Di Belakang Garis Putih


Berhenti di Persimpangan dimana ada garis putih juga Zebra Cross, saat lampu lalu lintas sedang merah adalah hal yang seharusnya dilakukan oleh semua pengguna kendaraan bermotor, tapi di Jakarta hal ini sepertinya hanya berlaku di jalan-jalan protokol saja seperti Sudirman dan Thamrin.

Soalnya seperti penampakan diatas adalah gambaran di salah satu jalan Jakarta pinggiran Utara, tepatnya Pluit.. Saya yang berusaha tertib, sering kali serba salah sendiri karena saat sepi ada aja motor atau mobil yang nglakson dari belakang, karena saat jam pulang kerja oleh petugas polisi pengendara motor akan diarahkan ke depan garis putih sampai mendekati garis tengah perempatan jalan ini.. Atau kadang pengendara yang belakangan akan terpengaruh oleh pengendara yang dah duluan berhenti nglewatin garis putih dan dia ikutan aja..

Jadi bukan salah pengendara jika mereka akhirnya terbiasa melewati garis putih untuk menunggu lampu merah ke hijau, dan juga bukan salah Polantas, karena kalo tidak diarahkan oleh Polantas maka kondisi jalan mendekati perempatan pada jam sibuk akan sangat krodit, dan kadang kendaraan yang mau belok kiri tidak kebagian space, yang dipenuhi kendaraan yang mau belok kanan ke arah muara Angke dan Mega mall Pluit.. jadi saat rame ya terpaksa Polantas mengarhkan pengendara untuk melanggar, artinya peraturan itu KENCENG KENDOR… kita harus paham, karena tidak di setiap persimpangan dengan Lampu lantas Petugas Polantas memberlakukan hal yang sama, apalagi di jalan Protokol jangan coba-coba…. bisa-bisa : “WANI PIRO ??!!!”

WASSAlamu’alaikum>>>

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Jalan jakarta, trafick dan tag , , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Di Belakang Garis Putih

  1. kangmase berkata:

    hmmm….saya biasanya ikut2an, soalnya gak ikhlas yang dateng belakangan kok malah di depan saya, apalagi motor 2 tak berasep tebal, gak lagi2 dah….

  2. ipanase berkata:

    yang penting,,wani piro

  3. blognyamitra berkata:

    Absen pak di hari libur panjang 🙂

  4. garis putih ini,,,khan dah punya sim. yang penting ga garis merah, haram hukumnnya, garis putih haram bagi yang belom punya “sim” ni akibatnya
    http://jaranwesi.wordpress.com/2011/06/03/siswa-smp-menunggu-pengumuman-kelulusan-dan-menunggu-kelahiran-kelahiran/

  5. dolanclinick berkata:

    di purwokerto masih pada tertib kok,

  6. sijidewe aka snalpot99 berkata:

    kadang kalao kita maksudnya ingin tertib berada dibelakang garis putih, sing ono malah diteriaki & diklaksoni yang dibelakang mas suruh maju.. 😀

  7. Bonsai Biker berkata:

    Bang Tigkorengan wekekekkeke

  8. tunsa berkata:

    hehehe..aku juga ngelanggar..
    *menunduk malu

  9. gogo berkata:

    berarti tergantung sitkon..

  10. extraordinaryperson berkata:

    itu pluit sebelum rumah duka atma jaya kan xixixixi

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  11. triclaksono berkata:

    memang susah untuk berusaha tertib..kerasa sendiri tiap hari 😦

  12. Darmawan berkata:

    sampeyan gak wani nembus garis putih kang? :mrgreen:

  13. bambang haris berkata:

    Ya itulah ciri2 kemajuan Mas, maju di depan garis putih, hehehe … Salam kenal

  14. bambang haris berkata:

    Boleh tukeran link Mas, link anda sudah saya bawa. Trims

  15. dnugros berkata:

    maju kena, mundur kena, kaya judul film warkop saja

  16. agungsevi berkata:

    ini berarti aroma sembalap telah melekat pada bikier tanah air!! mereka rebutan nyuri start! 😯 hahahaha
    nitip mas bro: http://agungsevi.wordpress.com/2011/06/05/moto-gp-harus-diakui-moto-gp-terlihat-lebih-jinak/

  17. Wakaka, itulah Indonesia kang, lucu artikelnya :D.

  18. karis berkata:

    Dilema ya kang? hehehe…Hanya ada di Indonesia kan
    http://karisnsz.wordpress.com/2011/06/05/sym-shark-125-mantabs-nih/

  19. Bonsai Biker berkata:

    pesen kopi baru om

  20. arantan berkata:

    Bener sih, mesti paham dulu

  21. Hourex150L berkata:

    di daerah saya lampu merah atau ijo sama Saja Kang,, Jalan Terusss..!!!!

    Yang berhenti tandanya Orang asing / jauh yang jarang lewat… 😀

  22. sabdho guparman berkata:

    angkot dilawan. . .

    keep brotherhood,

    salam,

  23. Ping balik: Dibelakang Garis Putih #2 « Triyanto Banyumasan Blogs

  24. Dygert berkata:

    You will find a VW the following in the Venice Florida area that shows up with the Friday night cruises after in awhile. It really is been re-bodied having a boat entire body (looks like a boat with wheels). He calls it a Boatswagon. Did an actual good position on it!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s