Tomcat tak perlu Ditakuti


Tomcat menjadi buah bibir belakangan ini, pemberitaan berlebihan karena beredarnya gambar penderita serangan tomcat, tomcat menyerang tidak mengigit atau menyengat, hanya mengeluarkan racun dan bisa menempel di manapun, di baju, di rerimbunan tumbuhan, dan segala ekosystem tempat tomcat bernaung, ekosystem yang cenderung lembab dan minim sinar matahari menjadi sarang nyaman bagi tomcat.

Akibat racun tomcat yang menyebabkan efek melepuh kulit di jawa disebut dampa atau dompo, panas dan gatal, tapi tidak terlalu gatal seperti kena ulet bulu, cuma jika dibiarkan mudah menyebar, cairan racun ini bisa mengular (dompo ular) atau mengelompok kecil-kecil (dompo rayap). Tapi gambar yang tersebar di dunia maya cukup mengagetkan karena melepuh hampir seluruh bagian kulit, apakah karena dompo tomcat ini atau racun lain, atau tomcat telah mengalami evolusi/revolusi karena perubahan suhu, global warming dan mampu menciptakan racun yang lebih hebat dari seharusnya, bermutasi karena lingkungan sekitar yang tidak lagi seimbang.

Aku pernah mengalami serangan tomcat ini, hanya saja dulu tidak dikenal nama tomcat, cuma dompo atau dampa, seperti herpes, tidak seberapa parah, tapi entah mengapa saat dibiarkan, disekitar titik-titik lepuhan kulit pertama, numbuh titik-titk lepuhan baru yang kecil, dan jika dibiarkan melebar, layaknay rumah rayap, saat itu kuobati dengan menggunakan balsem gosok, pertama aku kerok lepuhan, perih dan panas, selanjutnya aku oleskan balsem, kulakukan berulang. Alhamduluillah sembuh.

Oks untuk lebih jelasnya silahkan baca Tomcat, Semut Kayap, atau Semut Semai dari bro Alamendah… Wassalamu’alaikum

Iklan

Tentang Triyanto Banyumasan

Mencoba Tersenyum di saat marah itu perlu
Pos ini dipublikasikan di animal dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Tomcat tak perlu Ditakuti

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s