Test Ride Ban Michelin di Skydrive, Cornering Libas Ducati Monster


image

Pemasangan ban michelin di Suzuki Skydrive sudah 2 minggu lebih, tepatnya pada 11 Januari 2015. Ban Michelin yang dipasang untuk belakang adalah type semi enduro atau ban pacul yaitu model Michelin M-45 ukuran 100/80-14. Sedang depan mengadopsi type pilot street 90/80-14. Artikelnya : pasang ban motif kembang tahu di matic suzuki skydrive

imageMengejar mogeh pakai matic kecil itu sesuatu

Dari awal pemasangan langsung geber tiap hari sekira 60km sehari. Impressinya? Top pakai bingit 😀 .
Meski ban belakang model semi enduro tapi cukup ngegrip dipakai di jalan umum, baik jalan aspal maupun cor. Baok kondisi basah maupun hujan. Pilot street juga mumpuni sebagai ban depan, tidak ada gejala sleeding diajak miring.

Saya kerap menikmati jalan menurun parabolik tiap berangkat kerja di Kemayoran menuju ancol. Seperti yang saya rekam dengan ponsel Samsung The Doctor, modal cover plastik dan tali rafia yang saya kalungkan di leher. Kere hore pokoken 😀 . Ternyata berhasil merekam aksi Blue Sky overtake Moge Ducati Monster di turunan parabolik seperti video di atas.

image

Meski miring, tidak ada gejala sleeding,  baik ban depan maupun belakang. Tapi bukan berarti asal miring dan panik braking semaunya lho. Perlu pertimbangan dan perhitungan, baik saat belok maupun mengerem. Yang jelas tetap ‘safety first’. (Tri)

———————————-

Posted from Android The Doctor

12 respons untuk ‘Test Ride Ban Michelin di Skydrive, Cornering Libas Ducati Monster

Tinggalkan komentar