V-Ixion di seruduk Domba Garut, Kuch-Kuch Hota Hai


pasang-box-di-skydrive.jpgMenyanyi atau mendengarkan musik saat berkendara sudah menjadi hal yang lumrah di masyarakat kita. Kerap banyak abg yang justeru tanpa helm tapi ada headset yang menyumbat kupingnya saat berkendara. Padahal hal tersebut dilarang oleh penegak hukum, beberapa kali ada himbauan dari korlantas polri.
Saya sudah menghindari memasang earphone saat berkendara, hanya saja kadang masih suka menyanyi ala kadarnya sekedar menghilangkan jenuh karena macet atau ngantuk.
Seperti yang saya lakukan kemarin pagi sepulang nguli habis ronda piket malam. Melintas Bekasi Raya cukup padat merakyat di beberapa titik, selebihnya rame lancar (*reportase lalin mode 😀 ). Sebelum pulang saya hanya memejamkan mata 1 jam di jam 06-07 pagi setelah begadang semalam suntuk dan berangkat pulang nguli start jam 09.00. Karenanya, mata dan otak kadang kurang sinkron, alias ngantuk karena lelah kurang tidur.
Untuk mengatasinya saya merangkai syair lagu sekenanya guna menghalau jenuh dan ngantuk tersebut.

Syair yang saya gubah (cie gubah) dari lagunya Shahrukh Khan bersama Kajol dan Rani Mukerji, bintang India berjudul Kuch-Kuch Hota Hai, syairnya saya ganti kurang lebih demikian:

“NUMPAK HAYATE
ALON-ALON BAE
PENTING SLAMETE
GOCEK-GOCEK SETANGE”

Itu syair pakai bahasa jawa logat Banyumasan mazab ngawuriah, silahkan googling untuk alih bahasa 😀
Intinya agar saya tetap waspada, alon, pelan, ga perlu ngebut yang penting slamet sampai tujuan.
Nah, saat sedang asik berdendang laksana lari kecil diantara pohon-pohon di taman bunga khas film India, tiba-tiba seekor Yamaha Old V-ixion memotong gerak laju kendaraan saya (saya sebenarnya mengendarai Blue Skydrive walaupun nyanyi tentang Hayate) ke arah kanan menghindari mobil di depannya dan sekonyong-konyong dari samping kanan saya, melaju dengan gesit seekor Domba Garut alias Honda CS-1, selincah-lincahnya Domba, sifat dasarnya susah hilang, yaitu demen nyeruduk. Dan yang terjadi dengan kedua sepeda motor musuh bebuyutan itupun hampir mirip, Honda CS-1 menyeruduk bagian kanan V-ixion, mungkin menghantan setang, sehingga si V-ixion yang berboncengan berpasangan terpelanting ke kanan tepat di depan saya. Rider dan boncenger tertimpa sepeda motor

Saya yang sedang berdendang jadi langsung menutup layar taman bunga mengerem dengan gugup, istilah kerennya panic braking. Saya sudah pasrah jika sampai menubruk menimpa V-ixion yang sudah pasrah telentang tanpa daya. Terbayang waktu ndhlosor pakai skydrive pada Juli 2011 silam. Berakibat si Blue Sky jadi compang-camping.

Alhamdulillah sekira 10 sentimeter jelang tubuh molek si V-ixion, Blue Skydrive berhasil tersadar dari bertindak asusila, berhenti melaju dan saya langsung menurunkan standar samping. Pengendara CS-1 juga berhenti dan langsung marah memaki menyalahkan pengendara V-ixion. Meski demikian dia yang mengangkat V-ixion dan saya membantu sekedarnya, masih marah si rider CS-1 ini. Saya hanya bilang, “Sabar Bung, ini jalanan”. Beberapa pengguna jalan lain membantu meminggirkan sepeda motor, karena sepeda motor kami bertiga otomatis menjadi biang kemacetan sesaat itu.
Selanjutnya saya tingga melanjutkan perjalanan. Biar mereka menyelesaikan urusannya. Saya masih hendak mampir toko ban guna mengganti ban si Skydrive yang sudah tidak layak, retak dan keras serta mlendung. Niatnya cari ban lokal yang bagus dengan tipe Moto Adventure. Akhirnya saya pun dapat, tapi, tunggu kisah selanjutnya. (Tri)

————————

Posted from Android The Doctor

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di motorcycle dan tag , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke V-Ixion di seruduk Domba Garut, Kuch-Kuch Hota Hai

  1. Maskur berkata:

    kudune di video maen kue

  2. fari.fairis berkata:

    gocek-gocek setangeeee…
    ngahahaha… ngakak!
    bikin gak konsen baca artikele.. 😀

  3. Ping balik: Pasang Ban Kembang Tahu di Skydrive | Triyanto Banyumasan Blog's

  4. eghahepi berkata:

    Nyanyiannya bikin ngakak sob wkwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s