Hotenko, Kampas Rem Honda buat Suzuki


image

Kampas rem ZSW tipis dan besi pad menyerempet piringan rem

Kampas rem atau brake pad merupakan part fast moving dan krusial bagi kendaraan sebagai piranti keselamatan berkendara, oleh karenanya harus rajin dicek. Jika lengah dan abai bisa berakibat fatal.

Karena pemakaian tiap hari kadang kita lupa sampai ada gejala aneh baru kita cek. Ini yang saya alami untuk sekian kali pada kampas rem atau brake pad depan Suzuki Hayate yang berupa disk pad. Hal terakhir karena diluar dugaan, pemasangan atau penggantian terakhir (klik lartikelnya cara pasang kampas rem suzuki hayate dengan cepat dan mudah) pada 23 November 2015, saat itu menggunakan brake pad atau kampas rem Honda Blade merk ZSW.

image

Kampas rem KW Honda Blade merk Hotenko

Berarti, kampas rem ZSW ini bertahan selama 1,5 bulan saja, padahal kampas rem original Suzuki Hayate atau SGP merk Nissin bertahan kisaran 4 bulan, selisih 2,5bulan. Dengan selisih harga antara ZSW dan Nissin sebesar 35ribu (ZSW 25ribu dan Nissin 60ribu), bisa dikalkulasi bahwa part original SGP merk Nissin lebih unggul dalam hal durability. Harga tidak bohong. Tapi, tidak sembarang bengkel jual part SGP ini.

image

Ada cara dan langkah melepas dan memasang disk pad, lain kali ditulis ilang saja, barangkali bahasa saya pada artikel lalu kurang bisa dipahami

Dan kebetulan saya sudah menyiapkan gantinya alias stok kampas rem atau disk pad ini 2 pasang. Masih menggunakan part kw untuk Honda Blade, kali ini merk Hotenko. Disk pad ini adalah pertukaran dengan disk pad Vario yang dikira sama dengan Suzuki Hayate (klik artikelnya kampas rem Vario dan Hayate, serupa tapi tak sama) alias salah beli, jadi di bengkel yang berbeda dengan tempat beli merk ZSW, makanya merknya juga beda yaitu Hotenko. Harga kalo tidak salah malah lebih murah dari ZSW. Anggap saja sama.

Pemasangan kampas rem depan Auzuki Hayate masih memakai cara yang sama, cepat dan mudah seperti penggantian sebelumnya seperti video di atas. Kira-kira bertahan samapai berapa lama?
Oh iya, sebagai pengingat bagi saya dan semua, mengganti kampas rem jangan tunggu pad habis, karen pad yang paling dalam ternyata lebih keras (baik original maupun kw) dan bisa mengikis disk atau piringan. Seperti yang saya alami, piringan jadi ada got yang terbentuk karena terkikis kampas rem. (Tri)

Posted from Android The Doctor

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di motorcycle dan tag , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Hotenko, Kampas Rem Honda buat Suzuki

  1. agoey berkata:

    ada harga ada rupa..masih berlaku..

  2. dimensiontripper berkata:

    jadi inget om udah ½ tahun ga ganti kampas rem…

  3. k5538gl berkata:

    kampas blade sama dengan revo nggak Om?

  4. gimson berkata:

    Yg benar aja lu. Gw pake zsw di scorpio. 7 bulan. Pake touring jakarta wonosbo. Lewat naik turun gunung. Mantap pengeremannya.

  5. saritem berkata:

    bro…klo untuk subsitusi saringan oli ma O-ring suzuki hayate pakai punya motor apa?
    lagi binggungni nyari subsitusinya,,, smentara pakai saringan lama cuma di bersihin…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s