Zeneos Turino, Ban Dual Purpose Murah Tidak Murahan


Pada artikel Untuk Roda Belakang, Dunlop Bekas Versys Mumpuni, Saya ceritakan bahwa saya mengganti Ban belakang Jalitheng Pulsar 220 Dunlop Sportmax yang sudah berusia 2 tahundengan kondisi yang sudah botak biadab 😀 . Penggantian langsung di tempat beli, pada tanggal 17 Maret 2015 di Kebon Jeruk, Jakarta barat.

Zeneos Turino 160/70-17

Dunlop Sportmax bobi dan Zeneos Turino 160/70-17

Sudah 2 minggu si Zeneos Turino ini menemani menapaki aspal Ibukota yang keriting berlubang. Selama itu, Zeneos ini terbilang aman dan nyaman, baik jalan rusak maupun jalan aspal mulus. Buat miring-miring masih enak, karena motif ban yang tidak terlalu terbuka. Cocok buat on road walaupun type touring.

zeneos Turino ban touring di Pulsar

Pemasangan ban besar memang cukup merepotkan. Saya sampai gregeten melihat tukang pasang di Pertokoan suku cadang dan aksesoris sepeda motor Kebon Jeruk ini.

Sampai saya turun tangan

Sampai saya turun tangan

Setelah saya arahkan dan ikut turun tangan akhirnya kepasang juga tuh roda gambhot.

zeneos Turino di Pulsar

Overall ban yang masih satu bapak produk sama IRC ini, yaitu Gajah Tunggal, terbilang murah tapi tidak murahan. Entah nanti kalo sudah berumur. Mudah-mudahan aman jaya. Amin.(tri)

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di motorcycle dan tag , , , . Tandai permalink.

25 Balasan ke Zeneos Turino, Ban Dual Purpose Murah Tidak Murahan

  1. andhi_125 berkata:

    waow…ban 160..mantab mas

  2. blognyamitra berkata:

    Itu buka ban-nya pake cara manual yah ??? gak pake alat tyre changer ???

  3. agoey berkata:

    Jadi tambah kekar ban belakangnya kang…

  4. danisubject berkata:

    kayak new megapro fi modif ahm …. offroad makin enak ki

  5. Dika berkata:

    Misi mas numpang nanya itu zeneos 160 brrti ganti velg juga ya? Opo ttp velg ori? Maaf maklum awam

  6. Dika berkata:

    Eh udh terjawab mas baru baca artikel sebelumnya. Makasi 😀

  7. inok.wong.galek berkata:

    rencana pio225 ane jg mu pk itu zeneos turino dpn blk, bagus bro…yg ptg fungsi n kwalitasx dudu mahalx.

  8. Sinyo berkata:

    Sudah setahu bagaimana ban zeneos turino nya mas?
    Apakah makin lengket di apal atau sering selip?
    Kalo buat nikung apakah nyaman?
    Saya ganti ban zeneos turino utk ban depan belakang, rasanya bagian ban depan Berat utk belok, dan stang cenderung nggak nurut.
    Jadi gak pede klo buat selip2 n nikung lumayan kenceng.
    Mohon sharenya, tq👍

    • Saya saya hanya pakai utk ban belakang, depan pakai BT45, jadi masih aman. Menurut saya, ban dengan profil/kembangan kasar memang kurang cocok buat jalan aspal. Mending depan ganti yang profil lebih alus saja mas, profil turino kurang ngegrip di aspal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s