Karawang dan Maling Motor


Sudah tahun ketiga saya tinggal di Kabupaten yang masuk wilayah pesisir utara pulau Jawa ini. Wilayah yang tenar dengan goyangannya, “goyang Karawang”, yang identik dengan tledek jaipong atau semacamnya, saya sendiri kurang paham, mengapa Karawang kerap disandingkan dengan kata ‘goyang’, bisa jadi karena lagu dangdut hitz era 90an yang dilantunkan Lilis Karlina.

Sebagai mukadimah dari tulisan ini, silahkan baca tulisan saya yang lalu yang menceritakan sepeda motor saya Honda Vario yang Lenyap dalam Sekejap .

Berkaitan hal tersebut, saya ingin mengulas tentang Curanmor di sekitar tempat tinggal saya. Karawang. Beberapa hari yang lalu, di lingkungan tempat tinggal saya terjadi pencurian sepeda motor. Uniknya, kejadian tersebut tidak jauh dari tempat di mana sepeda motor saya dicuri maling setahun silam. Yah sekira kurang dari 50 meter dari tempat Vario saya yang Lenyap dalam Sekeja dan terjadi bakda Subuh.

Rentang waktu setahun, entah sudah berapa banyak sepeda motor yang hilang di seputar tempat tinggal saya. Beberapa waktu silam, pelaku pencurian ada yang tertangkap warga dan dimasa sampai berdarah-darah. Bahkan jika pembaca ketik di google “kampung begal Karawang”, maka akan muncul berita tentang curanmor ini yang berpusat di pesisir utara Karawang.

Kampung Begal, tentu tidak semua warga di kampung tersebut bekerja, sebagai begal atau maling, tapi karena cukup banyak dan menjadi pusat penadah hasil curanmor, maka disebut kampung begal. Bahkan ada kesan dipelihara.

Apakah aparat di Kabupaten ini tidak mampu menangani? Atau kurang, serius. Karena semakin lekat :

MALING MOTOR ITU BERNAMA KARAWANG

Goyang karawang tinggal kenangan, yang lekat diingatan adalah maling Karawang. (tri)

————-

Posted by Oppo A57 on Cilamaya Express Train 8.14

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Sekitar Kita, sosial, sosial budaya dan tag , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Karawang dan Maling Motor

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s