Takaaki Nakagami, (berharap) Penerus Norifumi Abe


Pecinta balap roda dua tentu mengenal nama Norifumi Abe (akrab disapa Norick Abe). Pebalap motoGP era GP500 ini cukup fenomenal, bahkan Valentino Rossi VR|46 membuat julukan buat dirinya dengan Rossifumi. Norick terus konsisten di dunia balap hingga meninggal karena kecelakaan lalu lintas di kota Kawasaki pada tahun 2007 silam.

norick abe dan yamaha (google)

Dalam ajang balap roda dua paling bergengsi, motoGP, Asia tidak memiliki wakil, Terakhir adalah nama Hirosi Aoyama yang menjadi pebalap Jepang yang membalap full seri di kelas utama MotoGP pada gelaran 2010 dan 2011, itupun dengan hasil yang kurang memuaskan.

hiroshi aoyama menggantikan pedrosa yang cedera di motegi 2016 (sindonews)

Saat ini, MotoGP, hampir 7 tahun tanpa pebalap Asia. Padahal Jepang adalah raksasa otomotif yang menguasai balapan. Pebalap Asia hanya mampu meramikan kelas Moto3 dan Moto2. Dan saya tertarik dengan Takaaki Nakagami #30, Pebalap asal Jepang dari tim Idemitsu Honda Asia Team.

takaaki nakagami idemisu honda team asia (gbracing)

Memang saya berharap pada pebalap serumpun asal Jiran malaysia, Hafizh Syahrin HS|55, tapi Syahrin hanya mampu masuk 10 besar. Sementara Nakagami mampu meraih Prestasi cukup gemilang, pembalap berumur 25 tahun (lahir 9 Februari 1992) ini dapat dikatakan berprestasi cukup bagus di sepanjang karirnya. Terlebih lagi saat musim 2017 ini, Takaaki berhasil meraih podium ke tiga saat membalap di GP Qatar dan GP Amerika.

Nakagami cornering knee down (motogp.com)

Bahkan pada seri Assen Belanda, Minggu lalu, Nakagami mampu memimpin barisan depan hingga beberapa lap. Sayang, riding style atau gaya balapnya, nampaknya mengakibatkan boros ban, alhasil di lap terakhir Nakagami kehilangan cengkraman grip ban dan akhirnya disusul 3 pebalap di belakangnya dan gagal podium, finis urutan 4 di belakang Morbidelli, Luthi dan Passini. Saat ini Nakagami menduduki posisi 6 klasment sementara perolehan point moto2 2017. Pimpinan klasmen masih Morbidelli.

Sayang pada qualifikasi Sachsering German, kemarin, Nakagami mengalami hal kurang beruntung, dia harus memualai balap pada barisan belakang, yaitu pada starting grid 25. Sementara Hafizh Syahrin menempati grid 11 dan rekan senegara Nakagami, Tetsuta Nagashima menempati grid 16. Apakah akan ada kejutan dari Si sipit Asia ini? Kita tunggu saja.

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di Moto GP, motorcycle dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Takaaki Nakagami, (berharap) Penerus Norifumi Abe

  1. ngamenrider berkata:

    Jepang pinter bikin motor tapi kurang cocok mengendarai big bike, begitu katanya
    https://ngamenrider.wordpress.com/2017/07/06/kepolisian-cina-selidiki-mobil-otonom-baidu/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s