Helm MDS Super Pro, Antara Jakarta – Karawang


image

MDS Super Pro adalah helmet pesepeda motor produk lokal dengan model enduro atau supermoto. Ciri utamanya adalah adanya pet atau kanopi layaknya helm cross tapi sudah di lengkapi kaca atau visor, jadi tidak perlu gogle lagi. Sedang helm supercross umumnya tanpa visor sehingga perlu tambahan kacamata helm atau gogle untuk melindungi mata dari debu, air atau lumpur saat berkendara.

Beberapa waktu lalu saya mengulas sekilas tentang helm MDS Super pro ini (klik : helm MDS Super Pro, kesan pertama), yang saya jumpai di toko seputaran Tipar, Cakung, Jalan Bekasi Raya, Jakarta Timur. Di toko tersebut (Tipar Cakung) helm ini dibanderol dengan harga 550 ribu dan kemungkinan akan naik pada bulan berikutnya menurit informasi dari si pedagang.
helm MDS supermotot double visorWarna hijau cukup mencolok dan hidup, sporty menurut saya. Bagi yang ingin tahu review dan testimoni dari beberapa blogger bisa cek di :
*review fisik MDS Super Pro oleh TMCblog.com
*review MDS Super Pro oleh CXrider.com
Kalo review dari saya mungkin lain kali.

Saya coba cari acuan harga di penjual online, dan kisaran harga adalah 470 ribu, rekan FB ada yang menjual dengan banderol 430 ribu. Ternyata fariatif. Dari sini saya ragu dengan harga toko di Tipar Cakung, mahal.
Lain waktu saya share dengan rekan-rekan Bekasi. Dan adalah Paklik Bro Dodi Juragan Kasur Sova dari Cikarang yang penasaran dan mencoba berburu di seputaran Cikarang. Dan beliau mendapati toko di dekat terminal Cikarang, jalan arah sebelum Pasar Lama Cikarang yang menjual helm MDS Super Pro dengan banderol harga net 380 ribu. Saya cukup kaget dengan selisih harga dari hasil survey saya, apalagi dibanding toko Tipar Cakung. Selisih harga sampai 170 ribu, sungguh over price. Apakah dia belanjanya kemahalan atau nyari untungnya yang kelewat banyak? Entahlah. Saya jadi ingat toko helm di otista jatinegara yang sempat meracuni saya waktu belanja helm BMC Blade 200 R dan open face Zeus untuk sumbangan saat ultah pertama Otoblogger Indonesia (OBI). Harga di toko ini juga tergolong murah dibanding toko helm lain. Toko ini khusus menjual helm keluarga INK, KYT, MDS dan rekan rekannya satu grup produk PT Tara Kusuma Indah.

image

Waktu berlalu. Nah pada pekan mudik (baca : pekan lebaran), saya dan keluarga sementara hijrah ke Karawang, rumah orang tua, kebetulan anak – anak libur sekolah. Ngumpul dengan orang tua adalah kebahagiaan tersendiri. Saat di Karawang saya ingat info dari Paklik Dodi tadi, langsung saya tanya posisi toko helm di seputaran Cikarang yang menjual helm MDS Super Pro dengan harga terjangkau, alamat dimaksud saya pahami, jika dari Bekasi, setelah terminal Cikarang ambil jalur lurus ( jangan ke kanan yang mengarah ke SGC) arah pasar Lama Cikarang, kurang lebih 500 meter dari terminal sebelah kiri jalan.
Esoknya saya berangkat kerja siang (piket malam) berniat sekalian berburu helm KYT Enduro di toko helm Cikarang arahan Paklik Dodi tersebut, berharap toko tersebut juga menjualnya. Meski dari warna helm KYT Enduro saya belum ada yang klik di hati, berharap nanti ada model baru. Niatan beli helm KYT Enduro untuk bergantian dengan Snail Supermoto Orange saya yang muali baret-baret karena nggeblag benerapa kali, menunaikan tugas melindungi kepala.

