Racun Android @alonrider


Yah Android  sebuah Operating System yang semakin mewabah ke smart phone , menurut Wikipedia Indonesia Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Tablet PC G.Tabs 7" Kang Nadi di Ulul Ilmi Cipayung

Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.

Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD). untuk lebih lengkapnya silahkan klik Android (sistem operasi) – Wikipedia

Android bagiku ngetop karena pembahasan dari para owner, seperti kang Hadiyanta yang lebih akrab menyebut ponsel androidnya sebagai robot ijo , Maskur dengan Galaxy ACE yang dikenalkannya saat pertemuan terakhir sebelum mudik di MKT, dan Kang Nadi dengan Galaxy Tabsnya, yang sempat dipakai mengajar multimedia di Ulul Ilmi saat milad OBI 3 maret yang lalu. Dan G.Tabs Kang Nadi ini ternyata bisa koneksi video ke proyektor, sehingga fungsinya benar-benar maksimal bagi penggunanya. Layaknya bawa Netbook kemanapun pergi (norak banget diriku 😀 )

Sempet terpikir untuk meminang ponsel ber OS android atau tablet android yang bersahabat harganya, memang banyak produk macam IMO, AHA, HTC dan sebagainya, tapi ragu takut mubazir karena sekedar kepengin, juga belum memahami fungsi lainnya, apalagi sepertinya Samsung lebih menggiurkan, sayang harga gak bersahabat sama dompetku 😦 Ada yang punya usul ? Sementara Nukiem masih setia menemani sampai waktu yang tidak ditentukan. Wassalamu’alaikum

 

20 respons untuk ‘Racun Android @alonrider

  1. Rentang badget berapa mas mungkin bisa kita bantu…cieh…salesnya beraksi… :mrgreen:
    Ada favorit brand?
    Sekilas kebutuhannya apa?
    (Neo V owner, pesen online COD Neo, dateng Neo V, keburu gak sabar yaudah embat aja, biarpun spec turun drastis…gak ada yg tanya…he3…anggap aja berita)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s