ku kurang akeh,soir kang triyanto,hehe

  2. raya berkata:

    blogger diskon berapa persen nih??

  3. lekdjie berkata:

    enak yo?

  4. cak poer berkata:

    walah….artikele dadi ngumpul, nuwun sanget lah kang tri, dadi ngrepoti, sorry jarang OL (musimnya orang njajan 😀 )

  5. dadi kencot kie lah kang…. pengin bali purwokerto, mampir…

  6. Srigala berkata:

    Ijin nyemak kang

  7. hadiyanta berkata:

    kapan iso mrono

  8. Ping balik: Iklan Mie Jozz Lolos Garukan WordPress | Triyanto Banyumasan Blog's

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s