Snail Supermoto, Gaya dan Safety


pilihan model yang ditawarkan

pilihan model yang ditawarkan

Helm adalah perangkat wajib bersepda motor, meski tidak setiap saat pemotor mengenakannya, bahkan sering kali sekedar menghindari razia petugas lalin. Dewasa ini produk helm makin banyak, baik lokal maupun import. Model yang ditawarkan juga semakin bervariatif, tak sekedar tipe open face atau full face tapi aneka rupa pengembangan dari kedua tipe tersebut.
Salah satu model full face, yang saya suka adalah Supermoto, dan Snail menawarkan jawaban bagi keinginan saya. Selain model yang bagus, harga yang ditawarkan termasuk murah dibanding produk sejenis dari merk lain. Setahu saya Snail adalah helm import dari negara Cina. Selain Supermoto, Snail juga memiliki berbagai model helm lainnya, seperti full face standard, open face, retro, cross dan flip up juga tersedia. Snail juga sudah mengadopsi standard keamanan SNI.
Saya memilih Supermoto double visor biar nyaman buat harian, tidak silau jika saat berkendara di tengah terik matahari. Harga yang ditawarkan untuk type ini 500 ribu lebih dikit, sedang yang single visor di bawah 500 ribu. Saya bilang murah jika dibanding merk lain, sebagai perbandingan merk lokal INK Moto X-2R ditawarkan dengan rentang harga hampir 1 juta rupiah. Dengan fitur single visor, hanya saja INK Moto X-2R sudah mengantongi standar Snell Foundation. Yaitu standar keamanan international di atas DOT. Setara helm superbike atau motoGP. (cmiiw). Bahkan helm import korea yang katanya US market seperti G-Max dan Fly tracker ditawarkan mendekati angka 2 juta, saya tidak tahu apakah kedua merk import korea itu sudah masuk Snell Foundation, soalnya saat saya cek ke web Snell belum menemukan kedua nama tersebut. Bukan bermaksud menjatuhkan pasaran, sekedar berbagi info bahwa produk lokal juga ada yang bagus dengan harga yang lebih kompetitif.

warna helm yang kusuka

warna helm yang kusuka

Warna yang ditawarkan dari Snail juga beragam, untuk type Supermoto ada hitam solid, hitam doff, putih, orange, merah. Saya awalnya tertarik hitam doff, tapi begitu melihat warna orange saya jadi ragu, bagi saya warna orange lebih hidup, sporty, terkesan penuh gairah. Untuk kenyamanan Snail Supermoto double visor , jika rentang nilai 1 sampai 10, saya nilai 7. Yang membuat kurang nyaman adalah suara bising yang masih jelas terdengar saat dipakai berkendara. Hal ini dimungkinkan tidak adanya kain penutup di bawah dagu helm. Rongga yang cukup lebar karena model moncong dagu yang mencolok dibanding model full face pada umumnya. Selebihnya nyaman nempel di kepala.

spbu_shell_pluit[2] Yang unik ukuran helm ini lebih kecil dibading merk lain, saya yang biasanya mengadopsi helm full face ukuran M bahkan S pun masih masuk dari merk INK, MDS atau NHK, tapi untuk merk snail supermoto saya memakai ukuran XL dan pas di kepala saya. Mungkin snail punya patokan ukuran sendiri. (Tri)

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di safety gears dan tag , , , , . Tandai permalink.

23 Balasan ke Snail Supermoto, Gaya dan Safety

  1. fajardinihari88 berkata:

    bangkeek…helmnya keren…warnanya kontras banget…mantepp mantepp…gw juga kepikiran beli yang oren asik sih…

  2. #99 bro. berkata:

    wah jd kalo mo beli bawa PATOKAN ..

  3. #99 bro. berkata:

    jangan lupa bawa patokan..

  4. andhi_125 berkata:

    ditabrak-ke yo kang, karo wernane jalitheng? 😉

  5. blognyamitra berkata:

    Kalo yg pi-pro ada gak yg spt itu ??? :mrgreen:

  6. kasamago berkata:

    keren, jd pengin yg doff.

  7. Ping balik: Helmet MDS Supermoto, Kesan Pertama (Naik Harga) | Triyanto Banyumasan Blog's

  8. Ping balik: Helm MDS Super Pro, Antara Jakarta – Karawang | Triyanto Banyumasan Blog's

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s