New Jupiter MX


Gambar dari Mbah Edo

Ini hanya postingan penghantar tidur, bagi yang mau baca ya silahkan..

Motor baru yang lagi jadi LAKON di Dunia Maya ini cukup bikin penasaran para pencinta Yamaha dan juga penulis, sehingga ikut nulis meski cuma ikut-ikutan. Namanya juga newbie ya ga papa lah kalo ngikut yang dah senior…

 

Kenapa NJMX jadi lakon ? Menurut saya yang masih pemula di roda dua ya karena motor baru dengan fitur baru meski facelift… Saya ini  newbie kalo salah prediksi ya mohon di maafkan …

Gambar dari Ridertua

Pertama adalah pemakaian baju baru atau sayap dengan lampu senja yang menawan menurutku merupakan daya tarik tersendiri dari pada motor tetangga yang cuma facelift striping doang… *CMIIW

 

 

ridersepuh owner pict

Kedua pengaplikasian Rear Disc Brake atau rem cakram belakang yang merupakan motor generasi pertama Yamaha  karya YMKI yang memakainya…

Selama ini pemilik motor Yamaha banyak yang memasang RDB sendiri untuk menambah gagah motornya  dan gampang perawatan tentunya..

Fitur baru lain adalah Spidometer dan spatbor depan yang makin sporty … serta pemakaian ban yang lebih gambot dibanding generasi sebelumnya yang tentu membuat ridding lebih enak meski mungkin mengurangi power mesin…

Terus apa yang mau dibahas lagi…?

Harga… Harganya yang hampir menyentuh angka 17 juta buat saya adalah fantastis… kenapa ? Karena tidak ada perubahan berarti dan signifikan alias segala perubahan dari MX lama ke MX baru bisa dan BIASA dilakukan oleh pemilik MX lama ALIAS  memodifikasi Jupe MX lama menjadi tampang MX baru bahkan lebih keren lagi ..

Kenapa Yamah tidak meng-Upgrade mesin MX  ya?… misalnya mengaplikasi pengkabutan Injeksi…

Karena menurut saya yang awam ini memodif karbu menjadi injeksi belum saya temuin di Jupiter MX yang sudah beredar..  kalo RDB itu gampang dan banyak MX yang masang sendiri, 400rebu beres, Ban tapak lebar banyak yang makai,  spatbor depan pakai variasi N250 lebih keren menurutku, dan di Bonjer dapet 60rebu..

Jadi… ya terserah pendapat Bro semua… ini kan pendapat saya yang awam dan newbie… Toh harga berapapun pasti laku… Indonesia gitu LHooo..

Sekian .. silahkan di luruskan kalo ketikanku ada yang pengok.. Wassalam

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di motomania, Motor Baru, Yamaha. Tandai permalink.

23 Balasan ke New Jupiter MX

  1. GusPur berkata:

    Pertamak mas bro!

    Suka

  2. GusPur berkata:

    Wah apalagi aku bro kalau permesinan aku juga awam je!

    Suka

  3. touringrider berkata:

    pake minyak rem saja…. ciieettt

    Suka

  4. @touringrider : ati2 selip, hujan neh…

    Suka

  5. achoey el haris berkata:

    wow, makin keren aja ya
    makin wus wus kan 😀

    Suka

  6. MENONE berkata:

    salam persahabatn sobat………… klo mo liat kumpulan tutorial wordpress bs berkunjung ke blog menone….

    Suka

  7. rahassia berkata:

    wahhh .. blognya bagus

    Suka

  8. ridertua berkata:

    Walah sopo sing sepuh yo kikikikiki……..

    Suka

  9. ridertua berkata:

    kalau Injeksi harga lewat 17 jeti… pembeli pindah lain hati dong…

    Suka

  10. blognyamitra berkata:

    Ada yg kurang New Jupie MX, kopling manual 5 speed tp gak ada tachometernya…

    Suka

  11. heri berkata:

    overall top abis new jupiter mx

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s