Renungan Aurat #4


Assalamu’alaikum………

Org tua hrs menjadi teladan jgn sampai melarang anak tp justru org tua dgn alasan sudah tua malah berargumen “layak salah”. Jaman sekarang anak kritis, mampu melihat, menimbang, bahkan tidak segan untuk membantah (pdhal dilarang) kpd perintah org tua.Namun justru itu dipicu oleh ke TIDAK TELADANAN org tua di hadapan anak. Apakah smuanya terlambat??Tidak pernah ada kata terlambat.Bahkan untuk khusnul khatimah pun dgn hanya berucap di penghujung nafas “Laillahailallah, Muhammadarasulullah..” insya Allah ridha kita masuk surga. Ini menandakan selama masih diberi umur, gunakan ksempatan untuk berubah, mjd teladan bagi putra dan putri kita baik itu msh kecil ataupun sudah dewasa.

Di sanalah Zakariya mendo’a kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar do’a”. (Ali Imran : 38)

Fenomena, kita sering pula melihat org tua2 yg sudah berkerudung namun anak2 yg sudah baligh baik laki2 maupun prempuan tak bisa menutup aurat.Justru yg ada meniru-niru model berpakaian non-muslim.Bukankah ada perintah dilarang “bertasyabuh”??meniru-niru org non muslim dlm sgala hal.Karena mereka tidak terbiasa dgn teladan kita. Lalu ada juga yg org tuanya sudah berhaji.Namun mereka tak mampu menebar kemabrurannya kpd anggota keluarganya yg utama lbh dekat.

Sungguh prihatin, dimana Allah SWT adalah Maha Pemurah mampu menunda murkaNya kpd kita selama kita berbuat “fujur” (dosa & maksiat) meskipun kita tahu.Ketidak berdayaan kita menyebabkn kita sadar mjd mahkluk yg lemah.Meski org yg terdekat sekalipun kita tak mampu ternyata memberikan kesadaran untuk ta’at kpdNya. Namun disinilah ternyata kita terlihat pula kasih sayang Allah ditampakan, mjd sarana latihan dakwah dan mendulang pahala untuk semampunya terus ikhtiar agar Allah SWT dzat yg membolak balikan hati ridha memberikan kesadaran kpd mereka setelah kita memberikan teladan.

Semoga di hari kedepan di awal tahun 2011 ini qt ridha dgn sendirinya untuk mjd lebih baik (ahklak kpd sesama dan taat kdp Allah dan RasulNya).Tidak ada yg lebih baik selain bersama-sama dgn org-org yg qt cintai di dunia bercengkrama di rumah-rumah di surga. Hamparan surga seluas langit dan bumi. Tiada yg lebih baik.. tiada yg lebih menguntungkan..jadi gunakan harta untuk menyelamatkan diri dan kluarga dari kesengsaraan akhirat yg abadi bkn memberatkan.Gunakan ilmu untuk berbagi kasih sayang dimanapun kita berada jgn digunakan untuk meng-akali org2 yg Allah SWT rendahkan derajatnya dari kita untuk dimanfaatkan keringatnya demi terwujudnya cita-cita pribadi meraup dunia saja. Serta gunakan jabatan mjd kekuasaan yg amanah krn Allah SWT serahkan urusan2 manusia di tangan kita bkn untuk menindas kaum yg kita pimpin.  Pandanglah smua itu yg kita miliki untuk mendapatkan ridha Allah SWT. Apapun, dimanapun, keinginan kita mencari dunia adalah untuk mendapatkan ridha Allah SWT. Dgn begitu mudah-mudahan kita senantiasa dikelompokan pd golongan org2 yg bersyukur.Insya Allah.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Oleh Zoel Fikr

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Al-Quran, Alloh, Ngaji dan tag , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Renungan Aurat #4

  1. hourex150l berkata:

    insya’Allah Maz Bro..

  2. aditninjamaniac berkata:

    cerita nyata dari seorang teman..dia punya teman, nah si temannya itu punya pacar, orang tua dari pacarnya itu Alhamdulillah udah Haji dan tentunya sangat menjaga terhadap aurat. Eh ni dia anaknya doyan dugem, keluar malam, baju seenaknya, sampai seks bebas juga…Na’udzubillah..

    betapa besar peran orang tua dalam mendidik anaknya…lalai sedikit akibatnya sangat fatal..

    jangan lupa sebelum ngasih nasihat makan dulu.. 😀
    http://aditninjamaniac.wordpress.com/2011/03/26/makan-yuuu-menu-mantap-harga-murmer-bikers-bgt-deh/

  3. raiderobie berkata:

    klo pake kerudung trus bawahnya pake legging yg tipis dan ketat gimana pak bro? dibandingkan sama yang nggak pake kerudung tp sopan pakaiannya

  4. zaqlutv berkata:

    kalo kerudung yang dimaksud oleh masgan robie itu kalo aye bilangnya penutup kepala karena tidak didukung dengan bagian bawahannya.. 🙂
    penutup kepala kan bisa berupa apa saja..
    baru bisa dibilang jilbab jika itu didukung oleh pakaian bagian tengah dan bawahannya yang tidak menonjolkan ato menunjukkan bentuk badan..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s