Gurameh bakar Abah’9 Subang, Nylekamin


Beberapa minggu yang lalu, tepatnya 15 Desember 2014, saya mendapat kesempatan jalan-jalan ke luar kota. Tidak jauh-jauh, cuma di Subang saja, tujuannya Sariater Resort.

resto abah'9 tanjakan Subang, apakah angka 9 sebagai kode cabang atau memang sebagai nama ?

resto abah’9 tanjakan Subang, apakah angka 9 sebagai kode cabang atau memang sebagai nama ?

Dalam perjalanan, kami mampir makan siang tanpa tujuan pasti, senemunya. Dan Resto yang pertama menarik hati adalah Resto Abah’9 di tanjakan Subang. Saya tidak faham apakah angka 9 pada belakang kata Abah merupakan satu paket nama atau kode cabang, karena kabarnya resto ini memiliki beberapa cabang di beberapa wilayah.

salah satu sudut interior Resto abah '9

salah satu sudut interior Resto abah ‘9

Untuk para pelanggan resto ini menyediakan berabgai tempat duduk, bisa lesehan dan bisa pakai meja kursi seperti umumnya makan.

salah satu view resto abah '9

salah satu view resto abah ‘9

View yang menarik juga menjadi daya tarik bagi Resto ini. Ada kolam ikan yang berisi ikan mas, gurameh dan mujair, membentang di tengah resto. Perbukitan yang membentang dan udara yang sejuk menjadi penambah nafsu makan. Di sekitar resto juga diseiakan bungalow atao cottage bagi tamu yang ingin menginap, kisaran harga terjangkau.

Gurameh bakar yang menggoda

Gurameh bakar yang menggoda

Menu yang ditawarkan sebenarnya tidak istimewa, biasa saja. Kami menanyakan menu yang paling digemari pembeli, dan gurameh bakar menjadi rujukan banyak customer di sini. Kami pun sepakat memesan Gurameh bakar serta menu lain. Menu lain yang kami pesan adalah sop gurameh, capcay dan cah kangkung.

capcay?

capcay?

Pesanan datang. Segera kami memenuhi panggilan perut yang memang sudah menagih janji untuk diisi. Hap, hap, hap. Suap demi suap mulai memenuhi mulut kami. Tidak salah, gurameh bakar disini rasanaya nylekamin alias mak nyuss. Entah karena lapar atau memang rasanya yang pas di lidah kami. Tapi semua sepakat, rasa gurameh bakar resto abah’9 Subang ini enak. Sop Gurameh juga mak nyuss. Sayang, cah kangkung rasanya terlalu manis, bahkan sangat manis bagi yang kurang suka rasa makanan manis. Akhirnya sisa makanan dibagikan ke penghuni kolam, yaitu ikan mas yang kelaparan. Lha wong timun aja doyan 😀 .

mari makan kawan

mari makan kawan

aneka menu resto abah '9Secara keseluruhan, rasa menu yang kami pesan tidak istimewa, hanya gurameh bakar yang cukup menjadi alasan untuk kembali ke resto ini. Ada yang lapar?(tri)

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di kuliner dan tag , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Gurameh bakar Abah’9 Subang, Nylekamin

  1. Ping balik: Tour Subang ke Sariater, Hujan dan Kabut | Triyanto Banyumasan Blog's

  2. Ping balik: Sariater, Makan Malam di Punclut | Triyanto Banyumasan Blog's

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s