Karena saya arah sebaliknya dan jalan merupakan perboden saya harus nyari putaran balik. Lumayan jauh dapat putaran balik, maklum selama pekan lebaran, sebagian besar potongan pembatas jalan yang biasanya dipakai putar balik kendaraan, diportal, tak tanggung-tanggung ada yang dipagar kayu dan bambu mustahil untuk diterobos. Yah korban jalur mudik deh. Demi kelancaran arus mudik, penduduk lokal jadi korban.
Selepas terminal saya terus menatap pinggiran sebelah kiri jalan. Melewati beberapa toko penjual aksesoris sepeda motor. Nampak half/mini fairing atau bikini fairing alias fairing katokan untuk berbagai sepeda moto batangan seperti new Vixion dan CB 150R terpampang menggantung di beberapa toko. Banyak sekali, bukti mofikasi half fairing ini cukup diminati. Saya lewati, juga melewati penjual sangkar burung, akhirnya ketemu ruko yang di maksud.
Hmmm.. Sudah kuduga, toko ini mirip toko yang di Otista Jatinegara, cuma kalah lengkap dan kalah besar. Toko helm khusus grup produk PT Tara Kusuma Indah, mulai dari INK, KYT, MDS, BMC, MAZ, HIU dan V-Pro. Ada lagi ga ya, tidak hafal saya.
Begitu masuk saya langsung ijin melihat-lihat dan mataku langsung tertuju pada etalase terkunci yang memajang helm khusus dengan harga yang lebih dibanding helm lain. Tersedia MDS Super Pro polos dan motif. Langsung saya tanya KYT Enduro dan ternyata kosong atau memang tidak menyediakan. Disinyalir harga di atas MDS. Nampak juga KYT Cross, perlu gogle jika dikenakan, saya kurang suka.
Akhirnya saya tanya harga MDS Super Pro. Ternyata benar kata Paklik Dodi, harga MDS Super Pro Solid Color atau warna polos (tersedia abu-abu dan putih) dibaderol 380 ribu. Sedang yang motif (model keluaran baru atau new realese) dibanderol dengan harga 400 ribu. Motif yang tersedia warna biru dan kuning. Saya tertarik dengan kuning, warna hidup dan semangat. Okelah, saya ambil si motif kuning MDS Super Pro ini. Warna biru juga cakep, menyala.
Test nempel kepala rasanya agak oblak, liat ukuran ternyata L. Saya minta ukuran M. Karena stok terbatas maka tinggal ganti busa ukuran M dari helm Super Pro polos. Pulang langsung saya kenakan.
Oh iya saat saya datang dan menanyakan si helm Super Pro ini, tidak dibukain etalase kalo ga mau beli lho. Mungkin ragu karena saya mengendarai si Jeng Maryate alias Suzuki Hayate merah marun kusam dengan helm Ninja hitam hibah Bro Beruang, yang juga mulai kusam kelamaan dianggurin (seringnya saya pakai Snail Supermoto orange).
Di toko ini saya juga naksir helm full face KYT Vendeta, duh, masa mau makan helm apah. Lain kali dicritain.(tri)

 

—————————-
Posted from WordPress for Android Wonder Roti Jahe

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di safety gears dan tag , , , , . Tandai permalink.

21 Balasan ke Helm MDS Super Pro, Antara Jakarta – Karawang

  1. Ari CX Rider berkata:

    Akhirnya beli juga .hhehe .
    Murah yo kang isa dapet harga segitu … Selisihe yo mayan nggo tuku bensin .m hhe

  2. agoey berkata:

    Kerenlah untuk nunggangi pulsar hampir multistrada nya mas.. 😀

  3. kusnanto berkata:

    wah menarik nih motif helmnya, jozz bianget.

  4. ardiantoyugo berkata:

    pengen helm ngenean… 😳

  5. Ping balik: MDS Super Pro Mulai Mainstream | Triyanto Banyumasan Blog's

  6. Briyan Supriyanto berkata:

    Bagaimana cara Ordernya Bos?

  7. masbro, nama tokonya apa? jadi mau kesana nih 🙂

  8. Ping balik: DeeBongkar dan Cuci Helm MDS Super Pro | Triyanto Banyumasan Blog's

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s